Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

10 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BRImo 2022 : Syarat & Biaya

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BRImo

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BRImo – Setiap orang wajib untuk memiliki asuransi kesehatan, hal tersebut untuk berjaga jaga jika sewaktu waktu ketika membutuhkan layanan kesehatan sudah tidak harus mengurus terlebih dahulu, untuk memiliki asuransi kesehatan bisa daftar BPJS Kesehatan.

Salah satu program kesehatan dari pemerintah dimana ditujukan kepada semua masyarakat Indonesia, adapun terdapat dua jenis yakni Penerima Bantuan Iuaran (PBI) dan Bukan Penerima Bantuan Iuran (Non-PBI). Namun untuk mendapatkan Non-PBI memang tidak mudah, karena itu semua sudah di atur oleh pemerintah.

Sedangkan untuk peserta PBI diwajibkan untuk melakukan pembayaran iuran, salah satunya lewat aplikasi BRImo dan masih banyak lagi lainnya bisa kalian pilih. Adapun cara bayar BPJS Kesehatan lewat BRImo dapat dikatakan sangat mudah dan cepat, sebab prosedurnya sama seperti bayar BPJS Kesehatan lewat bank lainnya.

Berbicara soal pembayaran setiap bulannya memang tidak semua akan sama tergantung dari kelas yang dipilih yakni kelas 1, 2 dan 3, jadi ketahui terlebih dahulu. Bagi kalian yang baru menjadi peserta BPJS Kesehatan dan bingung akan caranya, silahkan simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat BRImo seperti dibawah ini.

Syarat Bayar BPJS Kesehatan Lewat BRImo

Ketika kalian ada niatan untuk melakukan pembayaran iuran setiap bulannya, untuk melakukan diwajibkan melengkapi beberapa persyaratannya. Pertama cukup pastikan bahwa kalian sudah mengetahui nomor VA BPJS Kesehatan, karena nomor tersebut nantinya akan dijadikan kode pembayaran.

Baca  Masa Berlaku Askes Anak PNS

Berikutnya tinggal pastikan saja aplikasi BRImo kalian sudah aktif, adapun untuk aktivasi bisa dilakukan langsung lewat perangkat HP maupun juga lewat kantor cabang bank BRI. Lalu yang terakhir cukup pastikan bahwa saldo di rekening kalian lebih dari cukup untuk melakukan pembayaran.

Biaya Bayar BPJS Kesehatan Lewat BRImo

Hampir setiap peserta yang ingin melakukan pembayaran lewat BRImo mempertanyakan apakah pembayaran lewat aplikasi BRImo dikenakan biaya admin, sebab di beberapa loket pembayaran pada umumnya mengenakan biaya layanan.

Perlu kalian ketahui jika membayar lewat cara ini, semua peserta tidak dibebankan dengan adanya biaya admin alias gratis. Ini merupakan salah satu keuntungan bisa kalian dapatkan, sehingga sangat wajar jika banyak orang mempertanyakan akan caranya seperti apa.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BRImo

Kemudian berlanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni cara bayar BPJS Kesehatan lewat BRImo, disini kami anggap bahwa semua persyaratan sudah dilengkapi. Baiklah agar mempersingkat waktu kalian semua, silahkan simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi BRImo

1 Buka Aplikasi BRImo

Langkah pertama harus kalian lakukan ialah jalankan aplikasi BRImo terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Login Akun BRImo

2 Login Akun BRImo

Ketika sudah berhasil masuk ke aplikasi silahkan login akun terlebih dahulu dengan cara memasukkan username dan password telah di daftarkan sebelumnya.

3. Klik Lainnya

3 Klik Lainnya

Apabila sudah berhasil login maka masuk ke halaman utama aplikasi BRImo dimana terdapat cukup banyak menu, tetapi disini kalian harus klik Lainnya.

4. Tap BPJS

4 Tap BPJS

Kemudian akan ada layanan tersedia oleh BRImo, sesuai dengan judul diatas maka tap BPJS.

5. Pilih Jenis BPJS

5 Pilih Jenis BPJS

Langkah berikutnya tinggal pilih jenis BPJS, karena ini membayar iuaran perbulan maka klik BPJS Kesehatan.

Baca  √ Biaya Kuret BPJS 2022 : Syarat, Pengetian, Prosedur & Resiko

6. Input Nomor BPJS

6 Input Nomor BPJS

Lalu langkah berikutnya tinggal masukkan nomor BPJS atau nomor VA BPJS karena akan dijadikan sebagai kode pembayaran, jika sudah selesai klik Lanjutkan.

7. Klik Bayar

7 Klik Bayar

Untuk selesaikan transaksi yang kalian lakukan silahkan langsung saja klik Bayar pada bagian paling bawah sendiri.

8. Konfirmasi Bayar

8 Konfirmasi Bayar

Agar memastikan bahwa transaksi sudah benar silahkan cek terlebih dahulu, setelah itu tinggal lanjut klik Konfirmasi Bayar.

9. Masukkan PIN BRImo

9 Masukkan PIN BRImo

Langkah berikutnya tinggal masukkan saja PIN BRImo kalian dengan benar.

10. Berhasil

10 Berhasil

Selesai, sampai disini kalian sudah berhasil melakukan pembayaran BPJS Kesehatan di aplikasi BRImo.

Akhir Kata

Jika melihat dari pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap peserta dapat melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya dengan mudah, selain itu juga dapat membayar denda jika kedapatan telat membayar. Namun saran kami jangan sampai sering telat, karena semakin lama tentu denda semakin besar.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat BRImo disertai dengan syarat dan biaya dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.