Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Biaya Cabut Gigi di Puskesmas

1 min read

Biaya Cabut Gigi di Puskesmas
Advertisements

Biaya Cabut Gigi di Puskesmas – Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas terus memberikan layanan terbaikuntuk seluruh masyarakat Indonesia. Terdapat berbagai jenis layanan kesehatan yang bisa kalian dapatkan, salah satunya adalah cabut gigi.

Kamu bisa memakai BPJS supaya biaya cabut gigi di Puskesmas lebih terjangkau bahkan gratis. Berbeda dengan BIAYA PASANG GIGI PALSU BPJS, pertanggungan cabut gigi sepenuhnya dicover sehingga mampu meringankan beban semua kalangan.

Pada dasarnya Puskesmas memang memberikan biaya pelayanan murah bahkan gratis. Fasilitas yang dimiliki juga lengkap dan tidak kalah dengan dokter gigi sehingga layak untuk dijadikan pilihan pengobatan dan juga perawatan penyakit.

Advertisements

Terlebih biaya cabut gigi di Puskesmas tanpa BPJS lebih terjangkau apabila kita bandingkan dengan rumah sakit, klinik bahkan dokter gigi sekalipun. Lebih jelas mengenai biaya cabut gigi di Puskesmas silahkan simak rangkuman Pakaibpjs.com berikut.

Biaya Cabut Gigi di Puskesmas

Biaya Cabut Gigi

Beberapa penyebab mengapa gigi harus dicabut meliputi tumbuh sebagian pada gigi bungsu, kerusakan, infeksi, persistensi, periodontis dan lain sebagainya. Selain cabut gigi kalian juga bisa mendapatkan berbagai jenis layanan kesehatan gigi dengan biaya terjangkau di Puskesmas.

Biaya Dengan BPJS

Biaya cabut gigi apabila memakai BPJS adalah gratis sehingga dapat meringankan beban masyarakat Indonesia. Syaratnya pastinya harus membayar iuran dan juga akun aktif kemudian tinggal mendatangi Puskesmas untuk pencabutan gigi.

Apabila kita perkirakan biaya mencabut gigi geraham maupun bungsu di Puskesmas mulai dari puluhan ribu sampai maksimalnya Rp.1.000.000. Tentu saja apabila memakai BPJS kamu tidak perlu membayar karena semua layanannya sudah ditanggung.

Baca  Asuransi Kesehatan Yang Bisa Dicairkan

Biaya Cabut Gigi di Puskesmas Tanpa BPJS

Lantas bagaimana jika tanpa BPJS? Kalian tetap akan membayar biaya namun lebih murah apabila dibandingkan pada rumah sakit, klinik ataupun dokter gigi. Sebagai gambarannya berikut ini biaya cabut gigi secara mandiri dan layanan lainnya.

Jenis LayananBiaya Layanan
Cabut Gigi Decidui tropis anestesiRp.10.600
Cabut Gigi Decidui citojectRp.10.600
Cabut Gigi Dewasa spuit dispossibleRp.12.100
Cabut Gigi Dewasa spuit dispossible penyulitRp.29.350
Cabut Gigi Dewasa citojectRp.29.350
Cabut Gigi Dewasa citoject penyulitRp.29.350
Oral diagnostikRp.5.000
Membersihkan Karang Gigi/regioRp.13.750
Incisi AbsesRp.19.200
Dry PlugRp.39.000
OperkulektomiRp.16.150
Operasi GigiRp.86.250
Tumpatan AmalgamRp.18.400
Tumpatan GIC 1 permukaanRp.24.300
Tumpatan GIC 2 permukaanRp.24.300
GIC lebih dari pada 2 permukaanRp.24.300
Devitalisasi pulpRp.15.000
Sterilisasi kamar pulpaRp.14.300
Pengisian kamar pulpaRp.15.800
Revisi OklusiRp.12.800
Revisi ulcus DecubitusRp.20.000

Perbedaan Cabut Gigi di Puskesmas dan Dokter Gigi

perbedaan cabut gigi di puskesmas dan dokter gigi
Advertisements

Apabila kalian memilih cabut gigi di Puskesmas memang keuntungannya adalah biayanya jauh lebih terjangkau. Namun apabila kita bandingkan dengan layanan dari dokter gigi maka perbedaannya sebagai berikut.

1. Jenis Layanan

Biasanya di Puskesmas hanya menyediakan layanan yang sudah ditentukan sehingga kalian tidak dapat meminta lebih. Namun apabila pada dokter gigi kamu bisa mendapatkan layanan yang lebih lengkap ditambah pelayanan langsung dairi profesional.

2. Biaya Cabut Gigi

Ketika kamu memilih cabut di dokter gigi maka kelemahannya adalah biaya yang lebih mahal sehingga menyebabkan sebagian orang keberatan. Namun jika dilihat semuanya cukup wajar mengingat kalian mendapatkan pelayanan yang jauh lebih baik.

3. Peralatan Cabut Gigi

Pada beberapa dokter gigi peralatannya dapat dikatakan lebih canggih dibandingkan Puskesmas sehingga mampu menangani secara maksimal. Selain itu dengan alat lengkap maka dokter dapat mendeteksi kondisi gigi pasien secara lebih lengkap.

Baca  Asuransi Kesehatan Terbaik

Akhir Kata

BIAYA MAKSIMAL YANG DITANGGUNG BPJS wajib kalian perhatikan ketika kalian menggunakan layanannya untuk cabut gigi di Puskesmas. Memang apabila tidak menggunakan proteksi asuransi akan membuat biaya yang dikeluarkan semakin besar.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *