Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

7 Cara Mengganti Nomor HP JKN Mobile 2022 : Syarat & Ketentuan

Cara Mengganti Nomor HP JKN Mobile
Advertisements

Cara Mengganti Nomor HP JKN Mobile – Ada cukup banyak orang yang masih ragu ketika ingin mengganti nomor HP, terlebih jika nomor tersebut sudah terdaftar di beberapa akun atau aplikasi seperti JKN Mobile salah satunya. Mengenai hal tersebut sebetulnya buka menjadi sebuah masalah besar, karena setiap pemilik akun bisa mengganti dengan mudah.

Tentu terdapat cukup banyak alasan kenapa orang ingin mengganti nomor HP, jika kalian salah satu peserta BPJS Kesehatan yang sebelumnya sudah aktifkan JKN Mobile. Tetapi bingung bagaimana cara mengganti nomor HP JKN Mobile, tenang karena pada pertemuan kali ini kami akan informasikan syarat serta caranya seperti apa.

Adapun proses perubahan nomor HP di aplikasi JKN Mobile dapat dikatakan mudah serta tidak memakan waktu lama, sehingga kalian bisa bayar BPJS Kesehatan sesuai dengan waktu yang biasa dilakukan. Terlebih lagi caranya sendiri sangat mudah dan lebih menariknya lagi ada beberapa metode pembayaran dapat dipilih, silahkan sesuaikan saja dengan keinginan masing masing.

Advertisements

Seperti sudah disebutkan tadi untuk mengganti nomor HP di JKN Mobile hal pertama harus kalian lakukan cukup melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan agar proses berjalan dengan lancar. Jika penasaran dengan apa saja persyaratan harus dilengkapi, kali ini Pakaibpjs.com telah persiapkan semua mengenai cara mengganti nomor JKN Mobile seperti dibawah ini.

Syarat Mengganti Nomor HP JKN Mobile

Dari awal penjelasan memang telah disampaikan kepada kalian semua agar proses mengganti nomor HP dapat berjalan dengan lancar maka lengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan. Jika belum mengetahui semuanya, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Pertama pastikan jika nomor yang akan kalian daftarkan sudah aktif.
  • Berikutnya pastikan juga jika aplikasi JKN Mobile sudah menggunakan versi paling terbaru.
  • Persiapkan beberapa dokumen seperti KTP, KK serta tak ketinggalan juga nomor BPJS kalian.
  • Dan paling terpenting usahakan menggunakan koneksi internet lancar.
Baca  √ 20 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat SMS Banking BNI Terbaru 2022

Cara Mengganti Nomor HP JKN Mobile

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni cara mengganti nomor HP di aplikasi JKN Mobile, disini kami anggap bahwa kalian sudah melengkapi semua syarat dan ketentuan seperti diatas. Untuk itu langsung saja ke caranya, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi JKN Mobile

1 Buka Aplikasi JKN Mobile

Langkah pertama harus kalian lakukan ialah jalankan terlebih dahulu aplikasi Mobile JKN, namun sebelum itu pastikan perangkat HP kalian terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Pilih Menu Ubah Data Peserta

2 Pilih Menu Ubah Data Peserta

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama dari aplikasi JKN Mobile akan muncul banyak menu sudah tersedia, disini kalian cukup pilih saja menu Ubah Data Peserta.

3. Klik Nomor HP

3 Klik Nomor HP
Advertisements

Nantinya akan banyak menu yang sudah tersedia, karena akan ganti no HP di JKN Mobile maka setiap peserta cukup klik saja Nomor Handphone.

4. Masukkan Nomor HP Baru

4 Masukkan Nomor HP Baru

Langkah berikutnya tinggal masukkan saja nomor HP baru kalian, pastikan jika kalian tidak salah input nomor baru jika sudah lanjut klik Simpan.

5. Verifikasi

5 Verifikasi

Selanjutnya tinggal melakukan verifikasi dengan cara memasukkan kode yang telah di kirim ke nomor yang baru, silahkan langsung saja masukkan dan klik Verifikasi.

6. Berhasil

6 Berhasil

Setelah memasukkan kode verifikasi maka proses perubahan nomor yang kalian lakukan sudah berhasil, sangat mudah bukan caranya.

Tips Agar Mengganti Nomor HP Berhasil

Hampir sebagian besar para peserta BPJS Kesehatan mengalami beberapa permasalahan seperti tidak bisa merubah nomor HP lama dengan yang baru. Untuk itu sebelum mengakhiri pembahasan kali ini, kami akan memberikan tips kepada kalian agar proses perubahan berhasil seperti dibawah ini.

  • Pastikan jika aplikasi Mobile JKN sudah menggunakan versi terbaru, karena cara ini hanya berhasil jika menggunakan versi paling terbaru.
  • Kemudian tips berikutnya cukup pastikan bahwa sistem dari aplikasi sedang normal, karena beberapa permasalahan dikarenakan sistem sedang error.
  • Jika masih gagal juga ketika ubah no HP pada aplikasi JKN Mobile sangat disarankan agar menghubungi langsung call center atau datang langsung ke kantor di daerah kalian masing masing.
Baca  Apa Itu HFIS BPJS Kesehatan 2022 : Pengertian, Fungsi & Pengajuan

Akhir Kata

Melihat dari penjelasan seperti tersebut maka dapat menarik kesimpulan bahwa cara ganti nomor HP di JKN Mobile memang sangat mudah, setiap peserta cuku pastikan nomor baru sudah aktif. Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengaktifkan kembali BPJS Kesehatan dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.