Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Apa Itu JMO : Fungsi, Kelebihan & Kekurangan

Apa Itu JMO

Apa Itu JMO – Demi memberikan pelayanan terbaik terhadap setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan mulai daru ubah data sampai klaim JHT juga bisa dilakukan dengan sebuah aplikasi saja, namun sebelum bisa menggunakan itu semua wajib untuk memiliki akun terlebih dahulu. Adapun caranya sendiri memang sangat mudah sekali dimana pada pertemuan sebelumnya memang sudah dijelaskan seperti apa cara daftar JMO.

Sebelumnya memang aplikasi tersebut memiliki nama BPJSTKU dimana secara resmi berubah dan diganti dengan JMO atau Jamsostek Mobile, pada aplikasi terbaru ada cukup banyak fitur fitur menarik dan pastinya sangat membantu setiap peserta. Meskipun begitu masih banyak peserta yang belum mengetahui dengan apa itu JMO Mobile mulai fitur, fungsi kelebihan dan kekurangan kepada kalian semua.

Seperti sudah dijelaskan dari awal pembahasan bahwa didalam aplikasi JMO terdapat cukup banyak jenis layanan tersedia, dimana beberapa layanan tersebut memang sangat menguntungkan sekali seperti update data, cek saldo BPJS Ketenagakerjaan, layanan pengaduan serta masih banyak lagi lainnya. Maka dari itu banyak yang penasaran serta apa saja jenis layanan yang tersedia, oleh karena itu sangat disarankan agar simak sampai selesai.

Dikarenakan banyak yang penasaran mengenai apa itu JMO maka pada kesempatan sangat baik ini akan menjelaskan secara jelas dan detailnya, tidak hanya itu saja akan disampaikan juga kelebihan dan kekurangan apa saja. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua alangkah baiknya untuk simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai pengertian apa itu JMO kepada kalian semua yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Apa Itu JMO

Untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua mengenai apa itu JMO, karena kami sangat yakin sekali masih banyak peserta BPJS Ketenagakerjaan yang belum mengetahui secara pastinya.

Baca  6 Cara Ganti Email BPJS Ketenagakerjaan Metode Online & Offline

Jadi JMO atau Jamsostek Mobile adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan bagi setiap peserta untuk menikmati semua layanan yang ada, secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan BPJSTKU hanya saja pada JMO Mobile memiliki fitur lebih lengkap dari sebelumnya.

Dengan akses aplikasi JMO Mobile semua lebih dimudahkan dan menariknya lagi sistem keamanan terbilang sangat lengkap, sehingga tidak semua orang bisa dengan mudah hack akun kalian. Itulah salah satu keuntungan bisa kalian dapatkan ketika sudah menggunakan aplikasi tersebut.

Fitur Fitur JMO Mobile

Seperti sudah dijelaskan dari awal pembahasan pada aplikasi terbaru ini ada cukup banyak fitur fitur menarik dan menguntungkan bagi setiap pengguna BPJS Ketenagakerjaan. Bila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  1. Pengkinian Data
  2. Pengajuan & Lacak Klaim JHT
  3. Kemudahan Daftar & Pembayaran Iuran Segmen BPU
  4. Simulasi Saldo JHT dan JP
  5. Cek Saldo
  6. Kartu digital
  7. Lokasi Kanal Pelayanan
  8. Promo
  9. Berita
  10. Pengaduan
  11. Laporan
  12. Informasi Manfaat

Syarat Daftar JMO Mobile

Bagi kalian yang belum memiliki akun JMO Mobile dan ingin memilikinya maka sangat disarankan agar lengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku, jika penasaran dengan apa saja persyaratannya simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Menyiapkan Nomor Induk Kependudukan.
  • Mempersiapkan Nomor kartu peserta.
  • nama lengkap dan tanggal lahir.
  • wajib sudah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan
  • Termasuk kedalam pekerja penerima upah (PU), bukan penerima upah (BPU) dan pekerja migran Indonesia (PMI).

Cara Buat Akun JMO Mobile

Tentunya akan terasa sangat kurang apabila tidak informasikan bagaimana cara buat akun di aplikasi JMO Mobile, jika penasaran dengan apa saja langkahnya silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  1. Download aplikasi JMO Jamsostek Mobile kemudian jalankan. Akan tampil menu seperti dibawah ini, tekan saja Lewati.
  2. Pada tampilan menu login, lalu tekan tulisan Buat Akun pada bagian paling bawah.
  3. Lanjut pilih kewarganegaraan yaitu Warga Negara Indonesia
  4. Kemudian klik Selanjutnya untuk menuju menu daftar berikutnya setelah itu klik tombol Ya, Saya Sudah Terdaftar
  5. Pilih jenis kepesertaan seperti penerima upah (PU), bukan penerima upah (BPU) atau pekerja migran Indonesia (PMI).
  6. Masukkan nomor induk penduduk, nomor kartu BPJS Jamsostek, nama lengkap serta tanggal lahir. Tekan tombol Selanjutnya
  7. Masukkan nomor atau email kalian, akan lebih mudah memakai nomor kemudian tekan Selanjutnya
  8. Nantinya pihaknya akan mengirimkan kode OTP ke nomor kalian via SMS, masukkan kodenya kemudian tekan Verifikasi
  9. Muncul notifikasi kode berhasil dikirim, tap Ok, Terima Kasih
  10. Masukkan password JMO Jamsostek Mobile dan konfirmasi dengan karakter yang sama. Tap Selanjutnya
  11. Selamat akun Jamsostek Mobile berhasil dibuat dan tekan Ok, Terima Kasih
  12. Kamu secara otomatis akan login ke JMO Jamsostek Mobile dan silahkan gunakan fiturnya.
Baca  √ BPJSTKU Error 2022 : Penyebab & Cara Mengatasi

Kelebihan JMO Mobile

Untuk melengkapi informasi kali ini akan kami jelaskan beberapa kelebihan jika menggunakan JMO Mobile apa saja, jika penasaran dengan itu semua. Silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Fitur sangat lengkap.

Dapat merubah data dengan mudah.

Lebih mudah mendapatkan informasi terbaru.

Dapat digunakan oleh semua orang.

Sistem keamanan lengkap.

Kesimpulan

Melihat dari penjelasan seperti tersebut maka dapat menarik kesimpulan bahwa aplikasi JMO Mobil memang sangat mudah digunakan dan banyak manfaatnya. Disini kami sangat menyarankan kepada kalian semua untuk melengkapi sistem keamanan, jadi terdapat jaminan akun lebih aman.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai apa itu BPJS Ketenagakerjaan dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi diatas bisa membantu semua peserta BPJS Kesehatan sedang membutuhkan penjelasan seperti tersebut.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.