Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Nomor BPJS Ketenagakerjaan yang Mana ? Begini Cara Mengetahuinya

Nomor BPJS Ketenagakerjaan yang Mana

Nomor BPJS Ketenagakerjaan yang Mana – Bagi setiap pekerja memang diwajibkan untuk memiliki asuransi kerja sebagaimana telah di anjurkan oleh pemerintah dengan tujuan sebagai jaminan ketika mengalami kecelakaan kerja, maka dapat dipastikan akan mengajukan jaminan seperti biaya rawat inap, berobat jalan serta lain lainya. Jika sebelumnya terdapat Jamsostek dimana itu tidak wajib bagi setiap peserta, sedangkan untuk BPJS Ketenagakerjaan berlaku wajib untuk semua pekerja agar terdaftar sebagaimana sudah dianjurkan oleh pihak dari BPJS.

Adapun untuk menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan baik secara online maupun offline dan pada umumnya dari pihak perusahaan biasanya akan mendaftarkan langsung bagi setiap pekerja yang belum memiliki dan tidak sedikit pula melakukan pendaftaran sendiri. Nah yang menjadi pertanyaan dari kebanyakan orang nomor BPJS Ketenagakerjaan yang mana ? Sebetulnya untuk mengetahui nomor tersebut sangat mudah karena bisa dilakukan dengan beberapa cara bisa kalian lakukan dengan mudah.

Seperti diketahui bahwa nomor BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari 11 digit nomor dimana kalian bisa melihat secara langsung pada bagian paling depan di kartu yang kalian miliki, jadi untuk kalian yang ingin mengetahui tinggal lihat saja pada kartu tersebut maka akan terlihat jelas. Lantas bagaimana cara mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan ketika tidak atau belum memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan langsung lewat aplikasi JMO Mobile, dimana didalam aplikasi tersebut terdapat banyak informasi informasi terbaru bisa didapatkan.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik kali ini kami akan informasikan kepada kalian mengenai cara mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan yang mana, jadi simak sampai akhir agar tahu nomornya yang mana. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua maka sangat disarankan agar simak artikel ini sampai selesai, sedangkan untuk mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan yang mana silahkan simak ulasan dari Pakaibpjs.com seperti dibawah ini.

Baca  Operasi Lasik dengan BPJS Apakah Bisa?

Fungsi Nomor BPJS Ketenagakerjaan

Sebelum lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua mengenai fungsi utama pada nomor tersebut apa saja. Bagi setiap peserta baru terdaftar tentunya banyak yang belum mengetahui jadi sangat disarankan sekali agar simak informasi seperti dibawah ini.

  • Fungsi pertama adalah bisa dijadikan sebagai nomor virtual account ketika ingin membayar tagihan setiap bulannya.
  • Sebagai nomor ID untuk melakukan pengecekan di website resmi.
  • Sebagai nomor ID pada saat menautkan ke beberapa akun yang mengharuskan memasukkan nomor BPJS.
  • Dan pastinya masih banyak lagi lainnya yang mana tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Cara Mengetahui Nomor BPJS Ketenagakerjaan yang Mana

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara mengetahui nomornya yang mana, adapun caranya sendiri terdapat beberapa cara bisa kalian lakukan. Apabila penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan agar simak ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Lewat Aplikasi BPJSTKU/JMO Mobile

Jadi cara pertama bisa kalian lakukan lewat aplikasi BJSTKU atau JMO Mobile jika sebelumnya kalian sudah registrasi akun, dengan menggunakan cara ini jauh lebih mudah cukup pastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar. Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

  1. Langkah pertama harus dilakukan adalah membuka aplikasi terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Setelah itu wajib login akun, pastikan jangan sampai terjadi kesalahan.
  3. Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi maka langkah berikutnya tinggal klik saja kartu digital.
  4. Berhasil, nantinya akan muncul nomor kalian.

Lewat Situs Resmi

Selanjutnya bisa lewat situs resminya langsung, adapun metode ini juga sama sama dimudahkan dimana bisa dilakukan lewat HP maupun perangkat Komputer atau Laptop. Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  1. Jadi langkah pertama harus dilakukan silahkan kunjungi saja situs resmi atau salin link https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/ berikut lalu pastekan.
  2. Selanjutnya masukkan alamat email serta password yang sebelumnya sudah di daftarkan.
  3. Setelah itu klik centang saya bukan robot dan lanjut klik Login.
  4. Jika sudah berhasil masuk maka secara otomatis akan muncul informasi data diri kalian mulai dari nomor, nama peserta, jumlah saldo serta beberapa informasi lain yang akan ditampilkan.
Baca  6 Cek Kartu BPJS Ketenagakerjaan di JMO & Manfaat 2022

Lewat Akun Media Sosial

Sedangkan untuk cara terakhir bisa kalian lakukan, silahkan saja kunjungi langsung akun media sosial resmi dari BPJS Ketenagakerjaan, dimana semuanya dapat melayani beberapa jenis layanan termasuk mengetahui nomornya yang mana.

Adapun mengenai alamat akun official dari Twitter adalah @BPJSTKinfo dan untuk official resmi dari Facebook juga @BPJSTKinfo. Pastikan jika akuan tersebut sudah centang biru, itu tandanya akun tersebut memang resmi dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kesimpulan

Jika melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa untuk mengetahui nomornya yang mana bisa dikatakan sangat mudah sekali, terlebih lagi jika kalian memiliki bentuk kartu fisik sebab akan terlihat jelas pada bagian paling depan. Adapun untuk beberapa cara lain seperti sudah dijelaskan seperti diatas memang terbilang mudah, jadi silahkan kalian tinggal sesuaikan saja dengan keinginan masing masing.

Nah seperti itulah kiranya informasi dapat disampaikan mengenai nomor BPJS Ketenegakerjaan yang manda dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan seperti diatas dapat membantu semua peserta BPJS Ketenagakerjaan sedang membutuhkan pembahasan yang sudah disampaikan seperti diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *