Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Cara Cek Nomor KPJ Secara Online, Mudah & Cepat

Cara Cek Nomor KPJ

Cara Cek Nomor KPJ – Dari sekian banyak peserta BPJS Ketenagakerjaan diwajibkan untuk mengetahui nomor KPJ, dimana pada nomor tersebut akan ada banyak manfaat dan selain itu sebagai nomor pembayaran. Jadi sangat disarankan sekali agar setiap peserta untuk mengetahui atau menghafalkan nomor KPJ, karena seperti dijelaskan ada banyak sekali kegunaan kapan saja dan dimana saja.

Tetapi tak sedikit peserta banyak mengalami kejadian seperti lupa nomor KPJ dan sebagian besar bingung bagaimana cara mengetahui nomor KPJ tanpa repot repot untuk datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan. Pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua bagaimana cara cepat untuk mengetahui nomor KPJ, salah satunya ialah secara online.

Dengan adanya nomor KPJ kalian bisa cek Saldo sebagaimana sudah dijelaskan dari awal pembahasan bahwa permasalahan seperti ini kalian tidak perlu khawatir, karena terdapat banyak solusi untuk mengatasi permasalahan seperti ini. Jika masih bingung dengan caranya seperti apa, sangat disarankan sekali agar simak terus artikel sampai selesai agar nantinya tidak bingung.

Karena banyak orang yang penasaran dan ingin sekali mengetahui bagaimana cara mengetahui nomor KPJ, pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan cara cek nomor KPJ. Baiklah agar mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan oleh Pakaibpjs.com seperti dibawah ini.

Apa Itu KPJ

KPJ merupakan singkatan dari Kartu Peserta Jamsostek. Karena saat ini Jamsostek sendiri sudah berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan, maka kalian juga bisa menyebut dengan KPJ BPJS Ketenagakerjaan. Ketika kalian sudah bergabung menjadi peserta, maka kalian akan mendapatkan sebuah jaminan perlindungan atas risiko kecelakaan kerja.

Baca  7 Cara Membatalkan BPJSTKU 2022 : Cepat & Mudah

Selain mendapatkan pelayanan berupa jaminan perlindungan, peserta juga akan mendapatkan nomor yang terdapat di kartu KPJ. Nomor tersebut berfungsi menjadi tanda pengenal kepesertaan yang sangat berguna untuk kalian.

Nomor kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari 11 digit nomor. Dapat dikatakan BPJS Ketenagakerjaan sendiri merupakan wajah baru dari Kartu Peserta Jamsostek. Selain itu, KPJ juga dapat digunakan untuk pembuatan akun virtual pada aplikasi BPJSTKU atau mendaftar pada layanan informasi ke nomor 2757.

Cara Cek Nomor KPJ

Dari awal pembahasan sudah kami sampaikan kepada setiap peserta bahwa cara cek nomor KPJ terdapat beberapa cara bisa dilakukan, jika penasaran dengan semuanya silahkan simak beberapa cara sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Lewat Aplikasi BPJSTKU

  1. Langkah pertama harus kalian lakukan ialah buka aplikasi terlebih dahulu lewat perangkat HP, namun sebelum itu pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Selanjutnya tinggal login akun dengan memasukkan alamat email terdaftar serta kata sandi.
  3. Lalu langkah berikutnya tinggal pilih menu kartu digital.
  4. Berhasil, sampai disini nantinya nomor KPJ secara otomatis akan muncul.

Lewat Website BPJSTKU

  1. Silahkan kunjungi langsung website resmi atau salin link berikut sso.bpjsketenagakerjaan.go.id lewat broswer.
  2. Selanjutnya tinggal login akun dengan memasukkan alamat email terdaftar serta kata sandi.
  3. Berikutnya tinggal pilih menu kartu digital.
  4. Kemudian akan muncul detail nomor KPJ.

Lewat WhatsApp

Cara berikutnya bisa dilakukan langsung lewat aplikasi chat WhatsApp dengan menghubungi nomor +62 811-9115910 dan +62 855-1500910. Dan perlu diketahui bahwa layanan tersebut memiliki jam layanan mulai dari pukul 6 pagi sampai jam 10 malam.

Lewat Call Center

Ada banyak cara bisa kalian lakukan, salah satunya dengan menghubungi nomor call center yakni 175. Dengan menghubungi call center maka ada banyak informasi penting bisa setiap peserta dapatkan dan pastinya akan membantu permasalahan sedang kalian hadapi.

Baca  6 Cara Ganti Email BPJS Ketenagakerjaan Metode Online & Offline

Akhir Kata

Bila melihat dari pembahasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa cara mengetahui nomor KPJ memang mudah bisa dilakukan secara online maupun offline. Semoga dengan adanya pembahasan seperti diatas dapat Pakaibpjs.com bisa membantu setiap peserta sedang membutuhkannya.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.