Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Cara Cek Saldo JHT Jamsostek Mobile

1 min read

Cara Cek Saldo JHT Jamsostek Mobile
Advertisements

Cara Cek Saldo JHT Jamsostek Mobile – Munculnya aplikasi JMO atau Jamsostek Mobile ditujukan untuk menggantikan BPJSTKU. Jamsostek Mobile memiliki layanan yang sama dengan aplikasi BPJSTKU dimana peserta dapat menggunakannya secara online.

CARA DAFTAR JMO JAMSOSTEK MOBILE sangatlah mudah menggunakan syarat seperti kartu peserta BPJamsostek dan KTP. Kini cara cek saldo JHT juga dapat dilakukan melalui Jamsostek Mobile sehingga memudahkan untuk persiapan klaim ataupun pengambilan dana.

JHT atau Jaminan Hari Tua merupakan program dari pemerintah yang ditujukan bagi penerima, bukan penerima upah dan pekerja migran Indonesia. Secara langsung JHT memberikan jaminan berupa uang tunai berdasarkan akumulasi iuran bulanan dan pengembangannya.

Advertisements

Melalui Jamsostek Mobile kamu juga bisa mencoba cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan program yang diikuti. Bagi kalian yang baru pertama kali menggunakan Jamsostek Mobile maka Pakaibpjs.com sudah merangkum cara cek saldo JHT sebagai berikut.

Manfaat JHT

Manfaat JHT

Memang cara cek saldo Jamsostek lewat WA masih dapat dilakukan, namun lebih simple apabila memakai aplikasi Jamsostek Mobile. Manfaat yang didapatkan dari JHT bisa diperoleh ketika karyawan sudah mencapai umur 57 tahun, meninggal, mengalami cacat total, menjadi PNS/ABRI/POLRI serta pindah keluar negeri. Peserta akan mendapatkan pengemblian uang berdasarkan iuran ditambahkan dengan pengembangan sesuai bunga dari bank pemerintah.

Sedangkan untuk yang belum memenuhi syarat tersebut tetap dapat melakukan pengajuan pengambilan JHT apabila persyaratan dengan masa kepesertaan berlangsung 10tahun. Nominal yang bisa diambil adalah maksimal 10% dari total saldo untuk persiapan usia pensiun dan 30% dari total saldo untuk perumahan.

Besaran Iuran JHT

Kemudian besaran dari iuran JHT adalah 5,7% berdasarkan kepada total gaji tiap bulan. Kemudian untuk rincian prosentasenya 3,7% ditanggung perusahaan dan sisanya 2% ditanggung oleh peserta. Namun khusus golongan bukan penerima upah maka prosentase iurannya 2% dari penghasilan yang dilaporkan.

Cara Cek Saldo JHT Jamsostek Mobile

Terdapat 2 cara cek saldo JHT Jamsostek Mobile yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Masing masing memiliki tampilan menu yang hampir sama namun cara aksesnya berbeda, simak saja tutorial lengkapnya dibawah ini.

Cek Saldo Dari Menu Utama Jamsostek Mobile

Cara ini adalah yang paling mudah karena kalian cukup mengakses dari menu utama Jamsostek Mobile. Sebelumnya pastikan kamu bisa login dan sudah melakukan pendaftaran akun, selanjutnya tinggal membuka menu cek saldonya.

1. Buka JMO (Jamsostek Mobile), ketikkan email dan kata sandi kemudian tekan Login.

Login Jamsostek Mobile

2. Muncul tampilan awal, silahkan langsung akses Jaminan Hari Tua.

Cara Cek Saldo JHT Jamsostek Mobile
Advertisements

3. Muncul beberapa pilihan, tekan Cek Saldo

cara cek saldo bpjs ketenagakerjaan

4. Saldo JHT akan muncul dilayar beserta informasi kepesertaannya.

download cek saldo bpjs ketenagakerjaan

Cek Saldo Lewat Menu Program Lainnya

Cara selanjutnya menggunakan menu tersembunyi dimana kamu bisa menampilkan semua layanan yang disediakan oleh BP Jamsostek Pastikan untuk tidak salah mengakses menunya supaya saldo JHT dapat tampil kelayar smartphone kalian.

1. Dimenu utama silahkan masuk ke opsi PROGRAM LAINNYA

Saldo JHT Jamsostek Mobile

2. Muncul berbagai program dari BPJamsostek, masuk ke Jaminan Hari Tua

Cara Cek Saldo Jaminan Hari Tua Jamsostek Mobile

3. Lanjutkan dengan menekan tombol Cek Saldo

Jaminan Hari Tua Jamsostek

4. Saldo JHT akan muncul di Jamsostek Mobile beserta data diri kalian.

Cek Saldo Jaminan Hari Tua Jamsostek Mobile

Akhir Kata

Seperti halnya CARA CEK BSU BPJS kalian bisa mengakses Jamsostek Mobile secara online dimana membutuhkan jaringan internet. Melalui cara cek saldo JHT Jamsostek Mobile kamu tidak perlu lagi pergi ke kantor BPJSTK karena semuanya dapat dipantau lewat aplikasi.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *