Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

8 Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat ATM Mandiri : Syarat & Biaya

Advertisements

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat ATM Mandiri – Saat ini pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan dengan sangat mudah. Ada banyak sekali metode yang bisa dipilih, baik secara online maupun offline. Namun kami rasa pembayaran BPJS Ketenagakerjaan maupun Kesehatan secara online menjadi pilihan yang sangat direkomendasikan, salah satunya adalah melalui fasilitas perbankan. BPJS Ketenagakerjaan biasanya memang sudah diurus langsung oleh perusahaan tempat kalian bekerja, namun jika kalian mendaftar perseorangan, maka kalian harus melakukan pembayaran sendiri.

Seperti halnya dengan BPJS Kesehatan, pembayaran BPJS Ketenagakerjaan juga wajib dibayarkan di setiap bulannya. Seperti yang sudah kami sampaikan tadi, bahwa BPJS Ketenagakerjaan bisa dibayarkan melalui layanan perbankan seperti ATM, M Banking maupun internet banking. Nah di pembahasan kali ini, pakaibpjs.com akan menjelaskan secara detail mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM Mandiri. Bank Mandiri juga menjadi salah satu layanan perbankan yang menyediakan metode pembayaran BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya adalah via ATM.

Membahas mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM Mandiri, tentunya untuk langkah-langkah pembayaran bisa dikatakan tidak berbeda jauh dengan cara bayar BPJS Kesehatan di ATM Mandiri yang sebelumnya sudah kami bahas. Jadi, nantinya kalian bisa memilih menu pembayaran BPJS Ketenagakerjaan atau BPJS Kesehatan. Langkah-langkahnya kami rasa sangatlah mudah. Namun jika kalian mungkin baru pertama kali melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri, kalian tidak perlu bingung karena kami akan memberikan tutorial lengkap agar kalian bisa dengan mudah memahaminya.

Advertisements
Baca  Lupa Password JMO? Ini 7 Cara Mengatasi & Reset Jamsostek Mobile

Kemudian selain membahas tutorial pembayaran, ada juga beberapa informasi lain seperti syarat serta besaran biaya admin. Adapun mengenai persyaratan, disini kami singgung sedikit, bahwa ketika melakukan bayar iuran BPJS Ketenagakerjaan, kalian tentu harus sudah mengetahui nomor peserta BPJS Ketenagakerjaan yang kalian miliki. Karena nomor tersebut menjadi syarat penting dalam hal ini. Baiklah tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM Mandiri yang telah pakaibpjs.com siapkan berikut ini.

Syarat Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat ATM Mandiri

Pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai persyaratan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM Mandiri. Untuk perihal syarat tentu tidak berbeda dengan cara pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan di tempat lain. Jadi, kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo di rekening Mandiri kalian tersedia dan mencukupi. Kemudian pastikan kalian sudah mengetahui berapa nomor peserta BPJS Ketenagakerjaan kalian. Nah, selain itu kami rasa tidak ada syarat lain yang diperlukan disini, jadi kalian bisa langsung menuju ke mesin ATM Mandiri terdekat untuk melakukan pembayaran iuran.

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat ATM Mandiri

Setelah kalian sudah mengetahui informasi terkait persyaratan bayar iuran BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM Mandiri, berikutnya kita akan masuk ke topik pembahasan inti, yakni mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan di ATM Mandiri. Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui seperti apa langkah-langkahnya, kalian bisa langsung simak tutorialnya berikut ini.

1. Masukkan Kartu ATM dan PIN

Langkah pertama tentu kalian harus memasukkan kartu ATM dan PIN ATM Mandiri kalian.

2. Pilih Menu Bayar/Beli

Selanjutnya, setelah masuk ke layar utama ATM Mandiri, kalian bisa pilih menu Bayar/Beli.

3. Pilih Lainnya

Berikutnya kalian akan dibawa ke halaman selanjutnya. Disini akan terlihat beberapa menu pembayaran atau pembelian. Nah untuk melakukan pembayaran BPJS, kalian bisa pilih menu Lainnya.

Advertisements

4. Pilih Menu BPJS

Kemudian langsung saja pilih menu BPJS dan dilanjutkan dengan memilih menu BPJS Ketenagakerjaan. Disini kalian juga bisa memilih BPJS Kesehatan jika ingin membayar iuran tersebut.

5. Pilih E-Payment BPJSTK

Lalu berikutnya pilih menu E-Payment BPJSTK untuk memulai pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan.

6. Masukkan E-Payment BPJSTK

Masukkan nomor peserta atau E-Payment BPJSTK dengan lengkap dan benar di kolom yang telah disediakan. Jika sudah benar, kalian bisa tekan Benar.

7. Konfirmasi Transaksi

Setelah itu akan muncul konfirmasi transaksi. Disini kalian bisa cek kembali apakah semua data pembayaran sudah benar. Jika sudah tap Ya dan pembayaran telah berhasil. Jangan lupa untuk mengambil struk pembayaran dan simpan sebagai bukti.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, cara membayar BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM Mandiri tentunya sangat mudah dilakukan. Kalian bisa simak secara teliti seperti apa langkah-langkahnya apabila kalian baru pertama kali melakukan pembayaran di ATM Mandiri. Kemudian kami sarankan ketika memasukkan nomor peserta atau E-Payment BPJSTK, kalian teliti lagi apakah nomor tersebut sudah benar atau belum. Kemudian di bagian konfirmasi transaksi juga demikian, teliti lagi data transaksi agar pembayaran bisa dilakukan dengan lancar tanpa kendala. Terkait informasi biaya admin, disini kalian tidak akan dikenai biaya admin alias gratis.

Baca  Tidak Bisa Cek Saldo BPJSTKU : Penyebab & Cara Mengatasi

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM Mandiri. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat pakaibpjs.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.