Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Cara Klaim JHT di Jamsostek Mobile

1 min read

Cara Klaim JHT di Jamsostek Mobile
Advertisements

Cara Klaim JHT di Jamsostek Mobile – Dengan munculnya aplikasi Jamsostek Mobile akan semakin memudahkan peserta memenuhi kebutuhannya. Sesuai dengan aturan pemerintah, Jaminan Hari Tua atau JHT dapat diberikan kepada pekerja yang memasuki usia pensiun, meninggal ataupun terkena cacat total.

Pengguna kini bisa mencoba CARA CEK SALDO JHT DI JAMSOSTEK MOBILE atau aplikasi JMO dengan cepat dan mudah. Kemudian untuk e-klaim BPJS Ketenagakerjaan juga dapat diproses melalui Jamsostek Mobile sehingga tidak perlu datang ke kantor.

Kemudian untuk cara klaim JHT di Jamsostek Mobile kini jauh lebih cepat karena tidak memerlukan parklaring. Jadi penerima manfaat JHT dapat langsung mendapatkan uang tunai yang ditransfer ke rekening pribadi setelah melakukan klaim online.

Advertisements

Selain itu cara klaim JHT di Jamsostek Mobile dapat jadi pilihan ditengah kondisi pandemi dimana jam operasional kantor memang terbatas. Bagi kalian yang ingin mengetahui cara klaim JHT di Jamsostek Mobile silahkan simak penjelasan dari Pakaibpjs.com berikut.

Syarat Klaim JHT

Prosedur Klaim JHT

Pada prosedur pengajuan klaim JHT terdapat beberapa ketentuan yang wajib kalian tahu. Pengambilan saldo JHT akan menyesuaikan kepada jenis kepesertaan yang sudah nonaktif, selain itu kalian wajib memenuhi persyaratan klaim seperti berikut.

  • Memiliki kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan nonaktif.
  • Sudah mendaftar ke aplikasi Jamsostek Mobile.
  • Saldo maksimal tidak lebih dari Rp.10.000.000.
  • Kepesertaan yang habis kontrak ataupun mengundurkan diri dari perusahaan.
  • Melakukan pengkinian data di Jamsostek Mobile.

Cara Klaim JHT di Jamsostek Mobile

Pastikan kalian sudah memenuhi semua persyaratan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan diatas. Selanjutnya proses klaim dilakukan melalui aplikasi JMO dengan pengkinian data dan verifikasi sehingga pencairannya tidak salah sasaran.

1. Pastikan kamu sudah mendaftar di Jamsostek Mobile, buka aplikasinya kemudian masukkan alamat email dan passwordnya. Tekan tombol Login.

bpjs ketenagakerjaan online

2. Pada menu utama silahkan masuk ke Jaminan Hari Tua.

Klaim JHT di Jamsostek Mobile
Advertisements

3. Lanjutkan dengan masuk ke Klaim JHT

Cara Klaim JHT

4. Akan tampil pengajuan klaim, apabila kamu belum memenuhi semua persyaratan tekan Selanjutnya

bpjs ketenagakerjaan blt

5. Muncul menu pop up, tekan tombol Pengkinian Data

JHT di Jamsostek Mobile

6. Siapkan data diri kemudian tekan OK, Lanjutkan

e-klaim bpjs lewat hp

7. Pastikan NIK, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir sudah benar, tekan Sudah

pengkinian data

8. Kamu diminta verifikasi biomertrik, tekan Ambil Foto.

verifikasi muka

9. Arahkan kamera ke wajah kalian sesuai garis. Setelah verifikasi wajah tekan Selanjutnya

Klaim JHT di JMO

10. Proses klaim JHT akan berjalan mengikuti ketentuan dari BPJS Ketenagakerjaan. Kalian tinggal menunggu kapan saldo cair ke rekening.

11. Apabila klain sudah diterima maka kamu akan mendapatkan email berisi pengajuan berhasil dan uang akan ditransfer ke rekening.

Cara Klaim JHT di JMO

Waktu Pencairan JHT

Kadang banyak orang bertanya tanya kapan saldo JHT cair kerekening, jawabannya adalah tergantung antrian pada BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian untuk proses transfernya dilakukan pada jam kerja sesuai operasional bank dengan ketentuan seperti berikut.

  • Kliring = 08.00-13.30 WIB.
  • Transfer Bank Mandiri, BNI & BCA = 08.00-17.00 WIB

Akhir Kata

Sebelumnya memang kamu wajib melakukan CARA DAFTAR JMO JAMSOSTEK MOBILE supaya memudahkan ketika proses klaim JHT. Dari langkah diatas untuk bagian pengkinian data memang akan berbeda beda tiap penggunanya tergantung syarat apa yang kurang.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *