Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

12 Cara Daftar JKN Mobile No HP Tidak Sesuai, Apakah Bisa?

Cara Daftar JKN Mobile No HP Tidak Sesuai

Cara Daftar JKN Mobile No HP Tidak Sesuai – Bagi setiap peserta BPJS Kesehatan dengan status kepesertaan aktif maka diwajibkan untuk memiliki aplikasi Mobile JKN dimana ada banyak keuntungan bisa kalian dapatkan, untuk itu banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara registrasi. Pasalnya beberapa peserta banyak yang mengalami kegagalan pada saat daftar JKN Mobile dengan beberapa alasan.

Bahkan ada beberapa orang mempertanyakan apakah bisa cara daftar JKN Mobile no tidak sesuai ? Perihal pertanyaan seperti tersebut pada pertemuan sangat baik ini kami hendak informasikan kepada kalian semua. Namun sebelum itu terlebih dahulu menjelaskan kepada kalian semua apakah bisa registrasi jika nomor HP tidak sesuai dengan yang di daftarkan sebelumnya.

Sebelumnya memang banyak peserta gagal registrasi JKN Mobile dikarenakan beberapa alasan kuat dan pada umumnya dikarenakan no HP tidak sesuai, jika seperti demikian apa yang harus dilakukan ? Perihal permasalahan seperti tersebut disini kami sedikit memberikan penjelasan kepada kalian semua, sehingga proses daftar JKN Mobile dapat berjalan lancar nantinya.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami hendak sampaikan perihal apakah bisa daftar JKN Mobile no tidak sesuai serta solusi untuk mengatasinya. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com tentang cara daftar JKN Mobile no tidak sesuai yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Apakah Bisa Cara Daftar JKN Mobile No HP Tidak Sesuai ?

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni Apakah Bisa Cara Daftar JKN Mobile No HP Tidak Sesuai ? Perihal pertanyaan seperti tersebut, kali ini kami hendak sampaikan kepada kalian semua.

Baca  12 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Jenius 2022 : Syarat & Ketentuan

Jadi pada intinya pihak BPJS memiliki syarat dan ketentuan berlaku dimana setiap kali melakukan registrasi wajib untuk melengkapi data data yang sesuai, termasuk juga nomor HP harus sesuai yang sudah di daftarkan.

Dengan begitu, maka dapat menarik kesimpulan bahwa pertanyaan seperti tersebut, maka dengan tegas kami jawab tidak bisa dilakukan. Untuk mengatasi masalah tersebut, kalian diharuskan untuk merubah data terlebih dahulu.

Adapun cara mengganti no HP bisa dilakukan langsung lewat aplikasi Mobile JKN di salah satu anggota yang sebelumnya memiliki aplikasi. Sebetulnya pada pembahasan sebelumnya, kami sudah sempat jelaskan kepada kalian semua akan caranya seperti apa.

Oleh karena itu, kami rasa pada pembahasan kali ini tak perlu menjelaskan bagaimana cara mengganti nomor HP yang sebelumnya sudah terdaftar dengan nomor yang baru. Proses pergantian nomor HP sendiri tidak memakan waktu cukup lama, tidak sampai 5 menit proses perubahan berhasil.

Syarat Daftar JKN Mobile

Sesuai dengan janji kami seperti diatas, sebelum lanjut informasikan cara daftar terlebih dahulu sampaikan syarat dan ketentuan. Apabila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan sebagai berikut.

  • Jadi untuk persyaratan pertama harus dilengkapi adalah persiapkan nomor BPJS Kesehatan.
  • Kemudian persyaratan berikutnya adalah data diri berupa kartu identitas diri berupa KTP.
  • Berikutnya nomor HP terdaftar dan pastikan selalu aktif.
  • Selanjutnya adalah alamat email valid.
  • Terakhir adalah pastikan perangkat HP terhubung koneksi internet stabil.

Cara Daftar JKN Mobile

Kemudian lanjut ke pembahasan selanjutnya yakni cara daftar JKN Mobile, sebelum itu pastikan semua syarat dan ketentuan sudah kalian lengkapi agar nantinya proses berjalan lancar. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan buat semua peserta seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Mobile JKN

1 Cara Daftar JKN Mobile No HP Tidak Sesuai

Jadi langkah pertama harus kalian lakukan pastikan memiliki aplikasi Mobile JKN, jika sebelumnya sudah punya aplikasi silahkan langsung buka.

Baca  Gagal Daftar JKN Mobile ? Begini Cara Mengatasi

2. Klik Daftar

2 Klik Daftar

Kemudian akan muncul beberapa kolom untuk login, karena ingin daftar akun maka pilih saja menu Daftar sesuai dengan gambar panduan seperti diatas.

3. Masukkan Nomor BPJS

3 Masukkan Nomor BPJS

Lalu langkah berikutnya silahkan masukkan nomor BPJS Kesehatan atau juga bisa masukkan saja nomor NIK.

4. Buat Password

4 Buat Password

Setelah itu tinggal masukkan nomor HP aktif kalia atau nomor HP utama, setelah itu buat password dan konfirmasi password.

5. Klik Register

5 Cara Daftar JKN Mobile No HP Tidak Sesuai

Jika sudah di isi semua dengan benar maka langkah berikutnya tinggal klik Register pada bagian paling bawah sendiri.

6. Verifikasi Nomor HP

6 Verifikasi Nomor HP

Kemudian lanjut langkah berikutnya dimana kalian harus melakukan verifikasi nomot HP kalian pada kolom tersedia, jika sudah klik kiri kode verifikasi.

7. Klik Selanjutnya

7 Klik Selanjutnya

Nantinya akan diarahklan tampilan baru, silahkan langsung scroll saja kebawah lalu dilanjut klik Selanjutnya.

8. Cara Daftar JKN Mobile

8 Cara Daftar JKN Mobile

Silahkan tunggu sebentar sampai kalian mendapatkan kode verifikasi, jika sudah selanjutnya tinggal masukkan pada kolom sudah tersedia lalu klik Verifikasi.

9. Berhasil

9 Cara Daftar JKN Mobile No HP Tidak Sesuai

Sampai disini kalian sudah berhasil, silahkan login dengan password yang sebelumnya sudah kalian buat pada saat registrasi.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa proses daftar JKN Mobile memang diwajibkan untuk menggunakan nomor yang sesuai atau sudah di daftarkan, jika tidak sesuai maka proses pendaftaran akan gagal. Jadi sangat disarankan sekali buat kalian semua untuk mengganti terlebih dahulu, setelah berhasil melakukan perubahan maka kalian bisa daftar JKN Mobile dan pastinya akan berhasil.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara daftar JKN Mobile no HP tidak sesuai disertai dengan cara mengatasi agar bisa registrasi dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua peserta BPJS Kesehatan sedang membutuhkan penjelasan sudah disampaikan diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *