Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul

1 min read

Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul
Advertisements

Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul – Seperti yang kita tahu masyarakat yang sudah divaksinasi akan mendapatkan sertifikat untuk buktinya. Sertifikat vaksin akan didapatkan sesudah beberapa hari peserta mengikuti kegiatan vaksinasi.

Kini ada permasalahan baru yaitu sertifikat vaksin tidak muncul ketika dicek melalui SMS, website ataupun aplikasi PeduliLindungi. Meski CARA CEK SERTIFIKAT VAKSIN dapat dilakukan dengan mudah namun tidak semua mendapatkan data ataupun tampilan sesuai.

Bahkan dalam beberapa kasus sertifikat bisa tidak muncul sampai hitungan beberapa hari bahkan bulan. Padahal masyarakat sudah melakukan vaksin dosis 1 maupun dosis 2 telah menunggu cukup lama namun belum juga mendapatkan sertifikat.

Advertisements

Karena pemberian sertifikat vaksin secara online maka tidak menutup kemungkinan ada penumpukan data karena banyaknya peserta. Terdapat beberapa cara mengatasi sertifikat vaksin tidak muncul dimana bisa kalian coba, silahkan simak penjelasan dari Pakaibpjs.com berikut.

Penyebab Sertifikat Vaksin Tidak Muncul

Penyebab Sertifikat Vaksin Tidak Muncul

Sampai saat ini kejadian gagal cek sertifikat vaksin dialami banyak orang sehingga menyulitkan ketika dibutuhkan untuk akses perjalanan. Ada beberapa penyebab sertifikat vaksin tidak muncul yang ditemukan dimana wajib kamu perhatikan.

Data Sertifikat Vaksin Belum Masuk

Pertama adalah data memang belum masuk ke faskes penyelenggara vaksin sehingga menyebabkan keterlambatan munculnya sertifikat. Hal ini juga bisa disebabkan antrian data menumpuk sehingga harus menunggu sampai sertifikat kalian jadi.

Data Peserta Vaksin Tidak Lengkap

Penyebab lainnya adalah data yang diberikan peserta saat vaksin tidak lengkap saat mengisi formulir seperti nama lengkap, NIK, nomor handphone dan juga email. Ketika terjadi kesalahan input maka akan ada koreksi dimana membutuhkan waktu.

Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul

Sertifikat Vaksin Tidak Muncul

Dari penyebab diatas kalian dapat memeriksa kembali data diri sebelum mendapatkan vaksin dosis kedua. Secara langsung terdapat beberapa cara mengatasi sertifikat vaksin tidak muncul yang bisa kalian coba lakukan seperti dibawah ini.

1. Kontak Call Center PeduliLindungi

Cara pertama adalah menghubungi call center di nomor 199 menggunkan extension 9 untuk mendapat bantuan dari PeduliLindungi. Siapkan pulsa cukup, saat telepon berikan semua persyaratan dari CS supaya dapat diproses.

2. Kirimkan Email ke PeduliLindungi

Cara mengatasi sertifikat vaksin tidak muncul selanjutnya adalah kirim email ke alamat sertifikat@pedulilindungi.id. Informasikan kendala sertifikat vaksin tidak muncul kemudian berikan juga beberapa data yang dibutuhkan, simak format sebagai berikut.

Kepada : sertifikat@pedulilindungi.id
Subjek : Sertifikat vaksin tidak muncul
Isi:

Selamat Pagi/Siang/Sore

Saya (nama kalian) mengalami kendala sertifikat vaksin tidak muncul. Mohon bantuan untuk segera mengatasi masalah tersebut, sebagai pelengkap saya sampaikan informasi berikut

Nama lengkap:
NIK:
Tanggal lahir:
Nomor handphone:
Alamat lengkap:
Lokasi vaksinasi:
Tanggal vaksin:
Nomor batch vaksin:

(lampirkan foto selfie bersama KTP, screenshot PeduliLindungi dan foto KTP)

Mohon segera diatasi, terimakasih

3. Samakan Nomor Handphone

Pastikan pada aplikasi atau situs PeduliLindungi kamu memberikan nomor handphone yang sama ketika mengisi formulir vaksinasi. Nomor handphone berbeda akan membuat input data jadi terganggu sehingga pastikan sama.

4. Mengadukan ke Fasilitas Kesehatan Terdekat

Sayangnya fasilitas aduan ke faskes terdekat untuk mengatasi sertifikat vaksin tidak muncul sementara tersedia di DKI Jakarta. Kalian dapat langsung pergi ke faskes untuk melakukan kroscek informasi dan mendapatkan sertifikat vaksin setelah adanya perbaikan data.

5. Menunggu Sampai Data Sertifikat Vaksin Diinput

Cara terakhir ketika sertifikat vaksin tidak muncul maka kalian harus menunggu giliran datanya dimasukkan oleh faskes penyelenggara. Memang untuk tiap orang waktu munculnya sertifikat vaksin akan berbeda beda bergantung kepada ada tidaknya antrian.

Akhir Kata

Semua peserta memang wajib memenuhi SYARAT PENERIMA VAKSIN CORONA demikian pula untuk mendapatkan sertifikasinya. Semoga setelah tahu cara mengatasi sertifikat vaksin tidak muncul diatas kalian bisa mengatasi permasalahannya dengan cepat.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Cara Mengisi eHAC

Hendri
2 min read

Syarat Penerima Vaksin Corona

Hendri
2 min read

Cara Cek Sertifikat Vaksin

Hendri
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *