Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat M Banking BRI

2 min read

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat M Banking BRI
Advertisements

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat M Banking BRI – Membayarkan iuran BPJS Kesehatan adalah salah satu hal wajib bagi setiap peserta BPJS Kesehatan. Peserta BPJS Kesehatan akan dapat marasakan keuntungan dari fasilitas kesehatan ataupun pelayanan kesehatan.

Jika kalian ingin mendapatkan keuntungan berupa pelayanan ataupun fasilitas kesehatan, maka kalian diwajibkan untuk rutin membayarkan iuran perbulannya. Iuran BPJS Kesehatan dapat kalian bayarkan sesuai dengan kelas yang kalian pilih.

Setiap kelas kepesertaan ini memiliki tanggungan atau besaran iuran yang berbeda-beda. Seperti peserta kelas I haruskan membayar sebesar Rp 80.000 perbulan, kelas II akan membayarkan iuran sebesar Rp 51.500 perbulannya.

Advertisements

Sedangkan untuk peserta kelas III ini hanya dikenakan biaya iuran sebesar Rp 25.500 saja perbulannya. Pembiayaan iuran diatas ini berdasarkan untuk 1 orang peserta, jika ingin membayarkan 2 atau 3 orang maka kalian tinggak kalikan saja dengan tagihan iuran tersebut.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat M Banking BRI

Seiring dengan berkembangnya teknologi, pastinya dapat membawa kemudahan terhadap kehidupan kita. Terkait pula dengan pembayaran iuran wajib BPJS Kesehatan.

Pembayaran ini dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi M Banking Mandiri. Kalian dapat melakukan transaksi pembayaran BPJS Kesehatan hanya dengan menggunakan smartphone kalian dirumah masing masing.

Namun, dengan beberapa ketentuan atau syarat sebelum kalian menggunakan aplikasi tersebut. Salah satunya adalah dengan cara mengaktivasi atau meregistrasi M-Banking BRI di hp kalian.

Cara Aktivasi dan Registrasi M Banking BRI di Handphone

Prosedur Pembayaran BPJS Kesehatan via M Banking BRI 1.jpg 12 1

Sebelum kalian menggunakan aplikasi M Banking BRI, kaliah harus melakukan registrasi kepada pihak Bank terkait. Yaitu dengan mengunjungi ATM terlebih dahulu, lalu kalian bisa datangi kantor cabang Bank BRI terdekat untuk melakukan registrasi finansial.

Langkah-Langkah

Adapun langkah-langkah untuk mengaktivasi atau registrasi M Banking di Hp kalian. Jadi simaklah baik-baik caranya seperti di bawah ini.

  1. Silahkan kalian cari mesin ATM BRI terdekat, dan kalian masukan kartu debit ke mesin ATM.
  2. Masukanlah nomor PIN ATM.
  3. Pilih menu “Transaksi Lain“, dan lanjut pilih “Lainnya“.
  4. Kalian tekan menu “Registrasi” dan lanjutkan menu “Mobile Banking“.
  5. Masukanlah nomor Handphone yang masih aktif digunakan.
  6. Lalu kalian buat PIN Mobile Banking, yaitu terdiri dari 6 digit angka.
  7. Proses selesai, tunggu sampai mesin mengeluarkan struk registrasi M Banking telah berhasil.

Selanjutnya kalian diharuskan untuk mengunjungi kantor cabang BRI setempat, untuk melakukan registrasi finansial. Petugas BRI akan membatu kalian dalam melakukan registrasi finansial.

Jika pendaftaran M Banking sudah dilakukan, maka kalian dapat mengakses ataupun menggunakannya. Kalian juga dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk melakukan transaksi pembayaran BPJSKesehatan.

Prosedur Pembayaran BPJS Kesehatan via M Banking BRI

Cara Aktivasi dan Registrasi M Banking BRI di Handphone.jpg 12

Setelah kalian mendaftarkan nomor hp ke M Banking BRI, maka kalian sudah bisa mengakses aplikasi tersebut. Diantaranya untuk membayarkan iuran wajib BPJS Kesehatan setiap bulannya dengan mudah.

Langkah-Langkah

Langkah-langkah bayar BPJS Kesehatan adalah seperti berikut ini.

  1. Silahkan kalian install dan buka terlebih dahulu aplikasi M-Banking BRI.
  2. Kemudian, kalian klik menu “Pembayaran“.
  3. Selanjutnya kalian bisa memasukan kode 88888 ditambah dengan 11 digit angka yang ada di kartu BPJS Kesehatan pada kolom BRIVA.
  4. Masukanlah jumlah nominal pembayaran iuran BPJS Kesehatan yang akan kalian bayar.
  5. Kalian bisa cek kembali, agar tidak terjadi kesalahan.
  6. Setelah kalian sudah pastikan semuanya benar, maka klik “Ok“.
  7. Kemudian, kalian bisa memasukan PIN SMS Banking BRI kalian, lalu klik “Send“.
  8. Jika kalian sudah mengirimkan pesan, maka nantinya akan ada SMS notifikasi dari 3300 yang menyatakan bahwa transaksi pembayaran telah berhasil.
  9. Pembayaran BPJS Kesehatan lewat M Banking BRI sudah selesai.

Itulah beberapa langkah cara pembayaran BPJS Kesehatan melalui aplikasi M Banking BRI. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan peserta untuk melakukan pembayaran iuran wajib setiap bulannya. Hal yang perlu kalian ingat adalah untuk merahasiakan PIN dan password kalian. Karena, ini berguna untuk melindungi keamanan kalian.

Apa Itu M Banking BRI?

BRI Mobile Banking adalah salah satu aplikasi yang dapat memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi pembayarana dan lainnya.

Bagaimana cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat M Banking BRI?

Kalian bisa mengakses aplikasi Mobile Banking BRI, masukanlah nomor BRIVA yang kalian miliki dan jumlah pembayaran iuran BPJS Kesehatan kalian. Silahkan klik “send” untuk mengirimkan pesan.

Apa Keuntungan Bayar BPJS Kesehatan Melalui M Banking BRI?

Dengan membayar melalui M Banking BRI, maka akan menyingkatkan waktu transaksi, lebih mudah, dan pastinya juga lebih aman. Karena, BRI adalah salah satu Bank terpercaya di Indonesia.

Akhir Kata

Demikian yang dapat pakaibpjs.com sampaikan mengenai cara registrasi M Banking BRI. Lengkap beserta cara bayar BPJS Kesehatan lewat M Banking BRI. Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan dapat memudahkan pengguna maupun peserta dalam melakukan pembayaran iuran wajib setiap bulannya. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *