Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Gaji PTT BPJS Kesehatan

1 min read

Gaji PTT BPJS Kesehatan
Advertisements

Gaji PTT BPJS Kesehatan – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau BPJS Kesehatan sedang membuka lowongan untuk Pegawai Tidak Tetap disingkat PTT. Recruitment dibuka untuk umum sehingga menarik minat berbagai kalangan sehingga tak heran jika informasi gaji PTT BPJS Kesehatan banyak dicari.

Untuk gaji atau BIAYA MAKSIMAL YANG DITANGGUNG BPJS akan berlaku mulai masa penandatangan kontrak sampai akhir masa tugas. Karena BPJS Kesehatan termasuk kedalam perusahaan BUMN maka banyak orang tertarik mendaftar meskipun hanya sebagai pegawai tidak tetap.

Bekerja sebagai PTT BPJS Kesehatan juga bisa menambah resume serta pencapaian kerja sehingga mempermudah mendaftar di beberpa isntansi. Selain itu gaji per bulan juga lumayan besar ditambah peluang kerja luas dimana dapat ditempatkan mulai wilayah pusat, provinsi, kabupaten dan juga cabang.

Advertisements

Bisa dikatakan gaji karyawan kontrak BPJS Kesehatan mampu melebihi UMR karena memiliki tunjangan didalamnya. Bagi kalian yang ingin mengetahui gaji PTT silahkan simak rangkuman dari Pakaibpjs.com seperti dibawah ini.

Gaji PTT BPJS Kesehatan

gaji karyawan kontrak bpjs kesehatan

Apabila di rata rata maka gaji PTT BPJS Kesehatan akan dimulai dari kisaran 3 jutaan rupiah dimana lebih besar dibandingkan UMR atau UMK beberapa daerah. Kemudian untuk kedudukan tertentu gaji PTT bisa mencapai hampir 30 juta karena memang kewajibannya yang lebih berat.

Karena BPJS Kesehatan merupakan bagian dari BUMN maka tak heran jika untuk beberapa posisi ditawarkan gaji dengan jumlah besar. Gaji per bulan belum termasuk dalam insentif serta uang lembur sehingga nominalnya bisa saja bertambah.

Dapat dikatakan semakin tinggi penghasilan pPTT BPJS Kesehatan maka beban dan tanggung jawab pekerjaan akan lebih besar dibandingkan posisi lainnya. Supaya lebih jelas simak gaji PTT BPJS Kesehatan pada tabel dibawah ini sebagai referensinya.

Baca  Cara Cetak Kartu BPJS Kesehatan
KedudukanGaji PTT BPJS Kesehatan
Claim Analyst StaffRp.2.500.000
FinanceRp.8.000.000
KeuanganRp.10.000.000
ManagerRp.16.500.000
Relationship OfficerRp.10.000.000
Senior ManagerRp.28.500.000
StaffRp.6.300.000
Staff ITRp.2.500.000
Staff KeuanganRp.4.000.000
Staff MarketingRp.8.000.000

Tunjangan Gaji Karyawan Kontrak BPJS Kesehatan

Tunjangan Gaji Karyawan Kontrak BPJS Kesehatan
Advertisements

Selain gaji pokok kalian juga akan memperoleh tunjangan dimana bertujuan untuk menjamin kesejahteraan semua karyawan BPJS. Sistem tunjangan BPJS Kesehatan akan berbeda beda berdasarkan aturan dan juga persyaratan yang harus PTT penuhi.

Layaknya PNS, PTT tetap akan diberikan semua fasilitas dan kemudahan meskipun kerjanya hanya dengan sistem kontrak. Berikut ini jenis dari PTT BPJS Kesehatan yang disediakan.

  • Kesehatan & Ketenagakerjaan.
  • Makan & Transportasi.
  • Hari raya.
  • Insentif.
  • Cuti.
  • Fasilitas pengembangan diri.

Kontrak PTT BPJS Kesehatan

kontrak ptt bpjs kesehatan

Kemudian untuk kontrak PTT BPJS Kesehatan umumnya berjalan selama 1 tahun kerja. Memang secara langsung BPJS tidak akan memberikan jaminan PTT jadi karyawan tetap. Apabila PTT ingin menjadi pegawai tetap maka harus mengikuti recruitment dengan jalur tes dan seleksi.

Namun apabila ada kebijakan tertentu maka PTT BPJS Kesehatan berapa lama masa kerjanya akan mengikuti ketentuan kantor setempat. Akan tetapi kebanyakan memiliki masa kerja kurang lebih 1 tahun dan jika berakhir kontraknya maka tidak dapat diperpanjang.

Akhir Kata

Karena BPJS Kesehatan terus membuka lowongan pekerjaan PTT maka semakin banyak orang yang tertarik mencoba bekerja sesuai posisi yang tersedia. Sampai saat ini sering adanya recruitment karena memang BPJS memakai sistem kontrak dengan jangka pendek.

Keuntungan utamanya adalah mendapatkan jaminan pengobatan dan juga perawatan kesehatan seperti misalnya BIAYA PASANG GIGI PALSU ditanggung BPJS.Meski gaji PTT BPJS Kesehatan termasuk besar namun kelemahannya adalah sistem kontrak dimana hanya bertahan dalam kurang lebih 1 tahun.

Baca  Cara Daftar Edabu BPJS Kesehatan
Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *