Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Pinjaman Renovasi Rumah BPJS

1 min read

Pinjaman Renovasi Rumah BPJS
Advertisements

Pinjaman Renovasi Rumah BPJS – Perbaikan atau renovasi rumah memang memakan biaya tinggi ehingga membuat banyak orang memilih mengabaikannya. Namun kini dengan program pinjaman renovasi rumah BPJS Ketenagakerjaan kalian bisa mendapatkan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan perbaikan.

Hadirnya pinjaman renovasi rumah subsidi mampu menjadi pilihan yang tepat dibanding mengajukan kredit ke bank ataupun lembaga lainnya. Melalui TABEL PINJAMAN BPJS KETENAGAKERJAAN pinjaman renovasi rumah tidak membutuhkan uang muka sehingga meringankan beban masyarakat Indonesia.

Memang nominal yang diberikan tidak sebesar dari bank, namun keuntungannya adalah proses pengajuan dan persyaratan yang mudah. Manfaatkan pinjaman dapat diterima oleh peserta BPJS yang sudah terdaftar dan memiliki riwayat Bi Checking baik.

Advertisements

Kelebihan lain dari pinjaman renovasi rumah adalah tenornya yang panjang sampai 10 tahun sehingga debitur bisa dengan mudah mengatur pengeluaran. Bagi kalian yang ingin mengetahui dan mengajukan pinjaman renovasi rumah silahkan simak rangkuman Pakaibpjs.com dibawah ini.

Apa itu Pinjaman Renovasi Rumah BPJS ?

pinjaman renovasi rumah bpjs ketenagakerjaan

PRP atau Pinjaman Renovasi Perumahan adalah fasilitas kredit untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berguna untuk perbaikan rumah tinggal. Termasuk kedalam layanan tambahan BPJS dimana dikhususkan untuk pekerja yang sudah mempunyai rumah dan ingin memperbaikinya.

Hadirnya pinjaman renovasi akan meringankan beban pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan karena tenor yang panjang sampai maksimum 10 tahun. Kalian akan diberikan nominal pinjaman Rp.50.000.000 dimana cukup besar dan menyamai kredit dari lembaga lainnya.

Syarat Pengajuan

Ketika kalian ingin mengajukan pinjaman renovasi rumah BPJS maka harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Beberapa persyaratan termasuk dokumen dan administratif, lebih jelasnya simak dibawah ini.

  • WNI dengan usia 17 – 65 tahun.
  • Kepesertaan BPJS aktif minimum 1 tahun.
  • Pembayaran iuran rutin.
  • Memiliki rumah dan membutuhkan renovasi.
  • Keterangan BI Checking.
  • Surat permohonan kredit dari kantor BPJS.
  • Penghasilan minimum Rp.5.000.000
  • Fotocopy kartu BPJS Ketenagakerjaan.
  • Sertifikat tanah & IMB.
Baca  BPJSTKU Error

Cara Pengajuan Pinjaman Renovasi Rumah

simulasi pinjaman renovasi rumah bpjs

Pinjaman hanya khusus digunakan untuk renovasi rumah, ketika tidak sesuai maka kemungkinan besar akan ditolak. Kemudian setelah menyiapkan semua persyaratan maka tinggal melakukan pengajuan langsung ke kantor BPJS terdekat.

  1. Kunjungi kantor cabang BTN untuk pengajuan pinjaman dan melakukan verifikasi BI Checking. Hal ini ditujukan untuk memeriksa riwayat kredit peminjam, pastikan patuhi prosedur dengan baik.
  2. Berikunya datang ke kantor BPJS tenaga kerja untuk menyerahkan surat permohonan pinjaman serta persyaratan lainnya.
  3. Prosedur selanjutnya adalah verifikasi peserta BPJS, setelahnya kamu akan diberikan formulir persetujuan.
  4. Bawa formulirnya kembali ke cabang BTN terdekat.
  5. Selanjutnya adalah pencairan pinjaman PRP dimana dilakukan menggunakan fasilitas dari bank penyalur dana yang bekerjasama dengan BPJS.

Tabel Pinjaman Renovasi Rumah BPJS

tabel pinjaman renovasi rumah
Advertisements

Setelah mengetahui pengajuannya, kini giliran informasi mengenai tabel pinjaman. Perlu diketahui bahwa untuk pinjaman PRP tidak dikenakan uang muka kemudian untuk suku bunganya adalah 3% ditambah dengan BI 7 Days Reverse Repo Rate.

Kemudian kamu akan mendapatkan nominal pinjaman renovasi maksimal Rp.50.000.000 dengan tenor panjang sampai 10 tahun. Lebih jelasnya untuk tabel pinjaman renovasi rumah silahkan simak dibawah ini.

Uang mukaSuku Bunga per tahunNominalTenor
Rp.0BI repo rate + 3%Rp.50.000.00010tahun

Akhir Kata

Pada dasarnya pinjaman renovasi akan sangat membantu ketika kalian kekurangan dana saat akan melakukan perbaikan rumah tinggal. Terlebih kini data peserta sudah tersimpan dalam EPS BPJS KETENAGAKERJAAN sehingga mendukung proses verifikasi lebih cepat.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Contoh Surat Paklaring

Hendri
2 min read

Tidak Bisa Daftar BPJSTKU

Hendri
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *