Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Gagal Cek Saldo di JMO ? Penyebab dan Cara Mengatasi

Gagal Cek Saldo di JMO

Gagal Cek Saldo di JMO – Bagi kalian para peserta BPJS Ketenagakerjaan tentunya ada beberapa yang pernah mengalami masalah ketika menggunakan aplikasi Jamsostek Mobile atau disingkat JMO. Ya, setiap aplikasi memang kerap memiliki masalah, salah satu yang cukup sering terjadi pada aplikasi JMO adalah pengguna tidak bisa melakukan cek saldo.

Gagal cek saldo di JMO ini akan menjadi topik utama kami di pertemuan kali ini. Buat kalian yang mungkin baru-baru ini mengalami masalah seperti ini namun tidak mengetahui apa penyebabnya dan juga cara mengatasinya, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar bisa mengatasi permasalahan gagal cek saldo di aplikasi Jamsostek Mobile.

Untuk bisa mengatasi permasalahan gagal cek saldo di JMO tentunya kalian harus mengetahui lebih dulu apa yang menjadi penyebabnya. Menyinggung sedikit mengenai penyebabnya, gagal cek saldo di aplikasi JMO ini biasanya dikarenakan adanya perbaikan sistem pada aplikasi tersebut. Selain itu ada juga beberapa penyebab lain yang nanti bisa kalian ketahui.

Nah kemudian terkait solusi dari masalah ini, kami juga akan memberikan beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar cek saldo di JMO bisa dilakukan. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi gagal cek saldo di JMO yang telah pakaibpjs.com siapkan berikut ini.

Gagal Cek Saldo di JMO

Penyebab Gagal Cek Saldo di JMO

Pada poin pembahasan pertama, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa JMO gagal cek saldo. Di bawah ini bisa kalian lihat beberapa penyebab yang umum terjadi ketika gagal cek saldo.

1. Nomor KPJ Tidak Sesuai

Penyebab pertama adalah karena nomor KPJ tidak sesuai atau sudah tidak aktif. Ini bisa juga dikarenakan nomor KPJ yang dimasukkan ke akun JMO sudah tidak berlaku atau masa kontrak kalian dengan perusahaan pemberi fasilitas tersebut sudah habis. Setiap pengguna memang akan diminta untuk memasukkan nomor KPJ ketika mendaftar akun JMO. Jika nomor tersebut sudah tidak aktif, maka kalian tidak akan bisa menggunakan aplikasi JMO lagi.

Baca  √ Apa Itu KPJ 2022 : Pengertian, Fungsi, & Cara Cek Nomor

2. Sistem Aplikasi Error

Penyebab kedua adalah karena adanya perbaikan sistem pada aplikasi JMO. Ketika perbaikan sistem biasanya aplikasi tidak akan bisa digunakan, tak terkecuali untuk cek saldo. Bukan hanya itu saja, bahkan untuk login ke aplikasi JMO pun tidak akan bisa dilakukan.

3. Aplikasi JMO Belum di Update

Selain nomor KPJ tidak sesuai dan juga aplikasi error, aplikasi JMO yang belum di update juga bisa menjadi penyebab cek saldo di JMO gagal. Biasanya ketika aplikasi mengalami pembaruan, tentunya akan ada perbaikan dan juga penambahan fitur pada aplikasi tersebut. Untuk itu, ketika ada pembaruan aplikasi, kalian bisa langsung segera memperbarui nya agar semua fitur dan layanan yang ada di dalam aplikasi dapat digunakan secara maksimal.

4. Koneksi Internet Buruk

Penyebab berikutnya bisa juga dikarenakan koneksi internet yang digunakan tidak lancar atau kurang stabil. Ya, koneksi internet sangatlah penting dalam menjalankan sebuah aplikasi. Untuk itu, ketika pengguna memiliki koneksi internet yang buruk, hal ini bisa menjadi masalah ketika cek saldo di JMO, yang mana cek saldo bisa berakhir gagal.

5. File Cache Menumpuk

Lalu untuk penyebab terakhir mengapa cek saldo di JMO gagal adalah karena adanya file cache yang menumpuk di aplikasi JMO. Sama halnya ketika aplikasi belum di update, faktor ini juga kerap menghasilkan beberapa bug, diantaranya JMO gagal login atau tidak bisa melakukan pengkinian data.

Cara Mengatasi Gagal Cek Saldo di JMO

Apabila kalian sudah mengetahui beberapa penyebab diatas, tentunya untuk solusi atas permasalahan ini bisa didapatkan dengan mudah. Nah adapun solusi agar cek saldo di JMO bisa dilakukan, kalian bisa mengikuti tips dan cara yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Install Ulang Aplikasi

Pertama kalian bisa mencoba untuk menginstal ulang aplikasi ketika dirasa gagal untuk melakukan cek saldo JMO. Nah Install ulang aplikasi JMO bisa dilakukan dengan mengikuti langkah berikut.

  • Pertama kalian lakukan Uninstall aplikasi
  • Kemudian berikutnya masuk ke menu Pengaturan dan pilih Aplikasi
  • Lalu pilih Kelola Aplikasi
  • Cari Google Play Store
  • Klik Penyimpanan
  • Klik Hapus Data
  • Jika sudah, Install kembali aplikasi JMO di Google Play Store.
Baca  6 Cara Reset Akun BPJSTKU Lupa Email : Terlengkap & Terbaru 2022

2. Update Aplikasi Versi Terbaru

Untuk cara kedua adalah dengan mengupdate aplikasi JMO ke versi terbarunya. Update aplikasi juga bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui Play Store atau App Store. Disana kalian hanya perlu mencari aplikasi JMO kemudian pilih Perbarui/Update. Tunggu proses update selesai dan biasanya JMO sudah bisa digunakan kembali baik untuk cek saldo maupun lainnya.

3. Hapus File Cache

Solusi ketiga adalah dengan membersihkan file cache yang menumpuk. Cara membersihkan file ini sangatlah mudah, kalian bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Masuk ke menu Pengaturan
  • Pilih menu Apl
  • Pilih Kelola Aplikasi
  • Ketik JMO di kolom pencarian
  • Tap Hapus Data dan kemudian Bersihkan Cache

4. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Jika ketika cek saldo gagal dikarenakan internet yang kurang stabil, kalian bisa mengganti koneksi internet dengan paket data atau wifi. Namun disini kami lebih menyarankan untuk menggunakan koneksi wifi karena koneksi ini dinilai akan lebih stabil dan lancar.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kami tarik kesimpulan bahwa gagal mengecek saldo di JMO ini memiliki banyak penyebab. Salah satu penyebab yang umum terjadi adalah karena adanya perbaikan sistem di aplikasi JMO itu sendiri. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada beberapa penyebab lain yang bisa menjadi penyebab seperti yang kami sampaikan diatas. Nah, untuk solusi mengatasi permasalahan ini tentunya akan lebih mudah jika kalian langsung bertanya ke CS agar bisa mendapatkan jawaban pasti terkait masalah tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi gagal cek saldo di JMO. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat pakaibpjs.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menjadi referensi buat kalian yang mengalami masalah ketika cek saldo di aplikasi JMO.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.