Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tidak Bisa Pengkinian Data JMO ? Penyebab & Cara Mengatasi

Tidak Bisa Pengkinian Data JMO
Advertisements

Tidak Bisa Pengkinian Data JMO – Beberapa waktu belakangan ini ada sekian banyak peserta BPJS Ketenagakerjaan mengalami beberapa permasalahan dan salah satunya adalah pengkinian data JMO gagal terus. Adanya permasalahan seperti tersebut tentu banyak orang yang ingin sekali mengetahui cara mengatasi agar ketika melakukan pengkinian dapat dilakukan sebagaimana seperti semestinya.

Jamsotek Mobile atau lebih dikenal dengan JMO merupakan aplikasi yang diterbitkan oleh BPJS yang ditujukan kepada setiap peserta telah terdaftar, ada manfaat jika kalian mengakses aplikasi tersebut. Salah satunya ialah cek jaminan pensiun BPJS Ketenagakerjaan serta masih banyak lagi lainnya, jadi tak heran jika banyak pengguna yang sudah download aplikasi tersebut.

Pengkinian data atau update data merupakan hal wajib dilakukan bagi setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga permasalahan seperti tidak bisa pengkinian data JMO banyak peserta yang bingung dan khawatir akan hal tersebut. Sebetulnya hal seperti ini bukan menjadi suatu masalah yang besar dikarenakan setiap permasalahan sudah pasti ada jalan keluarnya, namun sebelum itu pastikan sudah mengetahui penyebab dikarenakan apa.

Advertisements

Secara logika jika sudah mengetahui penyebab dikarenakan apa secara otomatis akan lebih mudah mencari solusi untuk mengatasinya, langkah seperti ini memang sering dilakukan ketika mengalami permasalahan pada aplikasi JMO. Menurut pengalaman yang pernah mengalami kejadian seperti tersebut, cara mengatasi tidak bisa pengkinian data JMO sangat mudah, jika penasaran dengan semuanya dapat simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai tidak bisa pengkinian JMO seperti dibawah ini.

Penyebab Tidak Bisa Pengkinian Data JMO

Dari awal pembahasan memang sudah sempat kami sampaikan kepada kalian semua bahwa setiap permasalahan sudah pasti terdapat sumber masalahnya, untuk itu disarankan agar mencarinya terlebih dahulu. Ketika kalian tidak ingin ribet dalam mencarinya, berikut ini kami berikan beberapa penyebab sering dialami seperti dibawah ini.

  1. Penyebab pertama biasanya dikarenakan peserta salah memasukkan nomor KPJ, seperti diketahui bahwa nomor KPJ merupakan syarat utama untuk melakukan pengkinian data.
  2. Lalu penyebab berikutnya dari awal data peserta memang sudah tidak sesuai, sehingga ketika melakukan update data di aplikasi Jamsostek mobile sudah pasti akan gagal terus.
  3. Pengguna masih menggunakan aplikasi versi lama sehingga terjadi kesalahan pada sistem membuat proses pengkinian tidak berhasil.
  4. Terakhir dikarenakan sistem sedang error menjadi faktor utama kenapa pada saat melakukan pengkinian data atau update data tidak bisa dilakukan.
Baca  13 Cara Daftar JMO Jamsostek Mobile 2022 : Syarat & Layanan Online

Cara Mengatasi Tidak Bisa Pengkinian Data JMO

Ketika sudah mengetahui penyebabnya dikarenakan apa, seperti sudah dijelaskan dari awal pembahasan nantinya setiap pengguna akan lebih mudah dalam mencari solusi untuk mengatasinya. Jika penasaran dengan caranya seperti apa, silahkan simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

1. Pastikan Nomor KPJ Sudah Benar

Mangacu dari penyebab pertama dikarenakan salah memasukkan nomor KPJ, maka solusinya sangat mudah sekali kalian tinggal pastikan pada saat memasukkan sudah benar sesuai telah terdaftar. Apabila kalian lupa menyimpannya dapat melakukan pengecekan lewat situs resmi BPJS Ketenagakerjaan dan pada pembahasan sebelumnya juga sudah kami sampaikan caranya seperti apa, jadi disini tidak perlu di informasikan kembali.

2. Menyesuaikan Data Terlebih Dahulu

Kemudian lanjut ke cara kedua yang bisa dilakukan ialah menyesuaikan data terlebih dahulu, kalian dapat melakukan dengan cara melakukan konfirmasi dengan pihak perusahaan untuk mengetahui deail data yang sudah dimasukkan sebelumnya. Dengan begitu pihak dari perusahaan tentu akan membantu permasalahan yang sedang kalian alami, ataupun dibantu melakukan pengkinian data di JMO.

3. Update Aplikasi Ke Versi Baru

Setiap aplikasi tentu ada masa untuk melakukan pembaruan, sehingga setiap pengguna diwajibkan untuk update atau menggunakan versi paling baru. Hal tersebut bertujuan agar pengguna bisa menikmati semua layanan yang ada tanpa masalah, jadi disini solusinya tinggal update aplikasi dan setelah itu silahkan lakukan ulang, biasanya cara ini kemungkinan besar berhasil.

4. Tunggu Sampai Sistem Normal

Sedangkan untuk cara yang terakhir jika permasalahan dikarenakan sistem sedang error memang tidak ada cara apapun bisa kalian lakukan kecuali menunggu sampai sistem normal kembali, setelah itu bisa dilakukan kembali. Sedikit tambahan buat kalian semua, silahkan lakukan hapus cache lewat aplikasi atau perangkat HP siapa tahu saja itu penyebab sehingga tidak bisa update data di Jamsostek Mobile.

Baca  √ Tidak Bisa Daftar BPJSTKU : Penyebab & Cara Mengatasi

Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Kalian bisa menghubungi langsung pihak BPJS Ketenagakerjaan melalui nomor di bawah ini dengan mudah berkomunikasi untuk menjelaskan masalah apa yang sedang kalian alami. Kemudian, dengan senang hati pihak dari BPJS Ketenagakerjaan akan menjawab serta memberikan solusi kepada kalian supaya tidak terjadi masalah atau kendala lagi.

  • Nomor Telepon : (021)520-7797 (Hunt)
  • Fax : (021)520-2310
  • Nomor Whatsapp : +62 811-9115910 & +62 855-1500910
  • Alamat Email : care@bpjsketenagakerjaan.go.id
  • Alamat Website Resmi : www.bpjsketenagakerjaan.go.id
  • Hari & Jam Kerja : Setiap hari, mulai jam 06.00 – 22.00 WIB.

Akhir Kata

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap permasalahan sudah pasti terdapat solusi untuk mengatasinya, namun wajib untuk mencari sumber masalahnya dikarenakan apa. Mungkin cukup sekian informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa pengkinian data JMO dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua, semoga informasi seperti diatas dapat membantu semua peserta sedang membutuhkannya.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.