Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Cara Tambah KPJ di Jamsostek Mobile

1 min read

Cara Tambah KPJ di Jamsostek Mobile
Advertisements

Cara Tambah KPJ di Jamsostek Mobile – Dengan hadirnya aplikasi JMO atau Jamsostek Mobile memudahkan peserta memenuhi kebutuhan tanpa perlu datang ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini aplikasi JMO menggantikan BPJSTKU dengan membawa lebih banyak fitur dan juga keunggulan.

CARA DAFTAR JMO JAMSTOSTEK MOBILE dapat dilakukan mandiri dengan melengkapi semua data. Lewat Jamsostek Mobile kamu juga bisa melakukan pengkinian data, melihat kartu digital, cek manfaat layanan dan masih banyak aktivitas lainnya.

Cara tambah KPJ di Jamsostek Mobile dapat jadi pilihan untuk memeriksa semua layanan dari BPJS Ketenagakerjaan. Jika sebelumnya cara menambahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan di aplikasi BPJSTKU, sekarang kalian wajib menggunakan Jamsostek Mobile.

Advertisements

Dalam satu akun Jamsostek Mobile kamu bisa menambahkan beberapa nomor KPJ dimana mampu memudahkan untuk pengecekan saldo. Bagi yang belum mengetahui cara tambah KPJ di Jamsostek Mobile silahkan simak tutorial dari Pakaibpjs.com berikut.

Apa itu KPJ ?

Apa itu KPJ

KPJ adalah Kartu Peserta Jamsostek yang berguna sebagai tanda mengikuti kepesertaan dari program BPJS Ketenagakerjaan. Setiap KPJ memiliki nomor berbeda beda antar pengguna, fungsinya dipakai untuk pengajuan pencairan manfaat, pengisian formulir dan yang ada hubunganya dengan BPJS.

Cara Tambah KPJ di Jamsostek Mobile

Sebagai pemilik KPJ kalian bisa menambahkan nomor baru kedalam akun Jamsostek Mobile supaya memudahkan dalam cek saldo. Tidak ada syarat khusus karena cukup memakai nomor KPJ maka server akan mengenali identitas pemiliknya.

Cara tambah KPJ di Jamsostek Mobile wajib dilakukan secara online sehingga siapkan koneksi internet stabil. Selain itu berikan juga informasi mengenai kewarganegaraan dan juga jenis kepesertaan seperti berikut ini.

1. Buka JMO Jamsostek Mobile kemudian masukkan email dan kata sandi kalian. Lanjutkan dengan tekan Login.

tambah kpj

2. Setelah masuk ke menu utama lanjutkan dengan menekan Profil Saya.

menambahkan nomor kpj
Advertisements

3. Sesudah muncul menu profil masuk ke opsi Ubah Profil

Tambah KPJ di Jamsostek Mobile

4. Lanjutkan dengan mengakses menu Tambah Kartu Peserta (KPJ)

tidak bisa menambahkan nomor kpj

5. Kamu diminta memasukkan beberapa informasi, pilih bagian Kewarganegaraan terlebih dahulu.

cara menambahkan no kpj baru

6. Selanjutnya pilihlah Warga Negara Indonesia (WNI) lalu tap Terapkan.

Cara Tambah KPJ di JMO

7. Apabila kembali kemenu sebelumnya tekan Pilih Segmen

Tambah KPJ di JMO

8. Lanjutkan dengan memilih Penerima Upah (PU), Bukan Penerima Upah (BPU) atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) sesuai keanggotaan kalian. Tekan Terapkan.

menambahkan KPJ di JMO

9. Ketikkan nomor KPJ kalian dan tekan Simpan.

Tambah KPJ Jamsostek Mobile

Masalah Tidak Bisa Menambahkan Nomor KPJ

Dengan tambah KPJ kamu akan bisa mengecek lebih dari satu peserta Jamsostek. Ketika cara menambah KPJ di JMO tidak berhasil dilakukan maka kemungkinan besar ada beberapa penyebab yang wajib kamu tahu seperti berikut.

  • Adanya kesalahan ketika login di Jamsostek Mobile, pastikan kalian sudah melakukan pengkinian data secara benar. Jangan sampai ada yang salah karena mempengaruhi penambahan kartu baru.
  • Sistem di Jamsostek Mobile sedang mengalami gangguan atau error, tunggu sampai semuanya kembali normal.
  • Koneksi internat kalian tidak stabil sehingga membuat kegagalan saat tambah KPJ di Jamsostek Mobile.
  • Nomor KPJ yang dimasukkan memiliki tunggakan atau belum melunasi tagihan bulanan.
  • KPJ yang di tambah sudah dipindahkan ke kepesertaan program lain.

Akhir Kata

Kalian juga bisa mencoba CARA CEK SALDO JHT DI JAMSOSTEK MOBILE dengan mudah dan cepat. Dengan menambahkan lebih dari satu kartu maka akun kamu dapat digunakan untuk mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan kapan saja dibutuhkan.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *