Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

18 Cara Daftar Antrean Faskes BPJS Kesehatan Secara Online 2022

Cara Daftar Antrean Faskes BPJS Kesehatan

Cara Daftar Antrean Faskes BPJS Kesehatan – Bagi setiap peserta BPJS Kesehatan memang dimudahkan dalam segala hal termasuk juga dengan daftar pelayanan faskes pertama, dimana kini tidak perlu repot repot untuk datang langsung karena bisa dilakukan secara online. Bahkan cara ini terbilang lebih simpel karena dapat dilakukan dimana saja, kemudian bisa memilih dokter yang sedang praktek.

Sebagai program jaminan kesehatan dari pemerintah yang bersifat wajib maka tidak heran bila pihak dari BPJS Kesehatan memberikan pelayanan terbaik, tidak hanya bayar BPJS Kesehatan saja. Jadi ketika ingin daftar pelayanan bisa dilakukan lewat aplikasi Mobile JKN, adapun cara daftar antrean BPJS Kesehatan memang mudah dan cepat, menariknya lagi tidak ada persyaratan wajib selain memasukkan nomor BPJS Kesehatan.

Diatas memang sudah dijelaskan kepada kalian semua bahwa caranya sendiri terdapat dua pilihan dimana masing masing cara memiliki proses sama sama mudahnya, namun lebih disarankan menggunakan aplikasi Mobile JKN. Jika kalian penasaran dengan caranya seperti apa ? Maka sangat disarankan agar simak terus artikel ini sampai selesai karena terdapat cukup banyak poin poin penting yang harus diketahui oleh semua peserta BPJS Kesehatan.

Terdapat banyak keuntungan bisa didapatkan ketika memilih antrean Faskes BPJS Kesehatan diantaranya adalah dapat merubah jadwal sudah dibuat, bisa memilih dokter praktek serta masih banyak manfaat lain bisa didapatkan. Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara daftar antrean Faskes BPJS Kesehatan yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  √ Telat Bayar BPJS Kesehatan 4 Tahun : Sanksi, Cek Tagihan, Cara Bayar

Manfaat Daftar Antrean Faskes BPJS Kesehatan

Adanya layanan antrean faskes BPJS Kesehatan jelas menguntungkan setiap peserta ketika ingin mendapatkan nomor antrean dengan mudah, karena tanpa harus antri. Jika penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan mengenai manfaat yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Lebih dimudahkan dalam mengambil nomor antrean BPJS Kesehatan cukup dari rumah.
  • Dapat menentukan jadwal faskes bisa mendapatkan antrean.
  • Lebih mudah dalam memilih dokter.
  • Bisa mengetahui antrean secara real time dari smartphone.
  • Dapat merubah jadwal yang sudah dibuat sebelumnya karena alasan mendadak.
  • Tidak perlu mengantre nomor urut di FKTP.
  • Tanpa perlu mengantre administrasi dan dapat langsung ke Poli sesuai tujuan.
  • Terdapat dua cara daftar bisa dilakukan lewat Mobile JKN serta situs resminya langsung.

Cara Daftar Antrean Faskes BPJS Kesehatan di Mobile JKN

Untuk melakukan daftar antrean Faskes BPJS Kesehatan sebetulnya terdapat dua cara bisa dilakukan, pertama lewat Mobile JKN. Bila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Mobile JKN

1 Cara Daftar Antrean Faskes BPJS Kesehatan

Langkah pertama harus dilakukan ialah buka aplikasi Mobile JKN terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar agar proses dapat berjalan sesuai dengan semuanya.

2. Pilih Menu Pelayanan Pendaftaran

2 Cara Daftar Antrean Faskes BPJS Kesehatan

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi JKN Mobile maka langkah berikutnya tinggal pilih menu Pelayanan Pendaftaran seperti gambar panduan tersebut.

3. Masukkan Nomor BPJS Kesehatan

3 Masukkan Nomor BPJS Kesehatan

Kemudian alan di arahkan ke halaman berikutnya dimana setiap peserta wajib untuk memasukkan nomor BPJS Kesehatan pada kolom tersedia diatas sendiri.

4. Pilih Faskes

4 Pilih Faskes

Lalu langkah berikutnya tinggal tentukan fasilitas kesehatan yakni Faskes tingkat pertama.

5. Pilih Poli

5 Pilih Poli

Setelah berhasil memilih faskes maka tahap berikutnya tinggal tentukan poli, disini kami contohkan memilih Poli Umum.

6. Atur Tanggal Daftar

6 Atur Tanggal Daftar

Lalu berlanjut ke langkah berikutnya tinggal menentukan tanggal daftar, silahkan sesuaikan saja dengan kalian.

Baca  7 Cara Berobat Mata dengan BPJS 2022 : Syarat & Fasilitas Kesehatan

7. Pilih Jadwal Praktik Dokter

7 Pilih Jadwal Praktik Dokter

Kemudian berlanjut menentukan jadwal praktik dokter, silahkan pilih saja jadwal yang sudah tersedia.

8. Informasikan Keluhan

8 Informasikan Keluhan

Sebagai informasi tambahan silahkan masukkan keluhan yang sedang di alami oleh peserta, pastikan jelas dan detail.

9. Tap Daftar Pelayanan

9 Tap Daftar Pelayanan

Lanjut langkah berikutnya, pastikan semua data sudah di isi semua dengan benar jika sudah tinggal tap Daftar Pelayanan.

Cara Daftar Antrean Faskes BPJS Kesehatan Lewat Website

Sedangkan untuk cara kedua setiap peserta tidak perlu memiliki aplikasi Mobile JKN, karena di website resminya sudah tersedia. Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  1. Silahkan buka situs resmi antrean BPJS Kesehatan lewat perangkat HP, Komputer maupun juga laptop juga bisa silahkan sesuaikan dengan dimiliki.
  2. Ketika sudah berhasil membuka situs resminya maka langkah berikutnya tinggal login dengancara memasukkan Username serta Password pada kolom tersedia.
  3. Berlanjut masukkan captxha pada kolom sudah di sediakan.
  4. Nantinya akan di arahkan ke halaman Dashboard dan setelah itu klik Console Box.
  5. Lalu langkah berikutnya tinggal pilih saja BPJS.
  6. Lanjut isi nomor NIK KTP serta nomor BPJS Kesehatan.
  7. Kemudian lanjut pilih Poli serta Dokter.
  8. Jika sudah tinggal tap Lanjutkan.
  9. Berhasil, sampai disini sudah berhasil daftar dan muncul nomor antrean yang kalian didapatkan.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri terbilang mudah dan cepat, apalagi setiap peserta tidak perlu lagi datang lebih awal untuk berebutan nomor antrean. Selain itu setiap peserta sudah berhasil daftar antrean dapat merubah dengan mudah, itulah keuntungan bisa didapatkan jika melakukan pendaftaran secara online.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara daftar antrean faskes BPJS Kesehatan baik lewat JKN Mobile maupun Website resmi dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan tersebut bisa membantu semua setiap peserta BPJS Kesehatan sedang membutuhkan informasi seperti diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.