Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Apa Itu BSU BPJS Ketenagakerjaan : Syarat, Fungsi & Dapatkan

Apa Itu BSU BPJS Ketenegakerjaan
Advertisements

Apa Itu BSU BPJS Ketenagakerjaan – Belum lama ini para pekerja akan mendapatkan bantuan kembali dari pemerintah dimana bantuan tersebut akan diberikan kepada mereka yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan berlaku, hal tersebut memang sudah diketahui dari situs resminya langsung. Hanya saja dari sekian banyak para pekerja yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan memang belum mengetahui akan bantuan dari pemerintah tersebut, bahkan tidak sedikit pula yang mengetahui itu semua.

Sebelumnya juga sudah diketahui bahwa penerima BLT Karyawan atau disebut juga dengan BSU pernah diberikan kepada setiap orang berhak mendapatkannya, dengan adanya bantuan yang tersedia kembali tentu menjadi kabar baik bagi setiap pekerja dan pastinya sangat berharap untuk mendapatkannya. Jika kalian salah satu pekerja yang dirasa sudah memenuhi kriteria yang disebutkan maka wajib untuk cek BSU BPJS Ketenagakerjaan dan sebelumnya juga sudah kami jelaskan kepada kalian semua, jadi disini kami rasa tidak perlu disampaikan kembali.

Sesuai dengan pembahasan seperti judul diatas pada pertemuan sangat baik ini kami akan jelaskan kepada kalian semua mengenai apa itu BSU BPJS Ketenagakerjaan buat kalian semua, karena kami sangat yakni sekali diluar sana masing banyak yang belum mengetahui itu semua dikarenakan kurang informasi atau hal lainnya. Namun kalian semua tidak perlu bingung karena di kesempatan sangat baik ini hendak jelaskan secara jelas dan detail mulai dari pengertian, syarat serta cara cek mendapatkan bantuan BSU oleh karena itu sangat disarankan sekali agar simak terus artikel ini sampai selesai.

Advertisements

Bagi setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang penasaran dengan semua itu mulai dari apa saja syarat untuk mendapatkan serta beberapa informasi lainnya, disini kami akan jelaskan semuanya jadi kalian semua tidak perlu khawatir dengan semuanya. Baiklah untuk mempersingkat waktu semua peserta yang ingin mendapatkan BSU alangkah baiknya untuk simak terus ulasan ini sampai selesai, untuk mengetahui lebih jelasnya cek langsung penjelasan dari Pakaibpjs.com mengenai apa itu BSU BPJS Ketenagakerjaan seperti dibawah ini.

Baca  9 Cara Mencairkan Jamsostek Tanpa Paklaring : Syarat & Dokumen

Apa Itu BSU BPJS Ketenagakerjaan

Seperti dengan pembahasan sebelum sebelumnya untuk mengawalinya terlebih dahulu sampaikan penjelasan mengenai apa itu BSU BPJS Ketenagakerjaan. Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih jelasnya simak ulasan sampai selesai, karena akan ada banyak informasi menarik akan kami sampaikan.

BSU BPJS Ketenagakerjaan adalah sebuah program bantuan dari pemerintah berupa subsidi gaji atau upah yang diberikan kepada setiap pekerja, hal tersebut dikarenakan adanya dampak pandemi Covid 19. Penyaluran bantuan tersebut akan diberikan selama dua bulan namun akan diberikan sekaligus yakni Rp 1.000.000, adapun besaran yang diberikan per bulan yakni Rp 500.000.

Syarat BSU BPJS Ketenagakerjaan

Agar bisa mendapat BSU BPJS kalian wajib memenuhi semua syarat yang sudah diatur oleh pemerintah. Adapun syarat tersebut meliputi keanggotaan BPJSTK, ketentuan gaji, wilayah kerja maupun sektor Industri dan lainnya seperti berikut.

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Merupakan peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan.
  • Memiliki Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta.
  • Bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 telah ditetapkan pemerintah.

Cara Dapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan

Adapun cara daftar BSU BPJS dapat dilakukan melalui situs resmi Kementrian Tenaga Kerja (kemnaker) apabila sudah memenuhi persyaratan penerimanya. Kalian perlu melakukan daftar akun terlebih dahulu menggunakan nomor handphone supaya statusnya bisa muncul

  1. Dari browser kunjungi kemnaker.go.id/
  2. Tekan Daftar dipojok kanan atas.
  3. Silahkan lengkapi semua formulir pendaftaran menggunakan data diri kalian. Kemudian lanjutkan aktivasi memakai kode OTP yang dikirimkan ke handpone.
  4. Silahkan login ke account.kemnaker.go.id/auth/login dengan memasukkan nomor HP/KTP/email dan password.
  5. Tekan Masuk Sekarang.
  6. Lengkapi semua identitas mencakup foto profil, deskripsi, status nikah dan juga tipe lokasi.
  7. Setelah beberapa saat kalian akan mendapat notifikasi jika mendapatkan BSU.
Baca  Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan 2022 : Syarat Pengajuan & Cara Klaim

Cara Cek BSU BPJS Ketenegakerjaa

Cara ini tergolong yang paling mudah karena kamu cukup memasukkan identitas diri saja. Pastikan kamu sudah memenuhi persyaratannya lalu tinggal kunjungi link cek bantuan BPJS Ketenagakerjaan, jika kalian masih bingung akan caranya seperti apa silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

  1. Buka laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id maka muncul tampilan seperti gambar diatas.
  2. Ketikkan NIK atau Nomor Induk Kependudukan.
  3. Ketikkan nama lengkap sesuai KTP.
  4. Masukkan tanggal lahir kalian.
  5. Centang capctha verifikasinya.
  6. Tekan Lanjutkan.
  7. Berikutnya muncul apakah kamu terdaftar sebagai penerima BSU BPJS.

Kesimpulan

Jika dilihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan memang diberikan kepada setiap pekerja yang memang perlu mendapatkannya, jadi tidak diwajibkan untuk mendaftarnya. Jadi sangat disarankan sekali agar cek BSU BPJS Ketenagakerjaan yang bisa dilakukan beberapa cara, silahkan kalian lakukan sesuai dengan keinginan masing masing.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai pengertian dari apa itu BSU BPJS Ketenagakerjaan disertai dengan pengertian, syarat dan cara cek seperti apa dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan diatas dapat membantu semua peserta yang memang benar benar sedang mencari tahu informasi tersebut.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.