Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

12 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Shopee 2022 : Syarat & Biaya

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Shopee

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Shopee – Sebagaimana sudah dijelaskan kepada kalian semua bahwa perusahaan e-commerce Shopee merupakan salah satu penyedia pembayaran tagihan, sebagai contoh saja BPJS Kesehatan. Bagi kalian salah satu peserta aktif dapat melakukan pembayaran iuran setiap bulannya dengan mudah, selain itu ada cukup banyak keuntungan bisa didapatkan.

Disisi lain pihak dari Shopee menawarkan beragam pilihan metode pembayaran mulai dari transfer bank, ShopeePay, Alfamart serta Indomaret dimana masing masing memiliki proses mudah, cepat serta proses pembayaran langsung terverifikasi. Adapun cara bayar BPJS Kesehatan lewat Shopee terbilang mudah dan bahkan tidak jauh berbeda dengan cara bayar BPJS Kesehatan lewat Akulaku maupun juga perusahaan e-commerce pada umumnya.

Sebagaimana seperti dijelaskan diatas bahwa pembayaran BPJS Kesehatan lewat Shopee ada banyak keuntungan didapatkan salah satunya promo cashback berupa koin Shopee, tetapi sebelum itu wajib untuk memiliki voucher Shopee dimana bisa didapatkan dengan mudah. Terlebih jika status member atau akun Shopee sudah Emas atau Platinum pasti banyak voucher voucher yang diberikan setiap harinya, sebagaimana sudah menjadi ketentuan dari pihak Shopee.

Bagi kalian yang ingin membayar BPJS lewat Shopee akan tetapi tidak tahu caranya seperti apa ? Maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan jelaskan kepada kalian semua, jadi sangat disarankan agar simak artikel ini sampai selesai. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua, silahkan simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  9 Cara Daftar Autodebet BPJS BRI Online: Syarat & Keuntungan

Syarat & Biaya Bayar BPJS Kesehatan Lewat Shopee

Sama seperti dengan pembahasan sebelum sebelumnya untuk mengawalinya terlebih dahulu jelaskan kepada kalian semua, ketika ingin melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan setiap bulannya lewat Shopee. Maka sangat disarankan sekali agar ketahui syarat dan ketentuan berlaku serta biaya pelayanan yang dikenakan berapa besar, jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Jadi, mengenai persyaratan pertama harus dilengkapi cukup pastikan memiliki akun Shopee sudah terverifikasi.
  • Wajib untuk mengetahui nomor VA BPJS Keluarga, sebagaimana nomor tersebut akan dijadikan sebagai kode pembayaran.
  • Setelah itu, pastikan memiliki saldo lebih dari cukup sesuai dengan metode apa yang akan kalian pilih apakah ShopeePay atau transfer bank.
  • Berikutnya cukup pastikan bahwa perangkat HP yang terhubung memiliki koneksi internet stabil, sehingga proses dapat berjalan dengan lancar.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Shopee

Ketika sudah mengetahui apa saja persyaratan serta melengkapi semua syarat dan ketentuan, maka sangat disarankan sekali agar segera melakukan pembayaran segera sebelum akhir tanggal jatuh tempo. Apabila penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan agar simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

1 uka Aplikasi Shopee

Jadi langkah pertama harus dilakukan oleh setiap peserta BPJS Kesehatan untuk membuka aplikasi Shopee, namun sebelum itu pastikan bahwa perangkat HP terhubung dengan koneksi internet stabil jadi proses dapat berjalan lancar.

2. Pilih Menu Pulsa, Tagihan & Hiburan

2 ulsa, Tagihan & Hiburan

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Shopee nantinya tersedia banyak menu tersedia lengkapi, sesuai dengan pembahasan kali ini jadi pilih saja menu Pulsa, Tagihan & Hiburan.

3. Klik BPJS

3 klik BPJS

Nantinya akan dialihkan ke tampilan baru dimana terdapat banyak menu dan kategori sudah tersedia, disini kalian tinggal pilih saja menu BPJS.

Baca  6 Cara Cek Saldo BPJS Kesehatan 2022 : di HP, SMS, Aplikasi, Website

4. Pilih BPJS Kesehatan

4 Pilih BPJS Kesehatan

Sebelum lanjut, silahkan pilih terlebih dahulu yakni BPJS Kesehatan sesuai dengan judul seperti diatas.

5. Masukkan Nomor VA Keluarga

5 Masukkan Nomor VA Keluarga

Selanjutnya tinggal masukkan nomor VA Keluarga atau nomor BPJS kalian, sebelum lanjut periksa terlebih dahulu apakah sudah benar.

6. Pilih Bulan Dibayarkan

6 Pilih Bulan Dibayarkan

Berikutnya tinggal pilih bulan yang akan dibayarkan, disini kalian bisa membayar lebih dari satu bulan.

7. Tap Lanjutkan

7 Tap Lanjutkan

Ketika semua sudah di isi dengan benar mulai dari nomor VA Keluarga serta bulan yang akan dibayarkan maka langkah berikutnya tinggal klik Lanjutkan.

8.Pilih Metode Pembayaran

Lalu lanjut ke langkah berikutnya dimana kalian wajib untuk memilih metode pembayaran, silahkan pilih saja metode sesuai dengan keinginan kalian.

9. Bayar

Untuk selesaikan transaksi pembayaran BPJS Kesehatan lewat Shopee, silahkan tinggal bayar sesuai dengan metode yang sebelumnya sudah kalian pilih dan sampai disini pembayaran berhasil.

Kesimpulan

Apabila melihat dari pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri terbilang sangat mudah, proses cepat serta pembayaran langsung terverifikasi dan itulah kenapa banyak orang lebih suka bayar lewat Shopee bila dibandingkan dengan lainnya. Jadi disini sangat disarankan sekali agar ketahui serta lengkapi semua syarat dan ketentuan, selain itu terdapat biaya pelayanan yang dikenakan.

Nah seperti itulah kiranya penjelasan lengkap mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat Shopee disertai dengan syarat dan ketentuan serta biaya pelayanan dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua peserta BPJS sedang membutuhkannya.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.