Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

12 Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat Mobile Banking BNI

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat Mobile Banking BNI

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat Mobile Banking BNI – Setiap nasabah Bank BNI kini dapat melakukan pembayaran iuran wajib BPJS Ketenagakerjaan melalui beberapa pelayanan seperti menggunakan Aplikasi mobile banking ataupun langsung lewat mesin ATM BNI. Salah satu cara untuk melakukan transaksi pembayaran BPJS adalah menggunakan aplikasi Mobile Banking BNI, dimana caranya terbilang sangat mudah.

Adapun cara pembayaran menggunakan aplikasi mobile banking dapat dibilang memudahkan peserta untuk membayarkan iuran wajib setiap bulannya, salah satunya bisa bayar pakai mobile banking BNI. Oleh karena itu, bagi setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk tidak melanggar dalam melakukan pembayaran iuran wajib setiap bulannya sehingga tidak dikenakan denda sesuai dengan ketentuan berlaku.

Untuk melakukan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan memang terdapat syarat dan ketentuan sama seperti halnya dengan bayar BPJS Ketenagakerjaan lewaT ATM Mandiri, Tokopedia, maka dari itu sangat disarankan sekali untuk melengkapi semunya syarat dan ketentuan berlaku. Adapun caranya sendiri terbilang mudah apalagi di aplikasi BNI Mobile sudah tersedia fitur khusus untuk melakukan pembayaran BPJS.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik kami akan informasikan kepada kalian semua. jadi sangat disarankan sekali agar simak terus artikel ini sampai selesai agar paham dan jelas nantinya. Baiklah karena banyak yang penasaran dengan semuanya silahkan simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat mobile banking BNI seperti dibawah ini.

Syarat Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat Mobile Banking BNI

Untuk mengawali pembahasan kali ini kami akan informasikan kepada kalian semua, dimana setiap peserta harus melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua, silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

  • Jadi untuk persyaratan pertama harus dilakukan adalah mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan.
  • Lalu syarat yang berikutnya adalah memiliki saldo lebih dari cukup. jadi silahkan cek terlebih dahulu.
  • Kemudian persyaratan berikutnya cukup pastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.
Baca  √ BPJSTKU Error 2022 : Penyebab & Cara Mengatasi

Sekiranya hanya itu saja si mengenai syarat dan ketentuan berlaku dimana wajib untuk setiap peserta lengkapi, dengan melengkapi semua maka proses dapat berjalan lancar. Dan paling penting harus diperhatikan adalah koneksi internet, sebab sebuah aplikasi sangat bergantung dengan jaringan internet.

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat Mobile Banking BNI

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat aplikasi mobile banking BNI, namun sebelum itu lengkapi semua syarat dan ketentuan. Bila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

  1. Setelah kalian melakukan aktivasi, silahkan kalian buka aplikasi mobile banking BNI dan pastikan bahwa perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Lalu langkah berikutnya tinggal login akun BNI Mobile, silahkan masukkan password dengan benar.
  3. Ketika sudah masuk ke tampilan utama maka ada banyak menu sudah tersedia, maka langkah berikutnya silahkan kalian pilih menu.
  4. Lalu langkah berikutnya tinggal pilih opsi Asuransi, silahkan kalian klik saja.
  5. Nantinya akan ada 4 pilihan yaitu BNI Life, Prudential, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan. Silahkan pilih saja sesuai dengan pembayaran yang akan dilakukan oleh peserta.
  6. Sesuai dengan pembahasan diatas maka silahkan kalian pilih “BPJS Ketenagakerjaan“.
  7. Masukan nomor Virtual Account yang ada di BPJS Kesehatan kalian. Dengan cara kalian ubah dua nomor VA paling depan dan ganti dengan 88888. Contohnya : Jika nomor kartu BPJS Kesehatan kalian 000123233242, maka akan diubah menjadi 888880123233242.
  8. Masukan jumlah bulan tagihan yang akan kalian bayar.
  9. Masukan pula password transaksi yang sudah kalian buat saat mendaftarkan nomor hp saat registrasi M Banking BNI. Lalu klik tombol “Lanjut“.
  10. Setelah itu, nantinya akan ada pemberitahuan yang menerangkan bahwa transaksi pembayaran sudah berhasil dilakukan, dan simpanlah sebagai bukti transaksi.
Baca  11 Cara Menonaktifkan BPJS Ketenagakerjaan : Syarat & Ketentuan

Keuntungan Bayar Lewat Mobile Banking BNI

Sebagai pelengkap informasi kali ini, kami akan melengkapi semua dengan beberapa keuntungan jika menggunakan mobile banking BNI. Apabila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

  • Proses pembayaran sudah pasti sangat mudah, cepat dan langsung terverifikasi.
  • Didalam aplikasi perbankan BNI terdapat fitur langsung pembayaran BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan.
  • Setiap kali membayar iuaran setiap bulannya tidak dikenakan biaya layanan alias gratis.
  • Selain itu masih banyak lagi keuntungan lain bisa kalian dapatkan.

Kesimpulan

Bila melihat dari pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang terbilang sangat mudah, asalkan sebelumnya kalian sudah melengkapi syarat dan ketentuan berlaku. Disini kami sangat menyarankan sekali agar mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan, karena pada nomor tersebut sistem akan membacanya.

Nah seperti itulah kiranya penjelasan lengkap mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat Mobile Banking BNI disertai dengan syarat dan ketentuan berlaku dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi seperti diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *