Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

2 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi Mudah & Cepat

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi – Demi mempermudah setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mengetahui saldo dimana bisa dilakukan langsung lewat apliksi, hanya saja bagi peserta harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Sampai saat ini ada cukup banyak cara ketika peserta ingin mengetahui saldo bahkan tidak hanya lewat aplikasi, kalian semua bisa melakukan tanpa aplikasi.

Hal tersebut memang menjadi ketentuan berlaku sesuai dengan pasal 14 Undang Undang Nomor 24 Tahun 2021, dimana memiliki kewajiban untuk memberikan jaminan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Adapun beberapa hal yang bisa diklaim seperti yakni JHT atau Jaminan Hari Tua merupakan program dari pemerintah yang ditujukan bagi penerima.

Pada pembahasan sebelumnya juga telah menyampaikan kepada kalian semua akan cara cek saldo JHT Jamsostek Mobile, akan tetapi hal tersebut tidak bisa dilakukan bagi mereka yang tidak memiliki aplikasi. Namun kalian semua tidak perlu khawatir karena pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi.

Bagi setiap peserta yang tidak memiliki aplikasi JMO Jamsostek Mobile bisa menggunakan dua cara ketika ingin cek saldo BPJS Ketenagakerjaan yakni lewat website resmi dan pesan SMS. Jika penasaran dengan caranya seperti apa, pada pertemuan sangat baik ini Pakaibpjs.com hendak informasikan itu semua mengenai cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi seperti dibawah ini.

Syarat Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi

Sebelum lanjut ke pembahasan utama terlebih dahulu informasikan mengenai beberapa persyaratan ketika ingin cek saldo tanpa aplikasi, pertama cukup pastikan memiliki pulsa lebih dari cukup karena salah satu cara akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan berlaku.

Baca  7 Cara Daftar Jaminan Kecelakaan Kerja 2022 : Syarat, Manfaat & Iuran

Sedangkan persyaratan kedua wajib terhubung dengan koneksi internet, dan pastikan mengetahui login akun karena nantinya harus masuk ke akun peserta. Dan terakhir wajib mengetahui nomor peserta BPJS Ketenagakerjaan, kami rasa hanya itu saja perlu dilengkapi sehingga proses cek tanpa aplikasi berjalan lancar.

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi

Seperti sudah kami sampaikan kepada kalian semua bahwa caranya terdapat dua pilihan ketika ingin cek saldo tanpa aplikasi, dimana keduanya memang mudah dan cepat. Jika penasaran dan ingin sekali mengetahui caranya seperti apa silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Lewat Website Resmi

Cara pertama dapat peserta lakukan lewat website resmi, dengan menggunakan cara ini kalian akan mendapatkan banyak informasi bagi setiap peserta. Akan tetapi sebelum lanjut pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar, jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

  1. Langkah pertama hal yang bisa peserta lakukan ialah buka menu broswer di perangkat HP kalian sendiri, namun sebelum itu pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Kemudian lanjut ketik alamat situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
  3. Setelah berhasil masuk ke halaman utama situs tersebut, setelah itu tinggal login terlebih dahulu dengan cara masukkan email dan password telah terdaftar.
  4. Lalu langkah berikutnya tinggal klik ceklis Saya Bukan Robot dan setelah itu tinggal login.
  5. Setelah berhasil masuk maka peserta sudah bisa mengetahui informasi saldo dan beberapa informasi lainnya.

Lewat Pesan SMS

Sedangkan untuk cara kedua dapat peserta lakukan lewat pesan SMS di nomor 2757, adapun caranya sendiri memang sangat mudah cukup pastikan bahwa kalian memiliki pulsa lebih dari cukup. Jika penasaran akan caranya seperti apa, silahkan simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

  1. Silahkan buka pesan SMS lewat perangkat HP milik sendiri.
  2. Kemudian lanjut ketik pesan SMS DAFTAR (Spasi) SALDO#NIK#NAMA#TTL#Nomor Peserta.
  3. Sebelum lanjut pastikan pesan yang telah ketik sudah benar semua, kemudian kirim ke nomor 2757.
  4. Apabila sudah mendapatkan balasan dari pesan SMS silahkan balas dengan ketik SALDO(Spasi)Nomor Peserta.
  5. Silahkan tunggu beberapa saat nantinya akan pesan balasan dengan detail saldo yang kalian miliki.
Baca  12 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat WA (WhatsApp)

Akhir Kata

Jika melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap peserta tidak masalah jika belum memiliki aplikasi JMO Jamsostek Mobile, pasalnya terdapat cara lain bisa kalian lakukan. Hanya saja dengan kedua cara seperti diatas, kalian tidak bisa mengetahui informasi secara real time.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan penjelasan seperti tersebut.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.