Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

12 Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat ATM BRI Terbaru 2022

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat ATM BRI
Advertisements

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat ATM BRI – Sebagai diketahui bahwa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS merupakan salah satu program dari pemerintah yang wajib untuk semua masyarakat Indonesia. Program tersebut memiliki banyak keuntungan didapatkan seperti jaminan para pekerja, jaminan haru tua serta masih banyak yang bisa kalian dapatkan nantinya.

Jika kalian sudah bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, pastinya akan diwajibkan melakukan pembayaran iuran setiap bulannya yang bisa dilakukan dengan banyak cara seperti rekening bank contohnya. Karena dari pihak BPJS sudah melakukan kerja sama dengan banyak perbankan maka setiap peserta akan lebih dimudahkan nantinya, contoh saja bank BRI kalian bisa melakukan pembayaran lewat mesin ATM BRI.

Meskipun terdapat beberapa cara jauh lebih mudah seperti lewat aplikasi perbankan yang bernama BRImo akan tetapi tidak semua orang memiliki sebuah aplikasi perbankan jadi mau tidak mau harus lewat mesin ATM BRI, jika tidak bisa bayar BPJS lewat Indomaret atau Alfamart. Meskipun semua sudah dimudahkan akan tetapi yang namanya baru pertama kali melakukan pasti ada rasa bagaimana cara yang harus dilakukan serta apa saja harus dilengkapi.

Advertisements

Oleh karena itu pada pertemuan sangat baik ini kami akan sampaikan kepada kalian semua akan cara bayar lewat mesin ATM BRI disertai dengan syarat dan ketentuan harus dilengkapi sehingga pembayaran dapat berjalan lancar, karena ini sangat penting sekali jadi simak artikel ini sampai selesai. Baiklah karena banyak penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM BRI beserta syaratnya sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  √ Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan 2022 : Syarat & Cara Klaim

Apa Itu BPJS Ketenagakerjaan

Sebelum lanjut ke pembahasan berikutnya terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua mengenai pengertian dari BPJS Ketenagakerjaan, karena ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui itu semua secara jelas.

BPJS Ketenagakerjaan merupakan sebuah singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang merupakan badan hukum publik dimana memiliki tugas melindungi seluruh pekerja melalaui 4 program jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai dengan ketentuan berlaku.

Jaminan sosial seperti BPJS Ketenagakerjaan memang diperlukan sekali karena risiko sosial ekonomi dapat terjadi kapan saja, siapa saja dan di mana saja. Maka dari itu kita sebagai pekerja harus mempersiapkan itu sejak dini.

Menurut Undang-undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional Pasal 13 menyebutkan, “Pemberi kerja secara bertahap wajib mendaftarkan dirinya dan pekerjanya sebagai peserta kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, sesuai dengan program jaminan sosial yang diikuti.”

Syarat Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat ATM BRI

Sebelum lanjut ke pembahasan utama terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua mengenai bayar BPJS Ketenagakerjaan dimana harus melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Jika kalian belum mengetahui itu semua maka pada kesempatan kali ini kami akan informasikan mengenai persyaratannya, baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung sebagai berikut.

  • Setiap peserta wajib untuk mengetahui total tagihan atau iuran yang dikenakan, kalian bisa cek langsung di aplikasi JMO.
  • Persiapkan saja nomor BPJS Ketenagakerjaan, jika tidak mengetahui itu semua maka bisa lihat pada kartu yang kalian pegang.
  • Berikutnya tinggal pastikan bahwa saldo di rekening bank BRI tersedia saldo lebih dari cukup, jika kurang bisa kalian isi terlebih dahulu.

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat ATM BRI

Kemudian tinggal lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat mesin ATM BRI, disini kami anggap bahwa kalian semua sudah melengkapi semua persyaratan. Baiklah untuk mempersingkat waktu semua peserta BPJS silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  1. Langkah pertama harus dilakukan adalah masukkan kartu ATM BRI kalian ke mesin ATM.
  2. Kemudian langkah berikutnya tinggal masukkan PIN ATM, pastikan bahwa kalian tidak salah masukkan PIN.
  3. Ketika sudah berhasil masuk halaman utama kemudian pilih menu Pembayaran.
  4. Kemudian lanjut pilih menu Lainnya.
  5. Lalu berlanjut ke langkah berikutnya tinggal pilih saja menu BPJS.
  6. Kemudian dilanjutkan memilih BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan pembahasan kali ini.
  7. Lanjut pilih menu INIVIDUAL BPJSTK.
  8. Selanjutnya tinggal masukkan nomor KTP/NIK, pastikan nomor yang kalian masukan tidak salah.
  9. Lanjut masukkan bulan yang akan dibayarkan, silahkan kalian isi sesuai keinginan.
  10. Nantinya akan muncul konfirmasi transaksi seperti nama peserta, nomor BPJS, serta jumlah yang akan dibayarkan, jika sudah sesuai tekan YA.
  11. Transaksi sedang di proses dan langkah berikutnya tinggal tunggu sampai struk pembayaran keluar dari mesin ATM BRI.
Baca  √ Lupa PIN BPJS Ketenagakerjaan ? Begini Cara Mudah Mengatasinya

Kesimpulan

Bila melihat dari pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang sangat mudah seperti sudah kami jelaskan diatas, jadi intinya kalian lengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Untuk itu sangat disarankan sekali agar lengkapi semua sesuai dengan yang sudah dijelaskan seperti diatas.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM BRI disertai dengan syarat dan ketentuan berlaku dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi diatas dapat membantu semua peserta BPJS Ketenagakerjaan sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.