Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

12 Cara Bayar BPJS Kesehatan Pakai Akulaku : Syarat & Biaya Admin

Advertisements

Cara Bayar BPJS Kesehatan Pakai Akulaku – Bagi kalian para peserta BPJS Kesehatan, saat ini pembayaran iuran bisa dilakukan dengan melalui banyak metode, salah satunya adalah Akulaku. Ya, Akulaku sendiri memang lebih dikenal sebagai aplikasi paylater, pinjaman online dan juga toko online layaknya Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lain sebagainya. Namun, ada beberapa orang yang belum menyadari bahwa Akulaku juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran iuran BPJS. Menariknya, pengguna juga bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan limit Akulaku yang tersedia.

Pembayaran iuran BPJS Kesehatan memang wajib dilakukan di setiap bulannya. Dimana untuk tanggal terakhir pembayaran adalah per tanggal 10 di setiap bulannya. Maka dari itu, peserta harus membayarkan iuran sebelum tanggal tersebut untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran BPJS Kesehatan. Namun, terkadang ada beberapa peserta yang pada saat itu belum memiliki uang untuk membayar iuran, terlebih lagi jika tanggal gajian mereka masih cukup lama. Nah untuk itu, kami menyarankan untuk melakukan pembayaran pakai Akulaku.

Pembayaran iuran BPJS Kesehatan pakai Akulaku ini sangat mudah sekali dilakukan. Namun, pastikan lebih dulu bahwa kalian sudah memiliki akun Akulaku yang sudah terdapat limit di dalamnya. Nah, limit ini nantinya bisa digunakan untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Kalian juga bisa memilih metode pembayaran, baik cicilan ataupun bayar nanti dengan tempo 30 hari. Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui seperti apa langkah-langkahnya, kalian tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan informasi lengkap mengenai cara bayar BPJS Kesehatan pakai Akulaku.

Advertisements

Bukan hanya itu saja, sejumlah informasi lainnya juga akan turut kami bagikan kepada kalian semua, baik soal syarat dan juga besaran biaya admin yang dibebankan ketika membayar iuran BPJS Kesehatan pakai Akulaku. Untuk mengetahui semua informasi tersebut, kalian tentu bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara bayar BPJS Kesehatan pakai Akulaku yang telah pakabpjs.com siapkan berikut ini.

Syarat Bayar BPJS Kesehatan Pakai Akulaku

Pada poin pembahasan awal, kami akan memberikan informasi lebih dulu mengenai syarat bayar BPJS Kesehatan pakai Akulaku. Sebelum melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan di Akulaku, mengenai syarat sebenarnya tidak ada syarat khusus disini. Hanya saja kalian harus memastikan lebih dulu bahwa limit Akulaku tersedia dan mencukupi jika kalian ingin membayar menggunakan limit Akulaku tersebut. Kemudian selain itu pastikan kembali koneksi internet yang digunakan stabil agar proses bisa berjalan lancar. Dan satu lagi, pastikan nomor peserta benar sesuai dengan data yang ada.

Baca  10 Cara Otorisasi BPJSTKU di Akulaku : Syarat & Manfaat

Cara Bayar BPJS Kesehatan Pakai Akulaku

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai syarat bayar BPJS Kesehatan pakai Akulaku, berikutnya kita masuk ke pembahasan utama yaitu mengenai cara bayar BPJS Kesehatan pakai Akulaku. Pada tutorial kali ini kami akan memberikan informasi terkait langkah-langkah pembayaran BPJS Kesehatan menggunakan limit Akulaku. Bagi kalian yang belum mengetahui caranya, langsung saja simak tutorial di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Akulaku dan kemudian di halaman utama langsung saja pilih menu Paylater di bagian bawah.

2. Pilih Menu BPJS

Kemudian di halaman ini akan terlihat beberapa menu, kalian bisa cari menu BPJS dan tap menu tersebut.

Advertisements

3. Masukkan Nomor Peserta BPJS

Berikutnya kalian akan diminta untuk memasukkan nomor peserta BPJS Kesehatan yang akan dibayarkan. Ingat, masukkan nomor peserta dengan lengkap dan benar agar tidak terjadi kendala ketika proses pembayaran. Disini kalian juga bisa memilih bulan yang akan dibayarkan. Jika sudah tap Bayar.

4. Konfirmasi Pembayaran

Nah di halaman berikutnya kalian akan masuk ke halaman konfirmasi pembayaran. Cek kembali detail pembayaran dan pilih metode pembayaran Paylater. Penting diketahui disini bahwa untuk pembayaran BPJS pakai Akulaku, kalian hanya bisa menggunakan metode bayar nanti atau tempo 30 hari saja. Apabila semua sudah benar, kalian bisa tap Bayar dan tunggu proses pembayaran berhasil.

Biaya Admin

Apabila kalian sudah pahami betul mengenai syarat dan cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan pakai Akulaku diatas. Selanjutnya kita akan memberikan informasi mengenai biaya admin yang dibebankan ketika bayar BPJS Kesehatan di Akulaku. Pada gambar tutorial diatas, bisa kalian lihat bahwa biaya admin yang dibebankan ketika bayar BPJS pakai Akulaku hanya Rp 700 saja. Biaya tersebut bisa dikatakan biaya layanan penggunaan limit Akulaku bayar nanti. Biaya yang sangat murah bukan, untuk itu kami cukup merekomendasikan Akulaku sebagai metode pembayaran BPJS Kesehatan kalian.

Baca  10 Syarat Naik Kelas BPJS Kesehatan PNS 2022 : Tempat & Cara Pindah

Kesimpulan

Melihat pembahasan diatas mengenai cara bayar BPJS Kesehatan pakai Akulaku Bisa disimpulkan bahwa pembayaran dengan metode ini cukup kami rekomendasikan, khususnya bagi kalian yang mungkin pada saat tanggal jatuh tempo bayar BPJS tidak memiliki uang. Jadi kalian bisa menggunakan limit Akulaku untuk bayar iuran tersebut dengan metode bayar nanti atau tempo 30 hari. Biaya yang dibebankan juga sangatlah ringan, yakni hanya Rp 700 saja. Kemudian jika kalian memiliki voucher, kalian juga bisa menggunakannya untuk potongan pembayaran tagihan iuran BPJS, jadi bisa lebih irit.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara bayar BPJS Kesehatan pakai Akulaku. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat pakaibpjs.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.