Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

10 Cara Reset Akun JMO Mobile : Lupa Password & Email

Cara Reset Akun JMO Mobile

Cara Reset Akun JMO Mobile – Seperti diketahui kita semua, setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan telah dimudahkan dengan adanya aplikasi JMO Mobile karena segala informasi dan mendapatkan pelayanan dapat di akses langsung di aplikasi tersebut. Namun untuk menikmati layanan tersebut setiap peserta wajib melakukan registrasi akun terlebih dahulu, adapun caranya sendiri sebelumnya sudah dijelaskan kepada kalian semua jadi disini kami tidak perlu sampaikan kembali.

Agar bisa menggunakan beberapa fitur tersedia di dalam aplikasi tersebut maka semua pemilik akun diharuskan untuk login akun terlebih dahulu, hanya saja ada beberapa pengguna mengalami permasalahan dan salah satunya adalah lupa email serta password akun JMO Mobile maupun ganti nomor JMO Mobile. Mengenai permasalahan tersebut tentunya terdapat cara reset akun JMO Mobile dapat dilakukan, apalagi pihaknya menyediakan beberapa cara dapat dilakukan jadi tinggal sesuaikan saja dengan keinginan.

Karena memang banyak orang belum mengetahui akan caranya seperti apa maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan jelaskan kepada kalian semua mengenai prosedurnya seperti apa, jadi sangat disarankan sekali agar simak langsung ulasan kali ini sampai selesai jadi lebih paham pastinya. Sebetulnya untuk melakukan terdapat syarat dan ketentuan dimana diharuskan untuk melengkapi itu semua, dengan begitu proses reset akun bisa dilakukan dengan mudah.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua mengenai syarat serta cara mengatasi lupa email dan password akun JMO Mobile. Untuk setiap peserta bingung dengan caranya sebaiknya simak artikel ini sampai selesai sehingga lebih mudah dalam mengatasinya, baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara reset akun JMO Mobile yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  Biaya Implan Gigi BPJS 2022: Syarat, Manfaat & Prosedur

Apakah Bisa Reset Akun JMO Mobile

Ada cukup banyak peserta belum mengetahui bahwa caranya ketika kedapatan lupa password serta email di akun JMO Mobile, bahkan banyak yang bertanya apakah akun bisa di reset agar bisa digunakan kembali ?

Bagi kalian yang sedang mengalami kejadian seperti tersebut dan bertanya apakah dapat melakukan reset akun, maka pada pembahasan kali ini kami akan menjawab akan pertanyaan seperti tersebut.

Jadi intinya setiap pemilik akun bisa melakukan reset akun dengan beberapa cara bisa dilakukan, tinggal kalian sesuaikan saja sekiranya mana cara yang sesuai dengan di inginkan. Dimana beberapa cara tersedia sama sama mudah akan caranya.

Cara Reset Akun JMO Mobile

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara reset akun JMO Mobile dikarenakan pengguna lupa password serta email sudah terdaftarkan sebelumnya, namun sebelum itu pastikan semua ketentuan sudah dilengkapi terlebih dahulu. Baiklah karena memang banyak peserta yang penasaran akan dengan semuanya, mak sangat disarankan sekali agar simak ulasan kali ini sampai selesai agar paham dan jelas nantinya.

Lewat Care Center BPJS Ketengakerjaan

Jadi cara pertama dapat dilakukan yakni lewat care center BPJS Ketenagakerjaan di nomor 175 atau 15000910, dengan menghubungi layanan tersebut dapat dipastikan bahwa semua permasalahan akan dibantu sampai selesai.

Ketika sudah terhubung dengan pihaknya maka langsung informasikan bahwa akun JMO Mobile tidak bisa dibuka karena email dan password lupa, jadi untuk meminta agar melakukan reset. Selain itu silahkan lengkapi beberapa data dibutuhkan sesuai dengan perintah agar proses reset akun berjalan lancar.

Lewat Pandawa

Berikutnya bisa manfaatkan saja layanan Pandawa dimana dapat melayani setiap permasalahan seperti reset akun JMO Mobile, adapun caranya sebagai berikut :

  1. Jadi setiap peserta dapat gakses layanan Chika dengan cara, chatting WhatsApp ke nomor tersebut atau, Facebook Massenger BPJS Kesehatan maupun join Telegram ke https://t.me/BPJSKes_bot.
  2. Apabila sudah mendapatkan respon dari Chika, kemudian akan menampilkan jenis layanan Chika dan silahkan memilih jenis layanan Administrasi.
  3. Berikutnya Chika akan menampilkan jenis layanan Pandawa sudah tersedia, silahkan Anda memilih 1 jenis layanan sesuai kebutuhan.
  4. Apabila telah memilih 1 jenis layanan yang dibutuhkan, selanjut akan diminta untuk memilih domisili provinsi dan kantor cabang sesuai dengan tempat tinggal peserta.
  5. Lalu Chika akan memberikan form pelaporan yang wajib peserta isi dan kirimkan formulir pelaporan tersebut ke nomor WhatsApp.
  6. Kemudian akan mendapatkan nomor WhatsApp yang diberikan oleh Chika, berikutnya tinggal selesaikan sesuai dengan jenis layanan atau tujuan kalian masing masing.
Baca  JMO Tidak Bisa Login : Penyebab & Cara Mengatasi

Lewat Kantor Cabang

Terakhir dapat dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat dengan lokasi kalian atau tempat kalian, namun sangat disarankan sekali agar melengkapi semua persyaratan agar proses berjalan lancar.

Adapun caranya sendiri sangat mudah, silahkan datang lebih awal agar mendapat nomor antrian paling terdepan, ketika sudah dipanggil silahkan informasikan akan reset akun JMO Mobile. Nantinya akan dimintai beberapa data seperti identitas diri berupa KTP serta kartu BPJS Ketenagakerjaan dan selanjutnya tinggal ikuti saja perintah dari petugas agar proses berjalan dengan lancar.

Kesimpulan

Bila melihat dari pembahasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap kali peserta mengalami kejadian seperti lupa email maupun password dapat diatasi dengan mudah seperti sudah kami jelaskan kepada kalian semua. Bagi kalian yang mengalami kejadian seperti tersebut maka sangat disarankan sekali agar ikuti beberapa cara seperti sudah dijelaskan sebelumnya.

Nah seperti itulah kiranya penjelasan lengkap mengenai cara reset akun JMO Mobile dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya pembahasan seperti diatas dapat membantu setiap peserta sedang membutuhkan informasi telah disampaikan seperti diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.