Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Asuransi Kesehatan Yang Bisa Dicairkan

4 min read

Asuransi Kesehatan Yang Bisa Dicairkan
Advertisements

Asuransi Kesehatan Yang Bisa Dicairkan – Sudah diketahui oleh banyak pihak bahwa biaya pengobatan di Rumah Sakit memang mahal. Oleh karena itu, untuk bergabung dengan program asuransi kesehatan juga dapat dijadikan solusi paling tepat.

Dengan bergabung dengan PT. Asuransi Kesehatan, biaya pengobatan dapat diatasi mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah. Pastinya seluruh masyarakat Indonesia sudah bergabung dengan program jaminan kesehatan BPJS Kesehatan, apakah masih perlu asuransi kesehatan swasta?

Sebagai warga negara Indonesia kita sudah diwajibkan untuk memiliki BPJS Kesehatan. Manfaat yang diberikan memang sangat beragam, premi setiap bulannya juga terbilang ringan, serta memberikan layanan kesehatan yang cukup lengkap untuk setiap pesertanya.

Advertisements

Namun ada hal yang perlu kalian ingat, jika tidak semua fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh pelosok nusantara ini bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan. Untuk mendapatkan pelayanan yang diberikan program BPJS Kesehatan pun membutuhkan waktu yang cukup lama, jika dibandingkan dengan menggunakan fasilitas kesehatan asuransi swasta.

Asuransi Kesehatan Yang Bisa Dicairkan

Maka dari itu, jika kalian ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih mudah dan dapat dengan cepat dicairkan, silahkan kalian bisa menggunakan program asuransi kesehatan swasta. Dengan begitu, kalian akan lebih leluasa dalam memilih fasiliyas kesehatan Rumah Sakit dan memilih pelayanan kesehatan yang lebih lengkap dan cepat mendapatkan penanganan dari tenaga medis yang bertugas di faskes tersebut.

Asuransi Kesehatan Terbaik Cashless dan Klaim Cepat

Asuransi Kesehatan yang Dapat Dicairkan

Asuransi kesehatan yang bagus pastinya akan memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih kepada setiap nasabahnya. Dapat diartikan, pada saat terjadi risiko kesehatan, maka nasabah tidak perlu khawatir lagi tabungan akan terkuras ataupun terkait prosedur klaim yang merepotkan.

Secara umum, asuransi kesehatan seharusnya memiliki jaringan Rumah Sakit yang lebih luas, memiliki skema plafon, premi menyesuaika budget, serta penggantian klaim secara cashless supaya lebih cepat, mudah, dan praktis untuk setiap nasabah yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara mendadak. Nah, untuk saat ini terdapat beberapa asuransi kesehatan yang fasilitas klaimnya dapat dicairkan dengan mudah, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Allianz Smartmed Premier

Allianz

Asuransi kesehatan yang pertama bernama AllianZ Smartmed Premier yang merupakan asuransi kesehatan murni, memiliki tugas khusus untuk perorangan ataupun pekerja. Manfaat perlindungan yang diberikan oleh program tersebut juga dapat dibilang cukup lengkap dan memiliki jangkauan luas di seluruh dunia.

Bahkan, manfaat pertanggungan yang ditawarkan asuransi kesehatan tersebut mencapai Rp 6 miliar per-orang dalam satu tahunya. Manfaat yang diberikan oleh Allianz Smartmed Premier diantaranya meliputi fasilitas rawat inap, manfaat khusus, biaya kemoterapi, hemodialisis, AIDS, serta biaya pemakaman jika nasabah menginggal dunia.

Nasabah juga dapat menambahkan manfaat pilihan seperti biaya melahirkan, rawat gigi, serta layanan kesehatan rawat jalan. Semua tidakan yang dilakukan faskes Rumah Sakit bekerjasama dengan Allianz dapat mengguakan fasilitas cashless atau pembayaran non-tunai. Sedangkan untuk perawatan di luar jaringan Allianz, tetap akan mendapat ganti rugi biaya pengobatan dengan menggunakan sistem reimbursement.

Nah, Jika kalian berminat untuk membeli asuransi kesehatan Allianz Smartmed Premier, maka kalian dapat melakukannya melalui layanan AllianzCare di nomor 1500 136.

Simas Sehat Gold dari Sinarmas

Sinarmas Asuransi
Advertisements

Lalu, adapula asuransi kesehatan Sinarmas. Program asuransi kesehatan yang memiliki biaya premi murah dan terjangkau. Pemayaran premi dapat dilakukan dengan cara dicicil setiap bulannya, dengan jumlah premi senilai Rp 77.000 saja.

Meskipun pembayaran premi murah, namun jaminan pelayanan keseahtan cukup lengkap yaitu meliputi rawat inap, biaya operasi, ruang ICU, hingga biaya mobil ambulans. Pengajuan asuransi Simas Sehat Gold juga terbilang cukup praktis, karena tidak memerlukan medical check up terlebih dahulu di fasilitas kesehatan.

Nasabah hanya perlu mengisi formulir yang terdapat pada aplikasi asuransi untuk membuat informasi terkait riwayat kesehatannya. Hal menarik yang terdapat pada asuransi tersebut adalah tidak menetapkan inner limit (terkecuali untuk membiayaan kamar dan biaya ruangan ICU atau ICCU).

Sehingga, dapat diartikan bahwa jaminan tertanggung akan diayarkan sesuai tagihan hingga batas limit maksimum per kejadian yang dialami setiap nasabah. Nah, jika kalian merasa ingin bergabung menjadi nasabah di asuransi kesehatan Sinarmas, silahkan langsung saja hubungi telemarketing Sinarmas di nomor 021 3902141 atau 021 50507878.

Jaga Sehat Plus dari Asuransi Jagadiri

Asuransi Kesehata Jagadiri

Kemudian, adapula asuransi Jaga Sehat dari Jagadiri, menawarkan layanan yang serba praktis dan mudah pastinya. Salah satu layanan praktisnya yaitu berupa proses pengajuan asuransi kesehatan yang dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Jagadiri.

Layanan yang diberikan tersedia 24 jam, sehingga kalian dapat melakukan konsultas mengenai manfaat yang akan kalian dapatkan ketika menjadi nasabah kapan saja dan dimana saja. Program asuransi kesehatan Jagadiri akan memberikan santunan perawatan rumah sakit mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 900.000 per hari. baik perawatan karena sakit ataupun kecelakaan, serta santunan untuk nasabah meninggal dunia sebesar Rp 18.000.000.

Pelayanan program tersebut akan memberikan perlindungan sekaligus jaminan pengembalian premi sebesar 50 persen yang akan diberikan setiap 3 tahun sekali. Adapun tagihan tarif premi sebesar Rp 90.000 perbulan, pastinya sangat murah jika dibandinkan dengan program jaminan kesehatan lainnya.

Meskipun asuransi tersebut terbilang baru, namun program tersebut telah memiliki 650 Rumah Sakit yang sudah bekerjasama denganya. Setelah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan “OJK” dan telah menjadi anggota dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia atau AJJI.

Nah, jika kalian berminat untuk membeli asuransi kesehatan tersebut, maka silahkan kalian bisa melakukan pengajuan klaim secara reimbursement via online dengan melaui email resmi Jagadiri.

Maestro Optima Care dari AXA

Maestro Optima Care

Selanjutnya, ada Maestro Optima Care yang merupakan program perlindungan kesehatan dari AXA Financial Indonesia. Perlindungan kesehatan dari program tersebut dapat dibilang lebih panjang dibandingkan dengan jenis asuransi kesehatan lainnya. Perlindungan akan didapatkan nasabah hingga mencapai usia 80, bahkan hingga 99 tahun.

Perlindungan yang diberikan pada setiap nasabah juga lebih menyeluruh, termasuk kondisi kiritis seperti kanker, jantung, dan ginjal. Selain mendapatkan manfaat dasar, setiap nasabah dari program asuransi kesehatan AXA juga akan memperoleh manfaat tambahan seperti biaya penginapan harian untuk pendamping, konsultasi psikolog, beserta pengobatan trandisional Tiongkok.

Disamping penawaran perlindungan lengkap tersebut, pengajuan asuransi ini tidak mewajibkan nasabah untuk melakukan medical check up terlebih dahulu. Kemudian, adapula premi yang ditawarkan mulai dari Rp 421.000 dengan manfaat biaya pertanggunan maksimal hingga mencapai Rp 50 miliar.

Jika kalian tertarik, kalian dapat melengkapi formulir yang sudah tersedia di situs resmi AXA Financial Indonesia, disana kalian akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap beserta penawaran produk yang mungkin kalian perlukan.

MiUltimate HealthCare (MiUHC) dari Manulife

MiUHC Manulife

MiUltimate HeathCare adalah sebuah asuransi kesehatan dari Manulife. Manfaat pelayanan yang diberikan juga tak jauh berbeda dengan jenis asuransi kesehatan lainnya seperti manfaat Rumah Sakit, melahirkan, dan juga perawatan gigi.

Perlidungan kesehatan yang ditawarkan asuransi kesehatan tersebut tersedia untuk tertanggung maksimal hingga usia 80 tahun ataupun hingga tanggungan anak berusia 25 tahun. Selain penawaran limit tahunan, adapun penawaran tambahan bagi nasabah yang menderita penyakit kritis.

Lebih menariknya lagi, terdapat potongan premi sebesar 5 persen, jika peserta mendaftarkan seluruh anggota keluarganya untuk bergabung dengan program asuransi kesehatan tersebut. Pembayaran premi dapat kalian lakukan dengan sistem cashless dan reimbursement.

Kalian juga dapat mengajukan asuransi kesehatan MiUHC dengan mengunjungi kantor pemasaran Manulife terdekat ataupun dengan menghubungi Costumer Contact Center di nomor 021 2555 777. Pastinya calon sasabah akan lebih mudah dalam mengakses layanan di MiUHC.

Itulah beberapa asuransi kesehatan yang dapat dicairkan dengan mudah dan cepat. Semoga dengan adanya artikel di atas dapat membantu kalian untuk mencari asuransi kesehatan swasta yang memiliki banyak manfaat dan lebih mudah mendapatkan jaminan kesehatan dalam jangka waktu kedepannya.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat pakaibpjs.com sajikan mengenai asuransi kesehatan yang bisa dicairkan oleh setiap peserta atau pun nasabah. Lengkap dengan memberikan refrensi asuransi kesehatan swasta dan menjelaskan semua jenis pelayanan ataupun manfaat perlindungan kesehatan yang diberikan setiap asuransi kesehatan. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *