Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Apa Itu Sipp BPJS Ketenagakerjaan : Fungsi, Fitur & Syarat

Apa Itu Sipp BPJS Ketenagakerjaan

Apa Itu SIPP BPJS Ketenagakerjaan – Setiap perusahaan memang wajib untuk mematuhi semua atruan sudah ditetapkan mengenai BPJS Ketenagakerjaan, jadi intinya perusahaan diharuskan mendaftarkan setiap karyawan untuk mendapatkan jaminan sosial. Terlebih lagi mengenai proses pendaftaran memang bisa dilakukan secara online, jadi tidak ada alasan apapun itu untuk tidak mendaftarkan program dari pemerintah tersebut.

Tentunya tidak hanya sampai disitu saja masih banyak lagi lainnya salah satunya ialah layanan SIPP BPJS Ketenagakerjaan, jika berbicara layanan tersebut tentu banyak yang mempertanyakan apa itu SIPP BPJS Ketenagakerjaan. Pada umumnya mempertanyakan fungsi utama dari SIIP BPJS Ketenagakerjaan apa, apakah hanya sebagai layanan informasi saja atau masih ada beberapa fungsi lainnya.

Jika sebelumnya sudah kami sampaikan kepada kalian semua mengenai cara daftar SIPP BPJS Ketenagakerjaan, akan tetapi belum mengetahui apa saja fungsinya secara jelas dan detail. Maka dari itu pada pertemuan sangat baik ini hendak informasikan itu semua dikarenakan banyak perusahaan yang memang belum mengetahui itu semua, jadi sangat disarankan sekali agar tetap simak terus artikel ini sampai selesai.

Jadi intinya dengan adanya layanan tersebut jelas lebih mempermudah bagi setiap perusahaan untuk mengelola data dari karyawan yang sudah didaftarkan sebelumnya. Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya, oleh karena itu pada kesempatan sangat baik ini Pakaibpjs.com hendak menjelaskan mengenai apa itu SIPP BPJS Ketenagakerjaan yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Apa Itu SIPP BPJS Ketenagakerjaan

Untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu informasikan apa itu SIPP BPJS Ketenagakerjaan dimana sesuai dengan judul seperti diatas, sebab ada beberapa pengelola belum begitu paham. Jika penasaran dengan semuanya, simak terus artikel ini hingga selesai, sehingga kalian paham dan mengerti akan mengelolanya.

Baca  10 Cara Daftar SIPP BPJS Ketenagakerjaan Online & Syarat Login 2022

SIPP adalah singkatan dari Sistem Informasi Pelaporan Perusahaan yang berguna mengelola semua laporan maupun mutasi data peserta. Lewat SIPP perusahaan secara langsung bisa mengakses laporan data secara online tanpa perlu datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan sehingga lebih memudahkan bagi setiap perusahaan untuk mengelolanya.

Meskipun sebagai sarana untuk melaporkan data tenaga kerja, data upah serta penghitungan iuran lebih cepat dan akurat namun pihak BPJS menjamin jika semua data aman. Adapun setiap kali login akun sudah dilengkapi dengan sistem keamanan dilengkapi, jadi tidak perlu khawatir karena hanya pengguna telah memiliki hak saja dapat aksesnya.

Fungsi SIPP BPJS Ketenagakerjaan.

Sesuai dengan namanya yakni sistem informasi pelaporan perusahaan tentu fungsinya tidak jauh dari namanya, dimana berfungsi untuk membantu setiap perusahaan untuk mengelola data setiap karyawan mulai dari data tenaga kerja, upah serta perhitungan iuaran dan diatas juga sempat kami sampaikan kepada kalian semuanya.

Apabila melihat dari fungsi utama dari SIIP BPJS Ketenagakerjaan seperti sudah kami jelaskan kepada kalian semua, tentu dapat menyimpulkan bahwa layanan tersebut menjadi solusi paling tepat ketikan setiap perusahaan mengelola data. Terlebih lagi jika data karyawan hingga ratusan, maka tidak mengalami kesulitan.

Perlu diketahui juga bahwa setiap data dari salah satu perusahaan yang sudah dilaporkan akan dikirim lewat protocol secure socket layer (SSL) yang mana merupakan standar pengiriman data serta dienskripsi. Jadi nantinya data tersebut akan di acak kemudian akan menjadi sebuah kode rahasia yang artinya keamanan data sudah bisa dipastikan terjamin.

Syarat Daftar SIPP BPJS Ketenagakerjaan

Dikarenakan orang yang membutuhkan artikel seperti ini bisa dipastikan belum melakukan pendaftaran, maka dilengkapi dengan syarat daftar apa saja. Adapun untuk mengetahui selengkapnya, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan sebagai berikut.

  • NPP atau Nomor Pendaftaran Perusahaan.
  • Nomor Divisi
  • Email aktif.
  • Password
  • Nomor Peserta KPJ
  • Nama lengkap
  • Tanggal lahir
  • Nomor handphone.
Baca  12 Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat Mobile Banking BNI

Cara Akses SIPP BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, kali ini kami juga melengkapinya dengan cara login layanan tersebut. Agar lebih jelas serta mempersingkat waktu kalian semua, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  1. Langkah pertama harus kalian lakukan cukup buka laman sipp.bpjsketenagakerjaan.go.id lewat perangkat HP ataupun komputer /laptop.
  2. kemudian silahkan masukkan email dan password yang sudah dibuat sebelumnya, setelah itu tekan Sign in untuk masuk.
  3. Selesai kalian sudah berhasil masuk ke layanan tersebut dimana muncul tampilan mutasi data.
  4. Setelah itu tinggal akses saja semua fitur yang ada sesuai dengan tujuan masing masing.

Akhir Kata

Jika melihat penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan dengan adanya layanan terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan seperti sudah disampaikan diatas memang memudahkan untuk mengelola data setiap karyawan sudah di daftarkan. Selain itu ada cukup banyak fungsi lainnya, jadi silahkan kalian akses serta pahami sendiri sesuai dengan apa yang memang harus dikerjakan.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai apa itu SIPP BPJS Ketenagakerjaan dilengkapi dengan pengertian, fungsinya apa saja syarat dan cara login dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan penjelasan seperti tersebut.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.