Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tidak Bisa Pindah Faskes ? Penyebab & Cara Mengatasi

Tidak Bisa Pindah Faskes
Advertisements

Tidak Bisa Pindah Faskes – Dengan menjadi salah satu peserta dari BPJS Kesehatan memang di untungkan dengan banyak hak seperti fasilitas kesehatan atau Faskes tingkat pertama, jadi intinya setiap daerah terdapat beberapa fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama dengan pihak BPJS. Lebih menariknya lagi setiap peserta bisa mengetahui setiap faskes mulai dari jam buka, dokter praktek serta pendaftaran secara online tanpa harus antri tentunya.

Hal tersebut dikarenakan terdapat aplikasi dengan nama Mobile JKN jadi setiap peserta bisa aktivasi terlebih dahulu setelah proses aktivasi atau pendaftaran sudah berhasil maka selanjut sudah bisa digunakan seperti pindah faskes di Mobile JKN, tambah anggota BPJS Kesehatan serta lainnya. Namun yang menjadi pertanyaan dari sekian banyak orang kenapa tidak bisa pindah Faskes ? Pada hal bisa dilakukan baik secara online maupun offline.

Perihal permasalahan seperti tersebut memang wajar terjadi dikarenakan sebuah sistem kadang terdapat error atau sedang mengalami maintance sehingga kejadian seperti tersebut kerap terjadi, jadi perlu di garis bawahi bahwa permasalahan seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. Bila kalian baru pertama kali mengalaminya tentu akan merasa bingung dan hal tersebut memang wajar wajar saja, karena sebelumnya mimin juga pernah mengalami permasalahan seperti tersebut kok.

Advertisements

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan penyebab dan cara mengatasi kenapa tidak bisa pindah Faskes tingkat pertama maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan menjelaskan kepada kalian semua mulai dari sumber masalahnya dikarenakan apa agar semua lebih paham nantinya. Jika penasaran dengan semuanya sebaiknya simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa pindah Faskes lewat Mobile JKN yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  Kode Diagnosa Tonsilitis : Penyebab, Kode & Gejala

Penyebab Tidak Bisa Pindah Faskes

Sesuai akan penjelasan diatas, untuk mengatasi permasalahan seperti ini wajib untuk mencari tahu sumber masalahnya dikarenakan apa. Jika penasaran akan semuanya, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Aplikasi Masih Menggunakan Versi Lama

Sumber masalah pertama harus kalian ketahui dari sekian banyak pengguna tidak mengetahui bahwa aplikasi yang digunakan masih menggunakan versi lama, sedangkan untuk saat ini telah tersedia versi paling terbaru. Oleh karena itu setiap kali akan akses data yang tersedia tidak bisa dilakukan sama seperti halnya akan pindah faskes lewat Mobile JKN.

Koneksi Internet Buruk

Kemudian dikarenakan koneksi internet buruk juga menjadi penyebab kenapa setiap kali akses tidak bisa dilakukan, terlebih lagi setiap aplikasi diketahui dapat bekerja dengan sempurna apabila didukung akan koneksi internet lancar. Jadi sangat disarankan agar memastikan bahwa perangkat HP atau internet terhubung lancar.

Sistem Sedang Error

Kemudian berlanjut ke sumber masalah yang terakhir bisa terjadi dikarenakan sistem sedang error atau sedang mengalami maintance, apabila hal tersebut sedang terjadi maka secara otomatis semua peserta tidak bisa akses apapun yang sudah tersedia.

Salah Memasukkan Data

Lalu yang terakhir dikarenakan salah input data sesuai dengan ketentuan berlaku, apabila sampai salah memasukkan data sangat memungkinkan sekali ketika peserta akan pindah faskes akan gagal. Untuk itu sebelum melakukan pastikan bahwa data data dimasukkan harus benar semua.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Pindah Faskes

Kemudian lanjut ke pembahasan berikutnya tinggal lanjut cara mengatasinya seperti apa, dengan mengetahui penyebabnya dikarenakan apa maka lebih mudah untuk mengatasinya. Bila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung sebagai berikut.

1. Update Aplikasi Ke Versi Terbaru

Untuk cara mengatasi pertama harus dilakukan silahkan cek versi apakah masih menggunakan aplikasi versi baru atau masih menggunakan versi terdahulu. Untuk mengatasi permasalahan tidak bisa pindah faskes memang sangat mudah, silahkan update terlebih dahulu lewat Playstore ataupun AppStore. Ketika sudah menggunakan versi terbarunya, silahkan lanjut login ulang dan biasanya cara ini dijamin berhasil dan itu memang terbukti dari sekian banyak pengguna.

Baca  5 Cara Mengecek BPJS Kesehatan Aktif atau Tidak Mudah & Cepat !!

2. Gunakan Koneksi Internet Lancar

Kemudian cara berikutnya dapat kalian lakukan adalah cukup pastikan bahwa perangkat HP terhubung dengan koneksi internet stabil, apabila provider yang digunakan sedang tidak stabil maka disarankan sekali agar hubungkan saja ke jaringan wifi dimana seperti yang diketahui bahwa jaringannya sangat stabil jadi proses dapat berjalan lancar.

3. Tunggu Sampai Sistem Normal Kembali

Cara mengatasi berikutnya adalah menunggu sampai sistem kembali normal, pasalnya penyebab yang dikarenakan sistem sedang error atau maintance tidak ada cara apapun yang harus dilakukan kecuali menunggu sampai sistem kembali normal kembali sehingga lebih mudah akses sesuai dengan tujuan masing masing.

4. Pastikan Data Dimasukkan Valid

Lalu cara yang terakhir bisa dilakukan oleh setiap peserta cukup pastikan bahwa data data yang sebelumnya sudah dimasukkan sudah benar semua, jadi sangat disarankan sekali agar cek terlebih dahulu apakah datanya sudah benar atau belum. Dengan begitu, proses pindahan faskes dapat berjalan dengan lancar.

Kesimpulan

Jika melihat penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang sangat mudah, namun semua itu memang diharuskan mencari tahu penyebabnya dikarenakan apa dengan begitu lebih mudah mencari solusinya. Sangat menyarankan agar melakukan pindah faskes harus didukung dengan koneksi internet lancar sebagaimana diketahui semua orang bahwa semua itu sangat membutuhkan internet.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai tidak bisa pindah faskes disertai dengan penyebab dan cara mengatasi dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya informasi tersebut bisa membantu semua peserta BPJS sedang membutuhkan pembahasan diatas.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.