Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

12 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat WA (WhatsApp)

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat WA

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat WA – Demi memberikan pelayanan terbaik terhadap setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya selalu berupaya memberikan yang terbaik agar semua merasakan kenyamanan termasuk dalam mencari informasi terbaru, perubahan data serta lainnya. Meskipun diketahui dengan adanya aplikasi JMO jelas memudahkan, namun tidak berlaku bagi mereka yang belum memiliki aplikasi.

Karena tidak memiliki aplikasi maka merasa bingung ketika ingin cek saldo, ubah data serta beberapa urusan lain tentang BPJS Ketenagakerjaan, perihal permasalahan tersebut disini kami akan jelaskan kepada kalian semua. Jadi solusi mengenai permasalahan tersebut sebetulnya sangat mudah sekali, dimana kalian cukup manfaatkan saja layanan WA atau WhatsApp yang mana semua informasi bisa didapatkan dengan mudah.

Pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan cek saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi, jadi mengenai persyaratan kami rasa tidak jauh berbeda diantara keduanya. Hanya saja untuk cek lewat WA wajib mengetahui atau sudah menyimpan nomor kontak WA BPJS Ketenagakerjaan, setelah itu dapat dipastikan jika proses cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lebih mudah untuk melakukannya.

Sedikit informasi tambahan buat kalian semua bahwa layanan tersebut tidak hanya bisa melakukan cek saldo saja, melainkan juga informasi kepesertaan, Klaim, Kanal Layanan, pengaduan, perubahan data dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menggunakan salah satu layanan sudah dijelaskan seperti diatas, terdapat syarat dan ketentuan yang sebelumnya harus kalian lengkapi agar proses berjalan lancar tentunya.

glowmurah

Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan kalian simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat WA disertai dengan syarat dan ketentuan telah dipersiapkan. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi silahkan simak ulasan kalian diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  9 Cara Mencairkan Jamsostek Tanpa Paklaring : Syarat & Dokumen

Syarat Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat WA

Sama seperti dengan pembahasan sebelum sebelumnya untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu informasikan mengenai syarat dan ketentuan berlaku, dengan melengkapinya maka akan dimudahkan. Apabila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

  • Jadi mengenai persyaratan pertama yang harus kalian lengkapi adalah pastikan mengetahui nomor BPKS Ketenagakerjaan.
  • Memiliki aplikasi WhatsApp, jika sebelumnya belum memiliki silahkan kalian download terlebih dahulu.
  • Telah mengetahui nomor kontak WhatsApp ( WA) BPJS Ketenagakerjaan, jika belum mengetahui maka kalian save terlebih dahulu.
  • Terhubung dengan koneksi internet stabil, sehingga proses cek saldo dapat berjalan dengan lancar.

Jadi mengenai persyaratan, kami rasa hanya itu saja yang harus kalian lengkapi. Dengan melengkapi semua persyaratan, dijamin proses cek saldo akan berjalan sesuai dengan yang kalian harapkan.

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat WA

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat WA (WhatsApp) dan disini kami anggap bahwa semua persyaratan sudah kalian lengkapi. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan yang telah dipersiapkan buat semua peserta BPJS Ketenagakerjaan seperti dibawah ini.

  1. Jadi langkah pertama harus kalian lakukan ialah menyimpan kontak atau nomor WA BPJS Ketenagakerjaan, dengan simpan kontak jelas lebih dimudahkan, jika belum tahu silahkan save saja nomornya 6281380070175.
  2. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp, kemudian masuk ke menu chat dimana kalian cukup ketik saja MENU langsung klik kirim silahkan sesuaikan dengan tampilan perangkat HP masing masing.
  3. Langkah selanjutnya tinggal tentukan saja layanan yang kalian inginkan, semisalnya cek saldo maka ketik angka saja semisalnya angka 2 maka ketik saja angka 2 lalu kirim.
  4. Lalu berlanjut langkah berikutnya tinggal ikuti saja perintah dari sistem mengenai proses cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat WA.
  5. Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan cek saldo, dimana cara ini memang terbilang sangat mudah dan cepat prosesnya.
Baca  √ Tidak Bisa Login BPJSTKU 2022 : Penyebab & Cara Mengatasi

Apakah Hanya Bisa Cek Lewat WA?

Beberapa peserta BPJS Ketenagakerjaan juga banyak yang mempertanyakan, apakah terdapat cara lain bisa dilakukan selain lewat WA ? Perihal pertanyaan seperti tersebut, disini kami akan menjawab. Selain cara sudah dijelaskan seperti diatas, kalian bisa melakukan beberapa cara lain dapat dilakukan pastinya.

Adapun cara yang bisa kalian lakukan dengan memanfaatkan lewat pesan SMS di nomor 2757, adapun caranya sendiri memang sangat mudah cukup pastikan bahwa kalian memiliki pulsa lebih dari cukup. Jika penasaran akan caranya seperti apa, silahkan simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

  • Silahkan buka pesan SMS lewat perangkat HP milik kalian sendiri.
  • Kemudian lanjut ketik pesan SMS DAFTAR (Spasi) SALDO#NIK#NAMA#TTL#Nomor Peserta BPJS Ketenagakerjaan.
  • Sebelum lanjut pastikan pesan yang telah ketik sudah benar semua, kemudian kirim ke nomor 2757.
  • Apabila sudah mendapatkan balasan dari pesan SMS silahkan balas dengan ketik SALDO (Spasi) Nomor Peserta.
  • Silahkan tunggu beberapa saat nantinya akan pesan balasan dengan detail saldo yang kalian miliki.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang terbilang sangat mudah dan bahkan cara tersebut dapat dikatakan lebih cepat jika dibandingkan menggunakan SMS. Namun sangat disarankan sekali agar kalian memastikan terlebih dahulu jika koneksi internet terhubung tetap stabil, sehingga proses dapat berjalan dengan lancar.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat WA (WhatsApp) dapa Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut dapat membantu bagi setiap peserta sedang membutuhkan informasi seperti yang sudah dijelaskan seperti diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.