Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Cara Mengisi eHAC

2 min read

Cara Mengisi eHAC
Advertisements

Cara Mengisi eHAC – Akibat virus corona aktivitas perjalanan masyarakat Indonesia dibatasi baik untuk tujuan dalam maupun luar negeri. Apabila ingin bepergian maka kalian wajib mengisi eHAC dimana berguna sebagai persyaratan yang menyatakan kondisi kesehatan.

Banyak orang bertanya 1 akun eHAC bisa untuk berapa orang, jawabannya adalah maksimal 6 orang anggota keluarga. Seperti CARA CEK SERTIFIKAT VAKSIN kalian kini bisa daftar eHAC menggunakan aplikasi Pedulilindungi sehingga semua data lebih lengkap dan terpadu.

Jika sebelumnya menggunakan aplikasi dan website eHac Indonesia, kini semuanya dialihkan ke aplikasi Pedulilindungi. Hal ini karena terjadi kebocoran data, kemudian untuk cara mengisi eHAC kurang lebih sama namun tampilan menunya agak berbeda.

Advertisements

Khusus untuk kalian yang ingin bepergian maka sudah sewajibnya mengisi eHAC sebagai akses masuk ke wilayah tujuan. Apabila masih belum tahu cara mengisi datanya silahkan simak penjelasan lengkap dari Pakaibpjs.com dibawah ini.

Apa itu eHAC?

E-HAC adalah Electronic Health Alert Card atau kartu kewaspadaan kesehatan dengan versi digital. E-HAC langsung dkeluarkan dan dikembangkan Kementerian Kesehatan Indonesia, Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit serta Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan untuk pelacakan penyebaran virus corona.

Lantas eHAC untuk apa? Secara langsung eHAC digunakan sebagai sistem monitoring dari semua calon pengunjung ke suatu daerah lewat pelabuhan dan juga bandara. Terdapat eHAC domestik dan internasional dimana dibutuhkan apabila ingin melakukan perjalanan didalam maupun luar negeri.

Cara mengisi e-HAC indonesia untuk penerbangan maupun jalur laut sama saja dimana wajib untuk kamu ketahui. Ketika sudah mengisi eHAC kalian terdeteksi dan mendukung program pencegahan penyebaran virus corona pada lokasi tujuan.

Kapan Mengisi eHAC?

Pada umumnya eHAC akan diminta sebagai syarat perjalanan pada bandara ataupun pelabuhan tujuan. Misalnya pada penerbangan tepat sebelum mengambil bagasi dan dipelabuhan sebelum turun dari kapal. Pada saat itulah kalian harus menujukkan QR code eHAC bandara atau kapal kepada petugas.

Jadi pastikan mengisi eHAC usahakan sebelum kamu bepergian sesudah mendapatkan tiket maupun jam perjalanan. Nantinya kalian juga wajib memberikan informasi perjalanan secara lengkap sehingga pengisian eHAC manual haruslah benar.

Cara Mengisi eHAC Indonesia

Saat ini eHAC login sudah digantikan dengan Pedulilindungi sehingga kamu perlu download aplikasinya terlebih dahulu. Kemudian didalamnya terdapat menu Buat eHAC dimana harus memasukkan data secara lengkap seperti dibawah ini.

1. Download Pedulilindungi kemudian buka

ehac manual

2. Tekan anak panah sampai muncul menu pendaftaran.

ehac untuk apa
Advertisements

3. ketika sudah siap mendaftar silahkan tekan MULAI

ehac bandara

4. Apabila kamu belum memiliki akun silahkan tekan Daftar

1 akun ehac bisa untuk berapa orang

5. Masukkan nama lengkap kalian dan alamat email.

ehac bisa untuk berapa orang

6. Centang persetujuan kemudian tekan DAFTAR

ehac login

7. Aplikasinya akan mengirimkan kode verifikasi ke email kalian, silahkan buka kemudian salin kodenya.

ehac domestik

8. Masukkan kodenya pada aplikasi Pedulilindungi.

cara mengisi e-hac indonesia untuk penerbangan

9. Berikan ijin untuk akses lokasi di smartphone kamu.

cara mengisi e-hac indonesia

10. Lanjutkan berikan akses foto, media maupun file.

cara mengisi e-hac

11. Pendaftaran berhasil kamu masuk ke menu utama, silahkan tekan menu Electronic Health Alert Card (e-HAC)

ehac untuk anak

12. Muncul beberapa menu, tekan Buat e-HAC

cara mengisi ehac indonesia untuk penerbangan

13. Silahkantekan Personal Detail untuk mengisi data diri kamu. Kalian juga bisa menambahkan Tambahkan Tanggungan sampai maksimal 6 orang.

mengisi ehac indonesia untuk penerbangan

14. Masukkan kewarganegaraan, NIK, nama lengkap, jenis kelamin dan data pribadi lainnya. Apabila sudah tekan Simpan

e-hac

15. Kemudian tekan BERIKUTNYA untuk mengisi data lainnya.

e-hac indonesia

16. Cara selanjutnya mengisi data perjalanan mulai dari kota asal, tujuan, alamat dan lain sebagainya. Jika sudah selesai tekan BERIKUTNYA

isi e-hac indonesia

17. Langkah selanjutnya kamu akan diminta mengisi pernyataan kesehatan mulai kunjungan terakhir dan lain sebagainya. Tekan Simpan apabila sudah selesai

fungsi e-hac indonesia

18. Periksa kembali semua data yang kamu masukkan, saat telah sesuai tekan SELANJUTNYA

e-hac manual

19. Konfirmasi pengisian eHAC dengan menekan Yes, Kirim

isi eHAC

20. Selamat eHAC telah berhasil dibuat, tinggal tap Lihat Detail untuk mengaksesnya.

cara isi eHAC

Akhir Kata

Apabila ada masalah seperti SERTIFIKAT VAKSIN TIDAK MUNCUL ataupun data perjalanan maka kamu bisa menghubungi call center 119. eHAC untuk anak atau orang bisa dibuat dengan mengisi seluruh data secara benar dan lengkap.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *