Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Kode OTP JKN Mobile Tidak Masuk ? Begini Cara Mudah Mengatasi !!

Kode OTP JKN Mobile Tidak Masuk
Advertisements

Kode OTP JKN Mobile Tidak Masuk – Bagi setiap peserta BPJS Kesehatan tidak hanya di untungkan dengan pelayanan kesehatan saja semua peserta juga dapat menikmati semua layanan hanya dengan sentuhan tangan melalui aplikasi dengan nama JKN Mobile, cuma untuk menikmati harus aktivasi terlebih dahulu. Sebetulnya pada pembahasan sebelumnya memang sudah disampaikan akan caranya seperti apa, jadi disini kami tidak perlu membahas secara detail.

Meskipun semua sudah dimudahkan dengan banyak pelayanan serta fitur fitur menarik yang ada didalam aplikasi Mobile JKN, sebagai contoh saja cara pindah Faskes yang bisa dilakukan langsung lewat aplikasi tersebut. Selain itu ada beberapa kelebihan lain seperti tambah anggota baru, ganti No HP serta masih banyak lagi lainnya yang mana sangat memungkinkan sekali setiap pengguna aplikasi JKN Mobile lebih nyaman.

Hanya saja dari sekian banyak pengguna atau peserta BPJS Kesehatan sering mengalami kejadian seperti kode OTP JKN Mobile tidak masuk serta beberapa permasalahan lainnya, sebetulnya permasalahan seperti ini bukan kejadian pertama kali jadi kalian tidak perlu bingung untuk cara mengatasinya seperti apa. Bagi kalian yang sedang mengalami permasalahan seperti tersebut kami sarankan agar tidak perlu khawatir, terlebih lagi pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan penyebab dan cara mengatasi kode OTP Mobile JKN tidak masuk.

Advertisements

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan sekali agar simak terus artikel ini sampai selesai masalahnya akan ada banyak informasi informasi penting yang akan disampaikan, terutama bagi setiap peserta yang sedang mengalami masalah tersebut. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua sebaiknya simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai penyebab dan cara mengatasi kode OTP JKN Mobile tidak masuk seperti dibawah ini.

Baca  6 Cara Ganti Nomor HP BPJS Kesehatan Semua Metode 2022

Penyebab Kode OTP JKN Mobile Tidak Masuk

Sebagaimana sudah dijelaskan dari awal pembahasan bahwa setiap masalah pada aplikasi Mobile JKN sudah pasti terdapat jalan keluarnya, termasuk masalah seperti kode OTP tidak masuk. Jika penasaran dengan sumber masalahnya dikarenakan apa silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Nomor HP Tidak Aktif

Penyebab pertama dikarenakan No HP terdaftar di aplikasi Mobile JKN sudah tidak aktif atau sudah hangus dikarenakan masa aktif kartu tidak diperpanjang karena pengguna tidak mengisi pulsa sebagaimana mestinya. Adapun penyebab lainnya dikarenakan nomor hilang, sehingga kode OTP sudah pasti tidak masuk.

Sistem Sedang Error

Lalu berlanjut permasalahan berikutnya dikarenakan sistem dari aplikasi sedang error sehingga menyebabkan kode OTP yang masuk ke pesan SMS pada No HP terdaftar tidak akan masuk. Apabila sumber masalahnya dikarenakan sistem sedang error maka kemungkinan besar semua aktivitas pasti tidak bisa dilakukan.

Salah Masukkan Nomor HP

Terakhir dikarenakan pengguna atau peserta BPJS Kesehatan salah memasukkan No HP yang terdaftar di aplikasi Mobile JKN, meskipun sumber masalah ini jarang terjadi akan tetapi semua itu tetap saja terjadi. Jika sampai salah memasukkan nomor yang terdaftar di aplikasi entah itu satu atau dua digit pastinya kode OTPi tidak akan masuk.

Cara Mengatasi Kode OTP JKN Mobile Tidak Masuk

Ketika sudah mengetahui penyebab atau sumber masalahnya dikarenakan apa maka lebih mudah dalam mencari solusi untuk mengatasi masalah seperti tersebut, hal tersebut sudah dijelaskan pada pembahasan sebelum sebelumnya. Apabila penasaran dengan semuanya, maka sangat disarankan agar simak artikel sudah dipersiapkan buat semua peserta BPJS sedang membutuhkannya.

1. Pastikan Nomor HP Terdaftar Aktif

Cara mengatasi pertama bisa dilakukan adalah pastikan bahwa No HP sudah kalian daftarkan masih aktif, karena kode OTP akan masuk apabila nomor masih aktif. Apabila No HP hilang atau tidak aktif maka langkah harus dilakukan adalah mengganti nomor lama dengan nomor baru, adapun caranya sendiri harus menghubungi care center BPJS atau bisa datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan di kota kalian masing masing.

Baca  Gagal Daftar JKN Mobile ? Begini Cara Mengatasi

2. Tunggu Sampai Sistem Normal

Lalu cara mengatasi berikutnya adalah tunggu saja sampai sistem normal kembali apabila sumber masalahnya dikarenakan sistem sedang error, sebab tidak ada cara apapun yang bisa dilakukan kecuali menunggu sampai normal kembali. Jika masalahnya karena ini, maka sangat disarankan agar melakukan pengecekan aplikasi secara rutin karena setiap maintance tidak pasti berapa lama.

3. Masukkan Nomor yang Benar

Kemudian lanjut ke cara terakhir adalah cukup memastikan bahwa nomor sudah benar, apabila sampai salah input nomor meskipun itu hanya satu digit angka saja dapat dipastikan bahwa kode OTP tidak akan masuk. Untuk itu ketika akses aplikasi termasuk login harus simak dengan betul sehingga kejadian seperti tersebut tidak terjadi lagi pastinya.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa cara mengatasi permasalahan seperti tersebut memang tidak perlu bingung atau takut, seperti sudah dijelaskan setiap peserta cukup cari tahu penyebabnya karena apa maka lebih mudah cara mengatasinya. Jadi sangat disarankan agar cari tahu sumber masalahnya kenapa kode OTP tidak masuk ketika akan login ke akun yang sebelumnya sudah kalian buat.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi permasalahan kode OTP tidak Masuk ke nomor yang sudah di daftarkan di aplikasi Mobile JKN dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua peserta sedang mengalami permasalahan terkait aplikasi Mobile JKN seperti sudah dijelaskan seperti diatas.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.