Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tidak Bisa Ganti Nomor HP di Mobile JKN : Penyebab & Cara Mengatasi

Tidak Bisa Ganti Nomor HP di Mobile JKN

Tidak Bisa Ganti Nomor HP di Mobile JKN – Dengan adanya sebuah aplikasi dengan nama Mobile JKN tentunya akan dipermudahkan dalam melakukan banyak hal seperti mengetahui informasi terbaru dari BPJS Kesehatan, dapat ubah data seperti tambah anggota, pembayaran, daftar antrian online serta masih banyak lagi lainnya. Akan tetapi sebelum bisa menggunakan wajib untuk lakukan registrasi akun, dengan memiliki akun maka maka lebih mudah untuk aksesnya semua fitur fitur sudah disediakan oleh pihaknya.

Meskipun sudah dimudahkan dan diberikan banyak kenyamanan tapi tidak semua orang akan merasakan hal tersebut karena beberapa pengguna mengalami kejadian seperti tidak bisa ganti nomor HP di Mobile JKN, masalah tersebut sebetulnya bukan pertama kalinya. Bahkan cukup banyak permasalahan permasalahan sering terjadi seperti Kode OTP Mobile JKN tidak masuk, dimana wajib untuk mencari sumber masalahnya sehingga memudahkan untuk mencari jalan keluarnya.

Adanya masalah tersebut tentu membuat beberapa pengguna merasakan kebingungan ketika mengalami permasalahan tersebut, terlebih lagi jika kalian sangat membutuhkan aplikasi tersebut dikarenakan sangat mendesak akan tetapi yang menjadi masalah tidak bisa di akses karena sebelumnya tidak bisa ganti nomor HP Mobile JKN. Bila ingin mengatasi masalah tersebut maka sangat mudah sekali akan caranya dimana cari tahu sumber masalahnya terlebih dahulu, ketika sudah mengetahui itu semua maka mudah dalam mencari jalan keluarnya.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan menjelaskan kepada semua peserta BPJS Kesehatan, jadi sangat disarankan sekali agar simak artikel kali ini karena akan ada banyak info penting hendak disampaikan. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua disini Pakaibpjs.com hendak jelaskan kepada kalian semua, agar lebih jelasnya maka simak langsung ulasan mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa ganti nomor HP di Mobile JKN seperti dibawah ini.

Baca  14 Cara Download KIS Digital 2022 : Fungsi KIS Digital

Penyebab Tidak Bisa Ganti Nomor HP di Mobile JKN

Sama seperti pembahasan sebelum sebelumnya, untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu sampaikan sumber masalahnya dikarenakan apa. Jika penasaran dengan semuanya, maka simak terus ulasan kali ini.

Sebelum mengatasi masalahnya sedang dialami maka perlu tahu penyebab mengapa tidak bisa ganti nomor HP, adapun beberapa masalah terjadi memang bisa saja kok dan itu memang biasa terjadi. Baiklah untuk mengetahui itu semua maka sangat disarankan sekali agar simak beberapa penyebab yang sudah dipersiapkan sebagai berikut.

  1. Sumber masalah pertama dikarenakan nomor HP yang akan di daftarkan tersebut sebelumnya pernah di daftarkan, sehingga tidak bisa ganti nomor HP.
  2. Kemudian dikarenakan sistem sedang error, jika hal ini terjadi maka kemungkinan besar dalam ganti nomor HP ataupun beberapa hal lainnya maka tidak bisa melakukan apapun.
  3. Lanjut masalah berikutnya dikarenakan koneksi internet terhubung sedang tidak stabil, jika masalahnya dikarenakan itu maka sangat wajar saja apabila proses ganti nomor HP tidak bisa.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Ganti Nomor HP di Mobile JKN

Ketika sudah mengetahui penyebabnya dikarenakan apa maka sangat mudah dalam mencari sumber masalahnya dikarenakan apa, bila penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan agar ikuti beberapa cara yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Hubungi Customer Service Mobile JKN

Cara mengatasi yang pertama dan paling mudah dapat dilakukan adalah silahkan menghubungi customer service JKN Mobile untuk meminta bantuan. Adapun beberapa cara bisa dilakukan dimana semuanya caranya sangat mudah, jika penasaran dengan semuanya simak langsung sebagai berikut

  • Call center : 1500400
  • Website Resmi : bpjs-kesehatan.go.id
  • Layanan Keluhan : sipp.bpjs-kesehatan.go.id/sipp

2. Pastikan Sistem Normal Kembali

Kemudian cara mengatasi yang berikutnya tinggal tunggu saja sampai sistem normal kembali, karena tidak ada cara apapun dapat dilakukan apabila masalahnya dikarenakan sistem sedang error. Pada umumnya masalah ini wajar terjadi, tetapi hal ini tidak begitu lama.

Baca  Tidak Bisa Tambah Peserta Lewat Mobile JKN? Begini Solusinya

3. Cek Koneksi Internet

Cara mengatasi berikutnya Mobile JKN silahkan kamu periksa jaringan internet baik WiFi maupun seluler dan pastikan berjalan dengan lancar. Hal tersebut bisa jadi internet lemot adalah penyebab mengapa kamu tidak bisa ganti nomor HP.

4. Clear Cache Aplikasi Mobile JKN

Sumber permasalahannya berikutnya adalah cache aplikasi yang menumpuk sehingga menghalangi akses proses ganti nomor HP. Cara mengatasinya cukup membersihkan cache Mobile JKN melalui menu pengaturan supaya dikembalikan ke kondisi prima seperti awalnya.

  1. Silahkan langsung saja masuk ke Pengaturan perangkat HP kalian masing masing.
  2. Kemudian akan muncul banyak menu tersedia dimana lanjutkan pilih Aplikasi.
  3. Lalu berlanjut ke langkah berikutnya silahkan pilih aplikasi Mobile JKN.
  4. Kemudian tinggal tekan menu Hapus Cache dan konfirmasi dengan cara klik OK.
  5. Buka Mobile JKN dan silahkan coba login.

Kesimpulan

Jika melihat penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang sangat mudah, namun diharuskan mencari tahu penyebabnya dikarenakan apa dengan begitu lebih mudah mencari solusinya. Sangat menyarankan agar melakukan ganti nomor HP di Mobile JKN harus didukung dengan koneksi internet lancar sebagaimana diketahui semua orang bahwa semua itu sangat membutuhkan internet.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai tidak bisa ganti nomor HP di Mobile JKN disertai dengan penyebab dan cara mengatasi dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya informasi tersebut bisa membantu semua peserta BPJS sedang membutuhkan pembahasan diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.