Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

10 Cara Daftar Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan 2022 : Syarat & Tugas

Cara Daftar Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan

Cara Daftar Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan – Dari sekian banyak orang tentu masih banyak yang belum mengetahui dengan Perisai BPJS Ketenagakerjaan, bahkan ada juga yang sudah mengetahuinya. Jadi disini akan dijelaskan kepada kalian semua, agar semua peserta BPJS tidak kebingungan jika ditanyakan nantinya.

Jadi intinya banyak manfaat yang didapatkan salah satunya adalah tersedia kegiatan kerja langsung dari BPJS Ketenagakerjaan, jadi nantinya setiap pekerja akan mendapatkan jaminan nasional. lantas bagaimana cara daftar agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan ? Lalu apa saja persyaratan harus dilengkapi.

Jika berbicara soal persyaratan memang tidak terlalu sulit, untuk menjadi agen cukup pastikan sudah bisa membaca menulis serta minimal lulusan SMA. Adapun setelah berhasil menjadi agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan akan dilakukan traning terlebih dahulu, dengan mengetahui semuanya tentu akan mempermudah dalam melakukan tugas setelah resmi menjadi agen.

Dengan adanya program terbaru seperti tersebut tentu sangat menguntungkan bagi banyak pihak terkait, terlebih lagi terdapat jaminan perlindungan nasional. Sampai disini pastinya banyak orang semakin penasaran dengan itu semua, baiklah untuk mempersingkat waktu silahkan simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara daftar agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan seperti dibawah ini.

Tugas Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan

Sebelum melakukan pendaftaran menjadi agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan, alangkah baiknya untuk mengetahui apa saja tugas menjadi agen. Dengan mengetahui apa saja tugasnya, maka nantinya setelah traning selesai setiap agen tidak bingung lagi.

Tugas pertama harus dilakukan ilah mendaftarkan setiap pekerja baik itu bagi pekeja formal maupun juga non formal, selain itu terdapat tugas lain seperti mendaftarkan sebagai anggota. Setiap agen akan menerikan iuran yang diberikan oleh setiap anggota yang sudah bergabung.

Baca  Tabel Pinjaman BPJS Ketenagakerjaan 2022 : Syarat & Jenis Kredit

Kemudian tugas lain yakni memberikan sosialisasi ataupun kegiatan kerja serta mengelola data dari semua anggota telah memberikan bukti pembayaran dari anggotanya. Nah, itulah beberapa tugas yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya.

Syarat Daftar Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan

Dari awal penjelasan seperti diatas memang sudah dijelaskan kepada kalian semua, untuk menjadi agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan wajib untuk melengkapi semua persyaratan sesuai dengan ketentuan berlaku.

Hal tersebut memang sudah menjadi ketentuan, bahkan tidak hanya pada program ini saja. Untuk daftar BPJS Kesehatan juga seperti demikian, dengan melengkapi itu semua maka proses pendaftaran akan berjalan dengan lancar.

Karena proses pendaftaran hanya bisa dilakukan secara offline yakni datang langsung ke kantor, maka sebelum mendatanginya. Pastikan bahwa kalian sudah melengkapi beberapa persyaratan seperti identitas diri, kartu BPJS dan selain itu tanda bukti atau ijazah terakhir minimal lulusan SMA.

Kemudian wajib mengetahui jam pelayanan kantor BPJS Kesehatan, dengan mengetahui itu terlebih dahulu maka bisa menentukan kapan harus datang. Namun saran kami silahkan datang lebih awal, sehingga mendapat layanan terlebih dahulu.

Cara Daftar Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan

Setelah mengetahui lebih jelas mulai dari pengertian dari perisai BPJS Ketenagakerjaan, tugas agen apa saja serta persyaratan harus dilengkapi. Maka langkah berikutnya tinggal melakukan pendaftaran menjadi agen, untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya dapat simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  1. Langkah pertama harus kalian lakukan ialah lengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan, sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya.
  2. Ketika semua persyaratan sudah dilengkapi silahkan datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, usahakan kalian datang lebih awal agar mendapat nomor antrian nomor pertama.
  3. Setibanya di kantor langsung saja ambil nomor antrian sesuai dengan ketentuan, sembari menunggu antrian persiapkan semua yang dibutuhkan.
  4. Ketika nomor antrian kalian di panggil silahkan informasikan langsung tujuan utama kalian apa yakni daftar menjadi agen, nantinya petugas akan menjelaskan secara detail dan jelas.
  5. Kemudian kalian akan dimintai beberapa persyaratan telah dipersiapkan, silahkan langsung saja serahkan ke petugas.
  6. Biasanya setiap calon agen akan diberikan formulir, silahkan isi data terlebih dahulu sembari menunggu petugas mengurus pendaftaran yang kalian lakukan.
  7. Apabila semua data sudah masuk dan proses pendaftaran sudah dilakukan, silahkan tunggu kelanjutan dari petugasnya.
  8. Setelah proses pendaftaran sudah berhasil maka akan ada informasi selanjutnya, jadi pastikan nomor HP terdaftar selalu aktif.
  9. Namun sebelum itu silahkan lakukan login terlebih dahulu, karena petugas akan menjelaskan bagaimana cara menggunakannya.
  10. Sampai disini kalian sudah berhasil daftar agen perisai BPJS Ketenagakerjaan.
Baca  12 Cara Daftar Bayi Dalam Kandungan BPJS Perusahaan 2022

Akhir Kata

Melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa proses daftar agen hanya bisa dilakukan secara offline saja, namun untuk akses perisai BPJS Ketenagakerjaan bisa secara online. Adapun caranya sangat mudah tinggal masukan kode user dan password.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara daftar agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan disertai dengan tugas dan persyaratan dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua peserta sedang membutuhkannya.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.