Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

12 Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat EPS: Syarat & Biaya

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat EPS

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat EPS – Demi memberikan pelayan terbaik terhadap semua pihak, BPJS Ketenagakerjaan selalu menghadirkan solusi kepada setiap orang untuk membayar iuran setiap bulannya. Salah satu contohnya adalah pembayaran menggunakan system elektronik atau sering disebut dengan EPS (Elektronik Payment System) dimana pembayaran iuran jelas lebih dimudahkan.

Jika pada pembahasan sebelumnya telah sampaikan kepada kalian semua akan apa itu EPS BPJS Ketenagakerjaan mulai dari pengertian, fungsi serta keuntungan menggunakan system seperti tersebut telah dijelaskan diatas. Untuk itu pada pertemuan sangat baik ini kami rasa tidak perlu dibahas kembali, sebab akan lebih fokus membahas cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat EPS disertai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Sebagaimana sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya, dengan melakukan pembayaran menggunakan sistem seperti tersebut memang banyak keuntungan didapatkan. Salah satunya adalah proses pembayaran jelas lebih dimudahkan, pembayaran transparan serta masih banyak lagi lainnya dimana tidak bisa kami sebutkan satu per satu karena akan panjang kali lebar pastinya.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami hendak informasikan kepada kalian semua akan metode pembayaran menggunakan sistem seperti tersebut. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan sudah dipersiapkan oleh Pakaibpjs.com mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat EPS yang sudah dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

Apa Itu EPS BPJS Ketenagakerjaan

Dikarenakan banyak yang belum mengetahui dengan sistem pembayaran menggunakan EPS, oleh karena itu terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua mengetahui apa itu EPS BPJS Ketenagakerjaan. Oleh karena itu sangat disarankan sekali buat kalian semua untuk menyimak artikel ini sampai selesai agar paham nantinya.

EPS atau kepanjangan dari Electronic Payment System merupakan sistem pembayaran yang dirancang khusus bagi perusahaan untuk menangani iuran BPJS Ketenagakerjaan dari karyawannya. Selain sebagai sistem pembayaran, EPS juga berguna untuk meminimalisir kesalahan data dan juga iuran peserta BPJS.

Baca  Tidak Bisa Pengkinian Data JMO ? Penyebab & Cara Mengatasi

Adapun dalam menggunakan sistem seperti tersebut, terlebih dahulu untuk melakukan registrasi terlebih dahulu agar proses berjalan dengan lancar. Sebelumnya juga sudah dijelaskan kepada kalian semua akan caranya seperti apa agar prosedur berjalan dengan lancar.

Syarat & Biaya Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat EPS

Sebelum lanjut ke pembahasan utama terlebih dahulu untuk mengetahui akan syarat dan ketentuan berlaku, dengan mengetahui itu semua maka sangat disarankan sekali agar ketahui terlebih dahulu. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak langsung ulasan mengenai persyaratan bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat EPS seperti dibawah ini.

Jadi syarat pertama harus kalian lakukan adalah membuat ID Biling BPJS Ketenagakerjaan terlebih dahulu, dimana diharuskan untuk mendata semua data para pekerja dengan tujuan untuk mempermudah dalam melakukan pembayaran iuran setiap bulannya.

Lalu persyaratan berikutnya melakukan pendaftaran EPS BPJS Ketenagakerjaan dimana semua itu bisa kalian lakukan secara online dengan kunjungi situs eps.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk melakukan registrasi.

Kemudian syarat dan ketentuan yang terakhir harus dilakukan adalah membuat kode iuran, dimana dapat dilakukan langsung situs resminya langsung baik itu lewat perangkat HP, Komputer maupun juga Laptop.

Setelah melengkapi semua persyaratan seperti sudah dijelaskan seperti diatas, maka tahap selanjutnya tinggal melakukan pembayaran lewat EPS tersebut. Adapun caranya sendiri sangat mudah, jika penasaran dengan semuanya simak ulasan kali ini.

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat EPS

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat EPS, disini kami anggap bahwa kalian semua mengetahui akan syarat dan ketentuan. Baiklah tapa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua sebagai berikut.

  1. Jadi langkah pertama harus kalian lakukan adalah membuat kode iuran terlebih dahulu seperti sudah kami sebutkan pada pembahasan syarat dan ketentuan sebelum melakukan pembayaran.
  2. Setelah semua sudah dilengkapi maka langkah berikutnya tinggal lanjut menuju ke mesin ATM terdekat dengan lokasi saat ini.
  3. Ketika sudah didalam mesin ATM langsung saja masukkan kartu ATM ke mesin ATM, selanjutnya tinggal masukkan PIN ATM dan pilih bahasa.
  4. Kemudian muncul beberapa menu sudah tersedia, pada tahap ini silahkan pilih menu Bayar atau Beli silahkan sesuaikan saja.
  5. Langkah selanjutnya tinggal pilih BPJS dan dilanjutkan untuk memilih BPJS Ketenagakerjaan.
  6. Berlanjut pilih menu e-Payment sesuai dengan pembahasan kali ini dimana bayar lewat EPS (Elektronik Pembayaran System).
  7. Setelah itu masukkan kode iuran yang sebelumnya sudah dibuat dengan status UNPAID lalu pilih Benar.
  8. Berikutnya cek terlebih dahulu transaksi hendak kalian lakukan mulai dari kode iuran, nama perusahaan, divisi, NPP, bulan iuran serta total tagihan harus dibayar dan setelah itu tap angka 1.
  9. Langkah terakhir tinggal pilih Ya atau Yes dan sampai disini pembayaran sudah berhasil dan tunggu saja struk bukti pembayaran tersebut.
Baca  11 Cara Klaim JHT di Jamsostek Mobile 2022 : Prosedur & Syarat

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang sangat mudah, sebab metode pembayaran lewat EPS (E-Payment System). Namun sebelum itu kami sangat menyarankan sekali agar mengetahui syarat dan ketentuan berlaku, dengan begitu proses pembayaran dapat berjalan dengan lancar sesuai apa yang telah diharapkan.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat EPS disertai dengan syarat dan ketentuan dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya penjelasan seperti diatas dapat membantu semua pegawai perusahaan sedang membutuhkan informasi tersebut.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.