Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

12 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat NeoBank 2022 : Syarat & Biaya

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat NeoBank

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat NeoBank – Ada banyak cara bisa kalian lakukan untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan setiap bulannya, hal tersebut dikarenakan pihaknya sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan perbankan yang ada di Indonesia. Mungkin dari sekian banyak peserta sudah tidak asing dengan beberapa bank seperti BCA, Mandiri, BRI, BCA ataupun BNI akan tetapi belum banyak yang tahu dengan NeoBank.

Yah, NeoBank merupakan salah satu perusahaan perbankan berbasis digital jadi tidak semua orang tahu atau bisa melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya, adapun caranya sendiri memang terbilang sangat mudah. Pasalnya memiliki cara tidak jauh berbeda dengan beberapa aplikasi perbankan pada umumnya, jadi kami yakin jika sudah terbiasa melakukan hal tersebut maka tidak bingung dengan cara bayar BPJS Kesehatan lewat NeoBank.

Diatas sudah dijelaskan kepada kalian semua jika pembayaran ini memiliki syarat dan ketentuan berlaku, jadi sangat disarankan sekali agar lengkapi semua terlebih dahulu sehingga proses dapat berjalan dengan lancar. Jadi intinya setiap peserta BPJS Kesehatan wajib untuk mengetahui nomor kartu BPJS Kesehatan karena nantinya nomor tersebut akan dijadikan sebagai kode pembayaran atau menjadi kode agar sistem bisa membaca transaksi sedang dilakukan.

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa metodenya tidak jauh berbeda sebagai contoh saja bayar BPJS Kesehatan lewat BRImo dimana wajib untuk mempersiapkan nomor Virtual Account atau VA Keluarga BPJS, setelah itu tinggal tentukan saja bulan yang akan dibayarkan mau satu bulan atau dua bulan. Bila penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan sekali agar simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat NeoBank yang sudah kami persiapkan seperti dibawah ini.

Baca  √ 10 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat SMS Banking Mandiri 2022

Syarat Bayar BPJS Kesehatan Lewat NeoBank

Sama seperti pembahasan sebelumnya untuk mengawal pembahasan kali ini terlebih dahulu sampaikan akan syarat dan ketentuan, dengan melengkapi itu semua maka transaksiyang dilakukan sudah pasti akan berhasil. Apabola penasaran dengan senmuanya silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat semua pengguna ataupun peserta BPJS Kesehatan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Jadi untuk persyaratan pertama harus dilengkapi adalah persiapkan nomor VA BPJS Keluarga dimana nantinya akan menjadi kode pembayaran di NeoBank.
  • Berikutnya tinggal pastikan jika didalam rekening NeoBank tersedia saldo lebih dari cukup, jadi sebelum itu cek terlebih dahulu.
  • Lalu yang terakhir, cukup pastikan bahwa perangkat HP terhubung dengan koneksi internet stabil dengan tujuan dalam melakukan transaksi pembayaran berjalan dengan lancar.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat NeoBank

Kemudian berlanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara bayar BPJS Kesehatan lewat NeoBank dan disini kami anggap bahwa kalian sudah melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Baiklah untuk mempermudah proses pembayarannya silahkan simak langsung ulasan telah kami persiapkan sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi NeoBank

1 Buka Aplikasi NeoBank

Langkah pertama harus dilakukan adalah buka aplikasi NeoBank terlebih dahulu, seperti sudah dijelaskan diatas sangat disarankan agar untuk memastikan koneksi internet stabil agar proses berjalan dengan lancar.

2. Pilih Menu Lainnya

2 Pilih Menu Lainnya

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama dari aplikasi NeoBank maka langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah memilih menu Lainnya seperti gambar panduan diatas.

3. Tap Menu BPJS

3 Tap Menu BPJS

Lanjut langkah berikutnya tinggal cari menu BPJS Kesehatan, biasanya terletak pada bagian bawah jadi tinggal scroll saja ke bawa jika sudah ditemukan tinggal klik saja.

Baca  12 Cara Pindah Faskes BPJS Lewat WA : Syarat & Ketentuan

4. Masukkan Nomor VA BPJS

4 Masukkan Nomor VA BPJS

Kemudian lanjut ke langkah berikutnya dimana kalian harus memasukkan nomor VA BPJS Keluarga, disini pastikan bahwa nomor VA yang dimasukkan jangan sampai salah satu digit angkapun.

5. Pilih Bulan

5 Pilih Bulan

Sebelum lanjut selesaikan pembayaran sangat disarankan agar memilih bulan yang akan dibayarkan dan disini kalian bisa melakukan pembayaran lebih dari satu bulan,

6. Tap Lihat Tagihan

6 Tap Lihat Tagihan

Setelah itu tinggal klik Lihat Tagihan pada bagian paling bawah sendiri, akan tetapi sebelum itu pastikan semua data dimasukkan sudah benar.

7. Konfirmasi Pembayaran

7 Konfirmasi Pembayaran

Lalu akan diarahkan ke tampilan berikutnya dimana akan muncul detail transaksi yang sedang dilakukan, apabila sudah benar semua maka tinggal lanjut klik Konfirmasi Pembayaran.

8. Tap Bayar

8 Tap Bayar

Berikutnya tinggal klik Bayar, kemudian lanjut masukkan PIN NeoBank yang sebelumnya sudah dibuat.

9. Berhasil

9 Berhasil

Selesai, sampai disini kalian sudah berhasil melakukan pembayaran BPJS Kesehatan lewat NeoBank.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang mudah, hanya saja setiap peserta akan dikenakan biaya penanganan sebesar Rp 2.500. Agar pembayaran lancar sangat disarankan agar lengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkapi mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat NeoBank disertai dengan syarat dan biaya dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan seperti tersebut dapat membantu semua nasabah atau pengguna NeoBank sedang membutuhkannya.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.