Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

6 Cara Ganti Nomor HP BPJS Kesehatan Semua Metode 2022

Cara Ganti Nomor HP BPJS Kesehatan

Cara Ganti Nomor HP BPJS Kesehatan – Dari sekian banyak peserta BPJS Kesehatan memang tidak begitu banyak yang mengetahui bahwa setiap peserta bisa mengganti nomor HP sebelumnya telah terdaftar pada sistem, maka dari itu ketika nomor HP tersebut sudah tidak aktif lagi maka sangat disarankan untuk lakukan ubah data. Bila berbicara soal perubahan data memang bisa dilakukan dengan beberapa cara sudah tersedia, masing masing memiliki proses yang terbilang gampang.

Salah satu cara bisa lewat aplikasi adapun proses perubahan nomor HP di aplikasi JKN Mobile dapat dikatakan mudah serta tidak memakan waktu lama, sehingga kalian bisa bayar BPJS Kesehatan sesuai dengan waktu yang biasa dilakukan. Terlebih lagi caranya sendiri sangat mudah dan lebih menariknya lagi ada beberapa metode pembayaran dapat dipilih, silahkan sesuaikan saja dengan keinginan masing masing.

Jika kalian salah satu peserta mengalami kejadian seperti tersebut maka bisa lakukan perubahan data dimana dapat dilakukan lewat beberapa cara, selain lewat mobile JKN bisa juga lewat call center BPJS, Kantor serta beberapa layanan lain seperti Pandawa. Jadi silahkan tentukan saja mana sekiranya lebih mudah untuk dilakukan, toh semua cara akan kami sebutkan memiliki syarat yang sama saja.

Apabila penasaran dengan semuanya sangat disarankan agar simak terus artikel ini sampai selesai karena ada cukup banyak informasi penting akan disampaikan kali ini. Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara ganti nomor HP BPJS Kesehatan yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Syarat Ganti Nomor HP BPJS Kesehatan

Ketika ada niatan untuk ganti nomor HP BPJS Kesehatan maka setiap peserta wajib untuk melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku sehingga proses perubahan nomor dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Dari pada penasaran dengan semuanya sebaiknya simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Pertama pastikan jika nomor akan kalian daftarkan sudah aktif.
  • Berikutnya pastikan memiliki aplikasi JKN Mobile apabila ingin pakai aplikasi.
  • Persiapkan beberapa dokumen seperti KTP, KK serta tak ketinggalan juga nomor BPJS kalian.
  • Dan paling terpenting usahakan menggunakan koneksi internet lancar.
Baca  3 Cara Menghitung Denda BPJS Kesehatan Mudah Dipahami 2022

Cara Ganti Nomor HP BPJS Kesehatan

Sebagaimana sudah dijelaskan dari awal pembahasan mengenai cara ganti Nomor HP BPJS Kesehatan memang tersedia cukup banyak cara bisa kalian lakukan, masing masing memiliki proses sangat mudah. Apabila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Lewat Mobile JKN

  • Langkah pertama harus kalian lakukan ialah jalankan terlebih dahulu aplikasi Mobile JKN, namun sebelum itu pastikan perangkat HP kalian terhubung dengan koneksi internet lancar.
  • Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama dari aplikasi JKN Mobile akan muncul banyak menu sudah tersedia, disini kalian cukup pilih saja menu Ubah Data Peserta.
  • Nantinya akan banyak menu yang sudah tersedia, karena akan ganti no HP di JKN Mobile maka setiap peserta cukup klik saja Nomor Handphone.
  • Langkah berikutnya tinggal masukkan saja nomor HP baru kalian, pastikan jika kalian tidak salah input nomor baru jika sudah lanjut klik Simpan.
  • Selanjutnya tinggal melakukan verifikasi dengan cara memasukkan kode yang telah di kirim ke nomor baru, silahkan langsung saja masukkan dan klik Verifikasi.
  • Setelah memasukkan kode verifikasi maka proses perubahan nomor yang kalian lakukan sudah berhasil, sangat mudah bukan caranya.

2. Lewat Call Center

Untuk mengganti nomor HP BPJS Kesehatan selain lewat Mobile JKN ternyata kalian bisa melakukan lewat call center di nomor 165. Dengan menggunakan cara ini bisa dikatakan sangat mudah sekali, jadi sebelumnya wajib untuk melengkapi semua persyaratan sehingga proses ganti nomor HP BPJS Kesehatan dapat berjalan dengan lancar.

3. Lewat Pandawa

Seperti sudah dijelaskan bahwa caranya sendiri memang terbilang cukup banyak, salah satunya lewat Pandawa yang mana kepanjangan dari Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp dimana merupakan sebuah layanan bisa di akses lewat aplikasi WhatsApp. Adapun caranya sendiri kalian tinggal menghubungi nomor 08118165165, jadi silahkan hubungi langsung ke nomor tersebut untuk mengganti nomor HP.

Baca  √ 10 Perbedaan Jampersal dan BPJS Kesehatan Terlengkap 2022

4. Lewat Mobile Customer Service (MCS)

Tidak perlu bingung ketika ingin ganti nomor HP BPJS Kesehatan karena pihaknya memberikan cukup banyak layanan terbaik terhadap setiap peserta yang terdaftar, berbeda dengan beberapa layanan yang sudah disampaikan tadi dimana dilakukan dengan cara tatap muka. Layanan tersebut bernama Mobile Customer Service (MCS). Lebih menariknya lagi pada layanan ini akan menggunakan sebuah kendaraan roda empat untuk melayani setiap peserta termasuk juga ganti nomor HP BPJS Kesehatan.

5. Lewat Kantor BPJS Kesehatan

Untuk cara yang terakhir yang bisa kalian lakukan adalah mengunjungi langsung ke kantor BPJS Kesehatan, sebelum lanjut persilahkan untuk lengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Adapun caranya sendiri memang sangat mudah, silahkan tanyakan ke petugas mengenai cara merubah nomor HP terdaftar di BPJS Kesehatan.

Kesimpulan

Melihat dari penjelasan seperti tersebut maka dapat menarik kesimpulan bahwa cara ganti nomor HP BPJS Kesehatan memang sangat mudah dapat di sampaikan. Disini kami sangat menyarankan kepada kalian semua untuk memastikan kepesertaan kalian masih aktif sehingga proses akan lebih mudah, terlebih lagi caranya tersedia cukup banyak.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengaktifkan kembali BPJS Kesehatan dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi diatas bisa membantu semua peserta BPJS Kesehatan sedang membutuhkan penjelasan seperti tersebut.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.