Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

7 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Kredivo 2022 : Syarat & Biaya

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Kredivo

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Kredivo – Setiap peserta BPJS Kesehatan telah terdaftar wajib melakukan pembayaran iuran setiap bulannya, apalagi saat ini tersedia beberapa metode dapat dipilih bagi kita semua dan salah satunya lewat Kredivo. Yah, tentunya kalian semua tidak asing lagi dengan yang namanya Kredivo ? Merupakan perusahaan pinjaman online berbasis aplikasi, jadi pengguna bisa membayar tagihan BPJS Kesehatan.

Adapun mengenai caranya tidak jauh berbeda seperti cara bayar BPJS lewat Livin, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan pastinya masih banyak lagi pilihan bisa peserta lakukan dan wajib ketahui bahwa pembayaran paling akhir sampai tanggal 10 setiap bulannya. Akan tetapi sering kali peserta BPJS terdaftar lalai ataupun lupa harus membayar tagihan sehingga dikenakan denda karena telat membayar tagihan, bila mengalami kejadian seperti ini maka segera lunasi.

Karena banyak yang belum berpengalaman ataupun tidak tahu akan cara bayar BPJS Kesehatan lewat Kredivo maka pada kesempatan sangat baik ini akan menjelaskan kepada kalian semua mulai dari syarat dan ketentuan serta biaya admin yang dikenakan, untuk itu simak terus artikel ini sampai selesai. Dikarenakan banyak yang belum mengetahui dan penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan sekali ulasan kali ini, pasalnya ada banyak informasi penting disampaikan buat semua peserta.

Sebagai perusahaan pinjaman online telah menyediakan cukup banyak fitur pembayaran dan bahkan tidak hanya BPJS saja masih ada banyak lagi lainnya seperti Listrik, Pulsa, Data serta banyak lagi dimana tidak mungkin disampaikan disini. Baiklah karena banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik ini Pakaibpjs.com hendak sampaikan cara bayar BPJS Kesehatan lewat Kredivo yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  Biaya Pasang Gigi Palsu BPJS 2022 : Harga, Jenis & Syarat Subsidi

Syarat & Biaya Cara BPJS Kesehatan Lewat Kredivo

Pada pembahasan kali ini, kami hendak sampaikan informasi terlebih dahulu mengenai syarat bayar BPJS Kesehatan lewat Kredivo. Sebelum melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan di aplikasi tersebut, dimana sebenarnya tidak ada syarat khusus harus dilengkapi.

Hanya saja setiap peserta harus memastikan lebih dulu bahwa limit Kredivo masih tersedia dan mencukupi jika kalian ingin membayar menggunakan limit Kredivo tersebut. Kemudian selain itu pastikan kembali koneksi internet yang digunakan stabil agar proses bisa berjalan lancar. Dan satu lagi, pastikan nomor VA Kesehatan benar sesuai dengan data yang ada.

Sedangkan untuk biaya admin yang dikenakan, sesuai ketentuan berlaku setiap peserta BPJS dikenakan biaya sebesar Rp 2.500, selain itu akan diringankan apabila kalian memiliki voucher atau kredivo point,

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Kredivo

Ketika sudah mengetahui syarat dan ketentuan serta biaya yang dikenakan maka langkah berikutnya tinggal lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara bayar BPJS Kesehatan lewat Kredivo. Baiklah kami rasa tanpa perlu berlama lama lagi sebaiknya simak langsung ulasan sudah kami persiapkan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Kredivo

Jadi langkah pertama harus dilakukan adalah buka aplikasi Kredivo terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan bahwa perangkat HP terhubung dengan koneksi internet stabil sehingga pembayaran berjalan dengan lancar.

2. Pilih Menu BPJS

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan beranda aplikasi Kredivo, lalu akan ada banyak fitur tersedia dan disini kalian cukup pilih saja menu BPJS sesuai dengan gambar panduan seperti diatas.

3. Masukkan Nomor VA BPJS Kesehatan

Kemudian secara otomatis akan di alihkan ke tampilan berikutnya, selanjutnya tinggal masukkan nomor peserta atau nomor VA Keluarga BPJS Kesehatan. Pastikan bahwa nomor yang dimasukkan sudah benar, sehingga sistem bisa membacanya.

Baca  18 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat M Banking Mandiri 2022

4. Tap Lihat Tagihan

Sebelum lanjut ke tahap berikutnya silahkan cek terlebih dahulu apakah sudah benar semuanya atau tidak, jika sudah maka tinggal lanjut klik Lihat Tagihan.

5. Berhasil

Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan pembayaran BPJS Kesehatan lewat Kredivo, untuk memastikan silahkan cek ulang nantinya akan muncul notifikasi jika pembayaran sudah berhasil.

Akibat Telat Bayar BPJS Kesehatan

Setiap peserta yang menunggak akan secara otomatis di non-aktifkan sementara oleh pihak BPJS Kesehatan. Kemudian, ketika kalian sudah membayarkan jumlah iuran tertunggak, maka secara otomatis kartu BPJS Kesehatan kalian akan diaktifkan kembali.

Pastinya sangat rugi jika kalian telat membayarkan BPJS Kesehatan. Karena, kalian tidak bisa menggunakan kartu tersebut untuk berobat dan juga mendapatkan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh program tersebut.

Jadi sangat disarankan sekali agar kalian melakukan pembayaran secara rutin, jika status sampai di nonaktifkan maka kalian tidak bisa menikmati pelayanan kesehatan tersebut. Agar bisa menikmati segera aktifkan BPJS Kesehatan yang dinonaktifkan, adapun caranya sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang mudah, hanya saja setiap peserta akan dikenakan biaya penanganan sebesar Rp 2.500. Agar pembayaran lancar sangat disarankan agar lengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkapi mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat Kredivo disertai dengan syarat dan biaya dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan seperti tersebut dapat membantu semua pengguna sedang membutuhkannya.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.