Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tidak Bisa Tambah Peserta Lewat Mobile JKN? Begini Solusinya

Tidak Bisa Tambah Peserta Lewat Mobile JKN

Tidak Bisa Menambah Peserta Lewat Mobile JKN – Agar setiap peserta lebih dimudahkan dalam mendapatkan informasi terbaru tentang BPJS, perubahan data, pindah faskes dan bahkan tambah peserta baru kini bisa dilakukan langsung lewat aplikasi Mobile JKN. Akan tetapi sebelum bisa menggunakan aplikasi tersebut sangat disarankan sekali agar registrasi akun terlebih dahulu, dimana dapat dilakukan langsung secara online.

Meskipun semua sudah dimudahkan seperti sudah dijelaskan pada pembahasan pembahasan sebelumnya, tidak sedikit pengguna mengalami beberapa permasalahan diantaranya adalah tidak bisa tambah peserta lewat Mobile JKN yang mana seharusnya bisa dilakukan dengan mudah. Perihal permasalahan seperti tersebut sebetulnya bukan menjadi sebuah masalah besar, karena setiap masalah sudah pasti terdapat jalan keluarnya sehingga permasalahan akan terselesaikan.

Lantas apa yang harus dilakukan jika kedapatan mengalami kejadian seperti tersebut? Adapun solusi untuk mengatasi masalah tersebut dimana langkah pertama harus dilakukan ialah mencari tahu sumber masalahnya dikarenakan apa, dengan begitu lebih dimudahkan nantinya. Ketika mengetahui titik masalahnya dikarenakan apa, maka dapat dipastikan apapun itu masalahnya sudah pasti bisa diatasi dengan mudah sehingga bisa tambah peserta BPJS Kesehatan di Mobile JKN.

Dikarenakan banyak yang penasaran akan solusi dalam mengatasi masalah seperti tersebut, pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan secara detail dari sumber masalahnya karena apa serta mencari tahu apa saja jalan keluarnya. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa tambah peserta lewat Mobile JKN, untuk mempersingkat waktu silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Penyebab Tidak Bisa Tambah Peserta Lewat Mobile JKN

Dari awal pembahasan memang sudah dijelaskan kepada kalian semua agar memudahkan kita dalam mencari jalan keluarnya memang sangat mudah tinggal cari tahu sumber masalahnya dikarenakan apa, secara otomatis lebih dipermudah untuk mengatasinya. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan sudah kami persiapkan buat semua peserta BPJS diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  12 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Shopee 2022 : Syarat & Biaya

1. Persyaratan Tidak Lengkap

Jadi penyebab pertama kenapa tidak bisa tambah peserta BPJS Kesehatan lewat aplikasi Mobile JKN dikarenakan persyaratan belum lengkap, dengan begitu bisa dipastikan proses tidak akan berhasil. Sebagaimana sudah menjadi ketentuan berlaku, semua akan berjalan lancar apabila setiap tahap tahap telah dilengkapi.

2. Status Peserta Belum Aktif

Lalu berlanjut penyebab berikutnya dikarenakan peserta hendak dimasukkan kedapatan status belum aktif meskipun sebelumnya proses pendaftaran sudah berhasil. Apabila hal tersebut terjadi maka dapat dipastikan masalahnya karena status kepesertaan yang belum aktif, jadi apapun yang akan kalian lakukan pasti hasilnya akan sama gagal terus.

3. Data Dimasukkan Salah

Terakhir dikarenakan beberapa data yang dimasukkan salah dengan begitu sistem tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya untuk selesaikan proses menambahkan anggota atau peserta baru. Sebab itulah kenapa kami selalu menyarankan agar cek terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya. sehingga kejadian seperti ini pasti tak akan terjadi lagi.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Tambah Peserta Lewat Mobile JKN

Selanjutnya tinggal berlanjut ke solusi untuk mengatasi masalah tersebut dan seperti sudah dijelaskan dari awal pembahasan, disini kami anggap bahwa semua pengguna aplikasi Mobile JKN telah mengetahui apa saja yang menjadi penyebab sehingga tidak bisa tambah peserta. Ketiak sudah mengetahui penyebabnya karena apa tetapi masih bingung, silahkan simak langsung ulasan telah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

1. Lengkapi Semua Persyaratan

Jadi solusi untuk mengatasi masalah seperti gagal menambahkan peserta lewat aplikasi Mobile JKN cukup pastikan semua syarat dan ketentuan telah dilengkapi, dengan memastikan semua sudah lengkap nantinya akan dimudahkan. Hal tersebut bukan hanya permasalahan seperti ini saja, beberapa permasalahan lain juga memiliki solusi yang sama jadi tidak akan menjumpai masalah apapun.

Baca  √ Mobile JKN Tidak Bisa Verifikasi Nomor HP ? Ini Solusi Terjitu 2022

2. Pastikan Status Kepesertaan Aktif

Kemudian lanjut solusi berikutnya bisa dilakukan oleh setiap peserta BPJS Kesehatan, silahkan pastikan terlebih dahulu apakah status kepesertaan anggota baru tersebut sudah aktif atau belum. Ketika status sudah aktif setelah melakukan pendaftaran, maka kalian bisa mencobanya kembali sehingga proses tambah anggota dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.

3. Masukkan Data yang Benar

Cara terakhir dapat dilakukan oleh semua peserta BPJS hendak menambahkan anggota, sangat disarankan sekali agar melengkapi semua data data yang benar dan usahakan isi data dengan benar. Ketika semua data dimasukkan dengan benar, maka secara otomatis proses menambahkan anggota dapat berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan.

Bagaimana Jika Gagal Terus?

Lalu, bagaimana jika beberapa cara diatas sudah dilakukan akan tetapi proses tetap gagal terus. Disini kami sangat menyarankan sekali buat kalian semua agar mendatangi langsung kantor BPJS terdekat dengan lokasi atau daerah masing masing.

Karena hanya itu saja satu satunya cara dapat dilakukan sehingga permasalahan yang sedang kalian hadapi sudah pasti akan dibantu sampai selesai. Selain datang langsung, kalian juga bisa hubung care center di nomor 165, hanya saja dikenakan tarif normal.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap permasalahan yang berkaitan dengan BPJS Kesehatan sudah pasti terdapat jalan keluarnya, jadi pada intinya wajib untuk mengetahui sumber masalahnya karena apa. Kali ini kami sangat menyarankan sekali agar cari tahu sebetulnya apa si yang menjadi penyebab sehingga tidak menambahkan anggota baru di aplikasi Mobile JKN.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa tambah peserta BPJS Kesehatan lewat Mobile JKN dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan telah disampaikan tersebut dapat membantu semua pengguna aplikasi Mobile JKN sedang membutuhkan informasi sudah dijelaskan seperti diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.