Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

12 Cara Mengganti Email BPJS Kesehatan di JKN Mobile Terbaru 2022

Cara Mengganti Email BPJS Kesehatan di JKN Mobile

Cara Mengganti Email BPJS Kesehatan di JKN Mobile – Demi memberikan pelayanan terbaik terhadap semua peserta BPJS Kesehatan, pihaknya memberikan solusi dengan menghadirkan sebuah aplikasi dengan nama JKN Mobile dimana bisa kalian download lewat App Store maupun Play Store. Perlu kalian ketahui bahwa didalam aplikasi tersebut tersedia cukup banyak fitur fitur bisa kalian manfaatkan bagi setiap peserta.

Sebelum bisa menggunakan semua layanan sudah disediakan pada aplikasi JKN Mobile dipersilahkan untuk buat akun terlebih dahulu dimana daftar JKN Mobile bisa kalian lakukan secara online, namun sebelum itu persilahkan lengkapi semua persyaratan sesuai ketentuan berlaku. Sebetulnya pada pembahasan sebelumnya memang sudah dijelaskan caranya seperti apa kepada kalian semua, tetapi pada pembahasan ini akan lebih fokus bagaimana cara mengganti email BPJS Kesehatan di JKN Mobile.

Beberapa waktu belakangan ini banyak peserta BPJS Kesehatan bingung bagaimana cara mengganti email BPJS Kesehatan di JKN Mobile dan bahkan ada yang bertanya apakah bisa dilakukan langsung lewat aplikasi ? Sebenarnya bisa dilakukan, asalkan sebelumnya sudah melengkapi semua persyaratan. Seperti diketahui bahwa di aplikasi JKN Mobile tidak hanya itu saja kalian juga bisa ganti nomor HP di JKN Mobile serta beberapa perubahan data lain seperti hapus anggota, tambah anggota serta beberapa lainnya.

Bagi sebagian besar pengguna JKN Mobile masih banyak yang belum mengetahui caranya seperti, jadi sangat disarankan sekali agar simak ulasan kali ini sampai selesai karena akan ada banyak informasi penting akan disampaikan kepada kalian semua. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara mengganti email BPJS Kesehatan di JKN Mobile yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  Berapa Gaji PTT BPJS Kesehatan ? Ini Besaran Per Bulan

Syarat Ganti Email BPJS Kesehatan di JKN Mobile

Untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua mengenai syarat dan ketentuan, dimana dengan melengkapi semua persyaratan pastinya proses akan berjalan sebagaimana yang diharapkan. Jika penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan sekali agar simak ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Jadi untuk persyaratan pertama harus dilakukan adalah mengetahui login akun JKN Mobile.
  • Pastikan nomor HP terdaftar di aplikasi JKN Mobile.
  • Kemudian pastikan juga persiapkan email baru sebagai pengganti email yang lama.
  • Terakhir cukup pastikan bahwa perangkat HP terhubung dengan koneksi internet stabil, agar proses berjalan dengan lancar.

Cara Mengganti Email BPJS Kesehatan di JKN Mobile

Ketika sudah mengetahui semua syarat dan ketentuan berlaku maka langkah berikutnya tinggal lanjut mengganti email di aplikasi JKN Mobile, disini kami pastikan bahwa semua persyaratan sudah dilengkapi. Baiklah, karena banyak yang penasaran dengan semuanya maka simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi JKN Mobile

1 Cara Mengganti Email BPJS Kesehatan di JKN Mobile

Jadi langkah pertama harus dilakukan adalah membuka aplikasi JKN Mobile terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan bahwa perangkat HP terhubung dengan koneksi internet stabil agar proses dapat berjalan dengan lancar.

2. Pilih Menu Ubah Data Peserta

2 Pilih Menu Ubah Data Peserta

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi JKN Mobile maka langkah berikutnya tinggal gulir ke kiri pada layar utama, jika sudah maka langkah berikutnya tinggal pilih menu Ubah Data Peserta.

3. Tap Menu Email

3 Cara Mengganti Email BPJS Kesehatan di JKN Mobile

Nantinya kalian akan di arahkan ke tampilan berikutnya, untuk melanjutkan perubahan email silahkan pilih saja menu Email.

4. Masukkan Alamat Email Baru

4 Masukkan Alamat Email Baru

Kemudian langkah berikutnya tinggal lanjut ke tahap berikutnya dimana cukup masukkan saja alamat email terbaru kalian, pastikan bahwa kalian tidak sampai salah ketik agar proses berhasil, jika sudah klik Simpan.

Baca  Gagal Daftar JKN Mobile ? Begini Cara Mengatasi

5. Verifikasi Email

5 Verifikasi Email

Lalu berlanjut tahap berikutnya dimana setiap peserta harus melakukan verifikasi email yang baru, silahkanbuka email dari BPJS Kesehatan dimana tedapat kode verifikasi, silahkan masukkan kode tersebut.

6. Berhasil

6 Cara Mengganti Email BPJS Kesehatan di JKN Mobile Berhasil

Selesai, sampai disini kalian sudah berhasil merubah alamat email lama dengan yang barus.

Bagaimana Jika Gagal Ganti Email ?

Lantas bagaimana jika gagal mengganti email baru dengan yang lama di aplikasi JKN Mobile ? Perihal permasalahan seperti tersebut sebetulnya bukan menjadi sebuah masalah besar, karena terdapat cara mengatasi dapat kalian lakukan.

  • Jadi cara mengatasi yang pertama harus kalian lakukan pastikan bahwa alamat email yang dimasukkan valid, sehingga kode verifikasi akan terkirim.
  • Selain itu ada beberapa cara lain dapat dilakukan, dimana pastikan bahwa perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.
  • Jika beberapa cara diatas sudah dilakukan akan tetapi masih gagal juga, maka sangat disarankan agar menghubungi care center BPJS Kesehatan.
  • Jika dirasa masih bingung dengan semuanya, maka opsi terakhir dapat kalian lakukan adalah mengunjungi langsung kantor BPJS di sekitaran daerah kalian.

Kesimpulan

Bila melihat dari pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap kali ingin merubah data BPJS Kesehatan, sekarang ini bisa dilakukan langsung lewat aplikasi tersebut dengan mudah. Jadi intinya ketika ingin merubah data, saran kami untuk lengkapi semua persyaratan yang sudah disampaikan seperti diatas.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara mengganti email BPJS Kesehatan di JKN Mobile disertai dengan syarat dan ketentuan dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan tersebut dapat membantu semua peserta atau pengguna BPJS Kesehatan sedang membutuhkan informasi seperti sudah dijelaskan diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.