Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

6 Cara Menambah Anggota BPJS di JKN Mobile : Syarat & Ketentuan

Cara Menambah Anggota BPJS di JKN Mobile

Cara Menambah Anggota BPJS di JKN Mobile – Untuk memberikan layanan terbaik terhadap semua peserta BPJS Kesehatan yang sebelumnya melakukan pendaftaran secara online, untuk memudahkan semua orang untuk mendapatkan informasi penting kini dapat menggunakan aplikasi Mobile JKN. Dengan adanya aplikasi tersebut tentu banyak keuntungan bisa setiap peserta dapatkan mulai dari ubah data peserta, tambah anggota serta masih banyak lagi lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Namun sebelum bisa menggunakan aplikasi Mobile JKN wajib untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu adapun mengenai caranya sendiri terbilang sangat mudah serta persyaratan yang dibutuhkan juga tidak terlalu sulit cukup pastikan memiliki nomor BPJS Kesehatan atau nomor VA pembayaran. Sesuai akan judul diatas pada pertemuan sangat baik ini kami hendak informasikan mengenai cara menambah anggota BPJS di JKN Mobile, adapun caranya sendiri tidak jauh berbeda seperti cara pindah Faskes.

Seperti dijelaskan dengan adanya aplikasi tersebut dapat dipastikan mendapatkan cukup banyak keuntungan bisa didapatkan, sebelumnya juga sudah dijelaskan secara jelas dan detail jadi tidak perlu disampaikan lagi. Terlebih lagi ketika peserta ingin menambahkan anggota baru diwajibkan untuk melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku dengan begitu lebih dimudahkan akan prosesnya nanti.

Dikarenakan banyak yang penasaran akan semuanya maka pada pertemuan sangat baik ini kami hendak informasikan mulai dari syarat dan ketentuan serta prosesnya seperti apa agar dapat berjalan dengan lancar. Bila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara menambah anggota BPJS Kesehatan di Mobile JKN yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Syarat Menambah Anggota BPJS di JKN Mobile

Seperti sudah dijelaskan dari awal pembahasan untuk mengawalinya terlebih dahulu sampaikan beberapa syarat dan ketentuan wajib untuk dilengkapi terlebih dahulu dengan tujuan agar proses menambah anggota akan lebih mudah. Bila penasaran akan semuanya silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan buat semua peserta BPJS Kesehatan seperti dibawah ini.

  • Syarat yang pertama pastikan salah satu anggota sudah memiliki aplikasi dan akun JKN Mobile, apabila sebelumnya belum memiliki silahkan download dan melakukan pendaftaran lebih dahulu.
  • Selanjutnya pastikan anggota atau peserta yang ingin di tambahkan sebelumnya sudah melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan lewat beberapa cara sudah tersedia baik secara online atau offline.
  • Persiapkan juga beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti identitas diri berupa KTP, nomor BPJS serta masih ada lainnya.
  • Perangkat HP wajib terhubung dengan koneksi internet lancar, pasalnya sebuah aplikasi memiliki sistem dimana harus didukung dengan jaringan internet lancar.
  • Semua orang atau anggota sudah terdaftar bisa menambah kapan saja dengan catatan anggota baru merupakan peserta aktif.
Baca  Tidak Bisa Tambah Peserta Lewat Mobile JKN? Begini Solusinya

Cara Menambah Anggota BPJS di JKN Mobile

Lalu berlanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara menambah anggota di JKN Mobile terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan semua syarat dan ketentuan sudah dilengkapi. Bila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan buat semua peserta BPJS Kesehatan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Mobile JKN

1 Buka Aplikasi Mobile JKN

Jadi langkah pertama harus dilakukan adalah buka aplikasi Mobile JKN terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Login Akun Mobile JKN

2 Login Akun Mobile JKN

Pada umumnya setiap peserta diharuskan login akun terlebih dahulu dengan, adapun terdapat beberapa pilihan untuk login silahkan pilih sesuai dengan keinginan.

3. Tap Menu Informasi dan Pengaduan

3 Tap Menu Informasi dan Pengaduan

Selepas itu dialihkan ke halaman utama aplikasi tersebut, pada tahap ini silahkan gulir ke kiri untuk menemukan menu Informasi dan Pengaduan, jika sudah ketemu tinggal klik langsung.

4. Tap Icon Tambah

4 Tap Icon Tambah

Nantinya akan muncul formulir pengaduan keluhan, pada tahap ini silahkan klik langsung icon tambah pada bagian pojok kanan bawah.

5. Isi Formulir Tersedia

5 Cara Menambah Anggota BPJS di JKN Mobile

Lalu langkah berikutnya tinggal isi formulir yang tersedia, sangat disarankan agar mengisi data dengan benar sesuai dengan KTP dan sebelum lanjut cek semua terlebih dahulu.

6. Berhasil

6 Cara Menambah Anggota BPJS di JKN Mobile

Setelah formulir di isi dengan benar maka proses menambah anggota sudah berhasil, selanjutnya tinggal tunggu proses yang dilakukan sistem dan bisanya akan memakan waktu 1 x 24 jam dan kami sarankan agar cek secara bertahap.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Mobile JKN

Semoga informasi tambahan buat semua peserta BPJS Kesehatan yang masih aktif dimana dengan menggunakan aplikasi resmi dari BPJS yakni Mobile JKN. Apabila penasaran dengan semuanya alangkah baiknya agar simak artikel kali ini, karena kali ini akan kami sampaikan keuntungan menggunakan aplikasi tersebut yang bisa kalian lihat seperti dibawah ini.

  • Aplikasi sangat mudah di operasikan sehingga setiap pengguna yang baru pertama kali mencoba tidak akan mendapatkan kesulitan apapun.
  • Terdapat cukup banyak informasi penting dan terbaru dari BPJS, sehingga semua orang tidak perlu bingung lagi.
  • Didalam aplikasi terdapat ragam fitur fitur menarik dan jelas menguntungkan bagi semua pengguna atau peserta.
  • Proses pendaftaran akun jelas lebih mudah.
  • Data data dijamin keamanan.
  • Dapat merubah data dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN.
  • Setiap masalah yang ada pada aplikasi Mobile JKN, dapat diatasi dengan mudah.
Baca  6 Cara Ganti Nomor HP BPJS Kesehatan Semua Metode 2022

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya memang terbilang sangat mudah, jadi sangat disarankan agar lengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku sehingga proses bisa berjalan dengan lancar. Dan perlu diketahui bahwa proses tersebut memakan waktu yang tidak lama, jadi tidak salah untuk menggunakan cara seperti diatas.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara menambahkan anggota BPJS Kesehatan di JKN Mobile dengan mudah disertai dengan syarat dan ketentuan berlaku dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan seperti diatas bisa membantu semua peserta BPJS Kesehatan membutuhkan informasi yang sudah kami sebutkan seperti diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.