Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

12 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Jenius 2022 : Syarat & Ketentuan

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Jenius

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Jenius – Bagi setiap peserta BPJS Kesehatan dapat melakukan pembayaran iuran setiap bulannya dengan beberapa cara dapat kalian lakukan, dimana dari semua cara tersedia memang sama sama dimudahkan jadi kalian semua tinggal pilih saja metode mana kiranya paling mudah. Karena sudah dimudahkan dengan beberapa cara yang sudah disediakan maka tidak ada alasan apapun untuk tidak membayar tagihan setiap bulannya, maka dari itu akan sangat heran jika ada orang sampai telat bayar tagihan.

Sebetulnya pada pembahasan sebelum sebelumnya kami pernah menyampaikan kepada kalian semua beberapa cara bayar BPJS Kesehatan lewat Shopee, Tokopedia, transfer bank serta banyak lagi lainnya lengkap dengan syarat dan ketentuan berlaku. Hanya saja pada pertemuan sangat baik kali ini kami akan informasikan kepada kalian semua akan cara bayar BPJS Kesehatan lewat Jenius, dimana seperti diketahui bahwa di aplikasi Jenius memang tidak tersedia akan tetapi kalian masih bisa membayar menggunakan Jenius di Tokopedia.

Seperti diketahui kita semua bahwa aplikasi Jenius merupakan salah satu aplikasi perbankan milik bank BTPN dimana didalamnya terdapat banyak fitur fitur menarik serta menguntungkan bagi setiap pengguna, meskipun diketahui tidak tersedia fitur langsung akan tetapi kalian masih tetap bisa melakukan. Sebelumnya memang sudah sempat kami sampaikan itu semua, jadi sebelum itu pastikan bahwa kalian sudah mempunyai aplikasi Tokopedia dan tentunya terverifikasi data diri, dengan begitu setiap kali transaksi jelas akan lebih dimudahkan dan bukan hanya itu saja masih ada banyak lagi lainnya.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik kali ini kami akan informasikan kepada kalian semua akan syarat, biaya dan juga cara membayar tagihan, maka dari itu sangat disarankan agar simak artikel ini sampai selesai agar paham dan jelas nantinya. Baiklah karena banyak yang penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan agar simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat Jenius yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  10 Cara Beli Obat di Apotek Online BPJS 2022 : Fitur & Kelebihan

Syarat & Biaya Bayar BPJS Kesehatan Lewat Jenius

Seperti biasanya untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu sampaikan kepada setiap pengguna Jenius mengenai syarat dan ketentuan berlaku dengan tujuan agar proses dapat berjalan lancar. Jika penasaran dengan semuanya dapat simak langsung ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

  • Jadi persyaratan pertama harus kalian lengkapi adalah memiliki saldo lebih dari cukup di aplikasi Jenius.
  • Memiliki akun Tokopedia dan pastikan sudah terverifikasi data diri.
  • Sudah mempersiapkan kode pembayaran atau nomor BPJS Kesehatan.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Jenius

Ketika sudah mengetahui akan syarat dan ketentuan berlaku maka langkah berikutnya tinggal melakukan pembayaran dimana dapat kalian lakukan di aplikasi Tokopedia. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Tokopedia

1 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Jenius

Langkah pertama dapat kalian lakukan silahkan buka aplikasi Tokopedia lewat perangkat HP, namun sebelum itu pastikan bahwa perangkat HP terhubung dengan koneksi internet stabil akan proses berjalan lancar.

2. Pilih Top Up & Tagihan

2 Pilih Top Up & Tagihan

Ketika sudah berhasil masuk ke halaman utama dari aplikasi Tokopedia, maka langkah berikutnya tinggal pilih menu Top Up & Tagihan.

3. Tap Menu BPJS

3 Tap Menu BPJS

Nantinya banyak menu pembayaran telah tersedia, sesuai dengan judul diatas maka silahkan pilih saja menu BPJS.

4. Isi Data BPJS

4 Isi Data BPJS

Selanjutnya tinggal isi data mulai dari memilih BPJS Kesehatan, nomor virtual account/nomor BPJS serta bulan yang akan dibayarkan.

5. Klik Cek Tagihan

5 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Jenius

Jika sudah mengisi semua dengan benar maka langkah berikutnya tinggal klik Cek Tagihan.

6. Tap Pilih Pembayaran

6 Tap Pilih Pembayaran

Nantinya akan muncul informasi pembayaran yang kalian lakukan, jika sudah benar semua maka tinggal klik Pilih Pembayaran.

Baca  12 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Shopee 2022 : Syarat & Biaya

7. Pilih Jenius

7 Pilih Jenius

Lalu langkah berikutnya tinggal memilih metode pembayaran dimana kalian tinggal klik lihat semua, maka langkah berikutnya tinggal pilih saja Jenius Pay.

8. Masukkan Cashtag Jenius

8 Masukkan Cashtag Jenius

Untuk selesaikan transaksi silahkan masukkan cashtag Jenius, lalu langkah terakhir tinggal klik Bayar.

9. Berhasil

9 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Jenius

Sampai disini pembayaran sudah berhasil setelah kalian menyelesaikan transaksi di aplikasi Jenius dengan cara masukkan PIN Jenius.

Keuntungan Bayar BPJS Kesehatan Lewat Jenius

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua mengenai keuntungan bisa kalian dapatkan. Bila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

  • Keuntungan pertama bisa kalian dapatkan dimana pembayaran bisa di split.
  • Bisa merubah pembayaran menjadi cicilan sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.
  • Pembayaran secara otomatis akan langsung terverifikasi.
  • Pembayaran bisa dilakukan kapan saja, asalkan sebelumnya tagihan sudah muncul.
  • Pembayaran bisa lebih dari satu bulan dan bahkan 2 atau 3 bulan.

Kesimpulan

Melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang terbilang sangat mudah karena sama seperti metode pembayaran Gopay maupun OVO, jika sebelumnya pernah melakukan transaksi tersebut maka tidak akan menjumpai kesulitan apapun. Selain itu kalian dapat melakukan split pembayaran dari saldo Gopay dengan Jenius Pay atau transfer bank, itulah salah satu keunggulan dapat kalian ketika menggunakan Jenius.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat Jenius disertai dengan syarat dan ketentuan dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya penjelasan seperti diatas bisa membantu semua peserta sedang membutuhkan informasi seperti diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.