Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BTN Mobile

1 min read

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BTN Mobile
Advertisements

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BTN Mobile – Kini membayar BPJS Kesehatan dapat dilakukan menggunakan berbagai cara. Setiap Bank menghadirkan fasilitas pembayaran baik lewat ATM, SMS, internet ataupun layanan mobile banking.

CARA BAYAR BPJS KESEHATAN LEWAT ATM BNI, Mandiri, BCA maupun BTN dapat jadi solusi ketika kalian ingin cepat dan fleksibel. Terlebih dengan layanan BTN Mobile semuanya bisa jadi lebih mudah karena dapat dimanfaatkan secara online selama 24 jam penuh.

BTN Mobile memang dikenal sebagai salah satu alat pembayaran yang mampu diandalkan untuk berbagai jenis tagihan termasuk BPJS Kesehatan. Seperti yang kita tahu BPJS Kesehatan memberikan kemudahan untuk berobat gratis dengan sistem bayar bulanan.

Advertisements

Melalui BTN Mobile kamu bisa memilih ingin membayar tagihan 1, 3, 6 atau 9 bulan sesuai dengan keinginan. Selain itu cukup transfer ke virtual account BPJS BTN kalian dapat membayar semua tagihan baik mandiri maupun seluruh anggota keluarga.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BTN Mobile

Pastinya dengan bayar BPJS Kesehatan tepat waktu akan menghindarkan kalian dari denda ataupun sanksi. Selain itu BPJS dapat tetap aktif sehingga kapan saja dibutuhkan akan bisa digunakan ketika pergi ke rumah sakit, klinik ataupun tempat pengobatan lainnya.

Ketika bayar BPJS Kesehatan lewat BTN Mobile akan menghemat waktu kamu karena tidak perlu lagi mengantri panjang. Selain itu cara transfer virtual account BTN Mobile sangat mudah dilakukan, lebih jelasnya simak informasi dari Pakaibpjs.com berikut.

Prosedur Pembayaran BPJS Kesehatan

Prosedur Pembayaran BPJS Kesehatan lewat m banking

Prosedur bayar BPJS Kesehatan sangatlah mudah, kalian cukup menyiapkan virtual account dari Mobile JKN kemudian melakukannya lewat BTN Mobile. Ketika proses pembayaran kamu juga dapat memilih berapa bulan untuk dilunasi sesuai keinginan.

Agar tidak terkena denda pasti sudah sewajarnya kalian bayar tagihan, pada saaat konfirmasi akan tampil semua biayanya secara detail. Membayar semua tagihan untuk anggota keluarga juga semakin simple dan mudah karena fasilitas dari BTN Mobile ini.

Cara Bayar via BTN Mobile

Kalian hanya perlu menyiapkan aplikasi BTN Mobile dan virtual account BPJS Kesehatan kemudian dapat langsung melakukan pembayaran. Bagi yang masih bingung berikut ini kami sudah merangkum tutorial lengkap beserta gambarnya.

1. Buka BTN Mobile kemudian tekan LOGIN.

Bayar BPJS Kesehatan Lewat BTN Mobile

2. Lanjutkan dengan memasukkan password BTN Mobile kemudian menekan LOGIN.

cara bayar bpjs lewat mobile banking
Advertisements

3. Pada menu utama segera menuju ke menu Pembayaran.

cara bayar bpjs kesehatan lewat m banking btn

4. Akan muncul banyak menu, silahkan kamu cari dan masuk ke BPJS.

cara transfer virtual account btn mobile

5. Di menu BPJS silahkan pilih yang BPJS Kesehatan.

cara transfer ke virtual account btn

6. Berikutnya tinggal menekan Pembayaran untuk melunasi tagihan.

virtual account bpjs

7. Kemudian untuk nomor virtual account masukkan kode 88888 diikuti 11 digit nomor di kartu BPJS Kesehatan kalian. Jika sudah benar tekan KIRIM.

virtual account bpjs btn

8. Berikutnya muncul semua tagihan kalian, pilih bulan bayar antara 1, 3, 6 atau 9 bulan.

transfer ke virtual account btn

9. Konfirmasi dengan menekan KIRIM.

BPJS Kesehatan Lewat BTN Mobile

10. Masukkan PIN BTN Mobile kalian.

Bayar Lewat BTN Mobile

11. Berikutnya BTN Mobile akan mengirimkan MToken lewat SMS ke nomor kamu. Buka SMSnya kemudian masukkan kodenya untuk dimasukkan ke kolom mToken, dan berikutnya tekan KIRIM.

BTN Mobile

12. Selamat, cara bayar BPJS Kesehatan lewat BTN Mobile berhasil dilakukan. Kamu bisa menyimpan bukti transaksinya dengan menekan Download.

pembayaran btn

FAQ

Bisakah Bayar BPJS lewat m banking?

Bisa, silahkan akses menu pembayaran kemudian masukkan virtual account BPJS Kesehatan kamu

Nomor Virtual Account BPJS yang mana?

Virtual Account BPJS adalah 88888 diikuti dengan 11 nomor yang tercantum di kartu BPJS kalian

Cara mengecek apakah BPJS sudah dibayar atau belum?

Gunakan aplikasi Mobile JKN atau lewat situs resmi BPJS

Akhir Kata

Kamu bisa melakukan CARA MENGGUNAKAN BPJS UNTUK KE DOKTER GIGI dan melunasi tagihan bulanannya menggunakan BTN Mobile. Semoga setelah mengetahui cara bayar BPJS Kesehatan lewat BTN Mobile kalian lebih mudah melunasi semua tagihan bulanan.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *