Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

10 Cara Merubah Nomor HP BPJS Kesehatan Melalui Whatsapp 2022

Cara Merubah Nomor HP BPJS Kesehatan
Advertisements

Cara Merubah Nomor HP BPJS Kesehatan Melalui Whatsapp – Nomor HP merupakan sebuah data sangat penting sekali, karena setiap melakukan pendaftaran apapun pasti akan dimintai. Oleh karena itu pastikan nomor HP kalian selalu aktif, hal tersebut bertujuan untuk mempermudah ketika melakukan perubahan data.

Hal serupa juga sering dilakukan bagi setiap peserta BPJS Kesehatan dimana ketika ingin merubah data BPJS Kesehatan nomor HP wajib untuk aktif, lantas bagaimana jika ingin melakukan cara merubah nomor HP BPJS Kesehatan melalui Whatsapp ? Apakah harus menggunakan nomor lama atau yang baru.

Selain bisa dilakukan lewat aplikasi Whatsapp setiap peserta dapat merubah data lewat aplikasi JKN Mobile termasuk nomor HP, namun untuk melakukan itu semua wajib melengkapi beberapa syarat dibutuhkan. Sehingga cara merubah nomor HP BPJS Kesehatan melalui Whatsapp dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun.

Advertisements

Dikarenakan tidak semua orang memiliki aplikasi JKN Mobile maka lebih memilih untuk melalui Whatsapp untuk merubah nomor HP, apabila belum mengetahui caranya seperti apa. Silahkan simak langsung ulasan sudah Pakaibpjs.com persiapkan mengenai cara merubah nomor HP BPJS Kesehatan melalui Whatsapp seperti dibawah ini.

Syarat Merubah Nomor HP BPJS Kesehatan Melalui Whatsapp

Dari awal pembahasan memang sudah kami jelaskan kepada kalian semua, untuk melakukan perubahan nomor HP atau data pada BPJS Kesehatan memang terdapat beberapa syarat harus dilengkapi terlebih dahulu. Jika penasaran dengan semuanya, dapat simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Persiapkan nomor BPJS Kesehatan.
  • Identitas diri berupa KTP.
  • Alamat email terdaftar pastikan aktif.
  • Nomor HP pastinya aktif.
  • Memiliki aplikasi Whatsapp.
  • Terhubung dengan koneksi internet lancar.
Baca  12 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat DANA 2022 : Syarat & Biaya

Semua persyaratan sudah disampaikan seperti diatas tidak hanya berlaku jika melakukan perubahan lewat Whatsapp saja, dokumen diatas juga berlaku jika kalian lebih memilih menggunakan aplikasi JKN Mobile. Sedangkan untuk melakukan perubahan di kantor langsung silahkan bawa kartu BPJS asli, KK Asli dan KTP asli.

Cara Merubah Nomor HP BPJS Kesehatan Melalui Whatsapp

Apabila semua persyaratan sudah disebutkan diatas telah dilengkapi semua, maka langkah berikutnya tinggal melakukan perubahan dan disini pastikan sudah memiliki nomor Whatsapp BPJS Kesehatan Pusat. Jika penasaran dengan caranya seperti apa, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan kepada kalian semua seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Whatasapp

1 10 Cara Merubah Nomor HP BPJS Kesehatan Melalui Whatsapp

Langkah pertama harus kalian lakukan silahkan masukkan terlebih dahulu nomor BPJS Kesehatan pusat yakni 08118750400, setelah itu ketik Halo.

2. Ketik Angka 6

2 Ketik Angka 6

Ketika sudah mendapat balasan nantinya akan diberikan beberapa pilihan layanan, disini kalian hanya perlu pilih layanan Pandawa atau cukup ketik saja angka 6.

3. Pilih Nomor Provinsi

3 Pilih Nomor Provinsi
Advertisements

Lalu langkah berikutnya tinggal scroll saja kebawah untuk mengetahui nomor berapa provinsi kalian, jika sudah ketemu silahkan ketik nomor atau angka provinsinya.

4. Pilih Daerah Tinggal

4 Pilih Daerah Tinggal

Berikutnya juga sama tinggal scroll saja untuk mengetahui nomor berapa daerah atau kabupaten tempat tinggal peserta, jika sudah ketemu silahkan ketik langsung angkanya.

5. Chat BPJS Daerah

5 Chat BPJS Daerah

Nantinya akan muncul nomor dapat dihubungi, silahkan lakukan chat ke nomor tersebut lalu ketik hai atau halo.

6. Tap Link Formulir

6 Tap Link Formulir

Kemudian akan mendapatkan link formulir perubahan nomor, silahkan klil langsung link berikut.

7. Isi Formulir Perubahan Nomor HP

7 Isi Formulir Perubahan Nomor HP

Lalu langkah berikutnya tinggal isi formulir dengan benar mulai dari nama pelapor, nomor HP pelapor, nama peserta, no HP peserta, domisili, lalu pilih layanan ubah nomor HP dan setelah itu klik Kirim.

Baca  √ 4 Biaya Admin BPJS Kesehatan Untuk Kelas I, II, III 2022

8. Upload KTP & Dokumen Lainnya

8 10 Cara Merubah Nomor HP BPJS Kesehatan Melalui Whatsapp

Setelah itu kalian akan mendapat pesan Whatasapp dari salah satu nomor yang ada dimana mengisi formulir administrasi serta nomor tiket.

9. Isi Formulir

9 Isi Formulir

Kemudian kembali isi formulir mulai dari nama pelapor, nomor tiket, jenis transaksi serta merubah nomor lama dengan yang baru setelah itu klik Kirim.

10. Berhasil

10 10 Cara Merubah Nomor HP BPJS Kesehatan Melalui Whatsapp

Jika sudah berhasil mengisi data seperti tersebut, nantinya akan ada pesan masuk bahwa nomor kalian sudah berhasil di rubah.

Akhir Kata

Jika melihat dari pembahasan diatas, memang untuk melakukan perubahan nomor HP memang sangat mudah sekali dilakukan dan bahkan prosesnya terbilang sangat cepat, dengan catatan semua persyaratan yang dibutuhkan sudah kalian lengkapi.

Namun sangat disarankan agar melakukan ketika jam kerja kantor, dimana pada jam tersebut sudah pasti akan langsung mendapat balasan dan permasalahan kalian akan segera dibantu. Ketika sudah chat ke nomor BPJS Kesehatan pusat agar secara rutin di cek untuk mengetahui apakah sudah di balas atau belum.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara merubah nomor HP BPJS Kesehatan melalui Whatsapp disertai dengan persyaratan dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua para peserta jaminan kesehatan dari pemerintah yang sedang membutuhkannya.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.