Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

5 Cara Mengetahui Klaim BPJS Sudah Cair 2022 : Syarat & Ketentuan

Cara Mengetahui Klaim BPJS Sudah Cair

Cara Mengetahui Klaim BPJS Sudah Cair – Bagi setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat melakukan klaim serta cek apakah saldo dengan mudah, karena setiap peserta akan dimudahkan dengan adanya aplikasi Jamsostek Mobile atau lebih dikenal dengan JMO. Didalam aplikasi tersebut ada cukup banyak keuntungan bisa kalian dapatkan ketika menggunakan aplikasi tersebut, namun sebelum itu wajib untuk memiliki aplikasi dan daftar akun terlebih dahulu.

Seperti yang sudah dijelaskan kepada kalian semua bawah setiap peserta bisa cek saldo BPJS apakah sudah cair atau belum atau juga klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan dengan mudah, akan tetapi sebelum itu wajib untuk melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Oleh karena itu pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua mulai dari cara mengetahui klaim BPJS sudah cair atau belum serat apa saja persyaratan harus dilengkapi dahulu.

Jika pada pembahasan sebelumnya memang sempat kami sampaikan kepada semua peserta bahwa setiap peserta juga bisa lakukan klaim JKP dengan mudah dan pada kesempatan sebelumnya memang sudah sampaikan kepada semua peserta, jadi kali ini tidak perlu disampaikan lagi disini. Jika kalian salah satu peserta yang penasaran dengan semuanya, alangkah baiknya untuk simak terus artikel ini sampai selesai karena akan ada cukup banyak info info penting yang akan disampaikan.

Bagi setiap peserta yang ingin mengetahui apakah klaim BPJS sudah cair atau belum kami sangat menyarankan agar lengkapi semua syarat dan ketentuan terlebih dahulu dengan begitu proses cara mengetahui klaim BPJS sudah cair seperti apa. Bila penasaran dengan semuanya alangkah baiknya untuk simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara mengetahui klaim BPJS sudah cair atau belum yang sudah dipersiapkan buat semua peserta seperti dibawah ini.

Baca  Apa Itu JKP 2022 : Pengertian, Syarat & Manfaat

Syarat Mengetahui Klaim BPJS Sudah Cair

Sebagaimana sudah dijelaskan dari awal penjelasan untuk mengetahui apakah saldo BPJS sudah cair atau belum setelah berhasil klaim, maka lengkapi terlebih dahulu akan syarat dan ketentuan berlaku.

Jadi untuk cara mengetahuinya apakah sudah cair cukup lengkapi nomor KPJ atau nomor NIK karena persyaratan wajib dilengkapi hanya itu saja kok. Jadi kalian tinggal sesuaikan saja dengan yang kalian inginkan, tapi sangat disarankan agar menggunakan nomor KPJ saja.

Sekiranya hanya itu saja si perihal persyaratan harus dilengkapi ketika ingin mengetahui apakah proses klaim sudah cair ke rekening atau belum. Jadi, sebelum lakukan cek pastikan bahwa semua syarat dan ketentuan sudah kalian lengkapi sehingga proses dapat berjalan dengan lancar.

Cara Mengetahui Klaim BPJS Sudah Cair

Ketika kalian sudah mengetahui syarat dan ketentuan untuk mengetahui apakah klaim BPJS sudah cair atau belum maka tinggal lakukan pengecekan. Jika penasaran dengan caranya seperti apa silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Buka Link

1 Buka Link

Langkah pertama harus kalian lakukan ialah membuka link : https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/tracking terlebih dahulu, namun sebelum itu kami sangat menyarankan untuk memastikan apakah perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Isi Nomor KPJ

2 Isi Nomor KPJ

Nantinya kalian akan di arahkan ke halaman utama dimana setiap peserta bisa memilih KPJ atau NIK untuk cek klaim sudah dilakukan, disini kami contohkan menggunakan KPJ.

3. Masukkan Nomor KPJ

3 Masukkan Nomor KPJ

Lalu langkah berikutnya harus kalian lakukan ialah mengisi nomor KPJ pada kolom sudah tersedia, pastikan jika nomor KPJ yang dimasukkan benar semua agar sistem bisa membacanya.

4. Ceklis Saya Bukan Robot

4 Ceklis Saya Bukan Robot

Untuk lanjut ke tahap berikutnya silahkan ceklis terlebih dahulu Saya bukan robot, hal ini untuk memastikan bahwa itu benar benar kalian yang lakukan.

Baca  √ Verifikasi Biometrik JMO Gagal 3 Kali, Begini Cara Mengatasinya!

5. Berhasil

5 Berhasil

Sampai disini kalian sudah berhasil mengetahui proses klaim yang sebelumnya sudah dilakukan, apabila semua tahapan sudah berwarna hijau semua maka kalian tinggal tunggu selama 3 hari jam kerja karena saldo akan dikirimkan ke rekening sebelumnya sudah kalian masukkan.

Cara Klaim KPJ

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, pada pertemuan sangat baik ini akan informasikan cara klaim seperti apa karena masih banyak yang belum tahu caranya seperti apa, jika penasaran dengan semuanya silahkan simak ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  1. Silahkan melakukan laporan PHK pada lembaga akun SIAPkerja ataupun ke siapkerja.kemnaker.go.id
  2. Berikutnya tinggal melengkapi data serta profil.
  3. Lalu dilanjutkan untuk mengisi formulir pelaporan PHK.
  4. Selanjutnya tinggal isi formulir klaim manfaat JKP di bulan pertama.
  5. Lanjut lakukan verifikasi pengajuan klaim.
  6. Ketika verifikasi berhasil maka lanjut asesmen diri pada bulan kedua.
  7. Terakhir tinggal selesaikan misi dengan melamar minimal ke 5 perusahaan.
  8. Lanjut mengisi formulir klaim manfaat JKP dan verifikasi pengajuan.

Kesimpulan

Jika dilihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan untuk mengetahui apakah proses klaim BPJS sudah cair atau belum dapat dilakukan dengan mudah, ketika semua proses sudah berhasil maka tinggal tunggu saja saldo akan masuk ke rekening. Namun saran kami agar lakukan cek secara rutin pada rekening bank yang sudah didaftarkan sebelumnya pada saat melakukan klaim sebelumnya dilakukan.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara mengetahui klaim BPJS sudah cair atau belum, namun sangat disarankan agar lengkapi semua persyaratan yang sudah Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.