Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat M-Banking BSM

2 min read

Cara Bayar Bpjs Kesehatan lewat BSM
Advertisements

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat M-Banking BSM – M-Banking BSM adalah layanan untuk mengakses rekening bagi nasabahnya, dengan menggunakan jaringan komunikasi smartphone ataupun tablet. Gadget yang digunakan harus memiliki fitur seperti GPRS, EDGE, 3G, BIS, dan WIFI.

Aplikasi tersebut menyediakan fasilitas lengkap terkait perbankan, untuk memenuhi semua kebutuhan nasabah. Mulai dari menu transfer antar rekening, antar kedua bank, menu pembayaran dan masih banyak lagi lainnya.

Kelebihan yang dimiliki M-Bangking BSM ini adalah dapat melidungi agar rekening nasabah tidak terblokir, ketika kalian salah memasukan pin hingga 3 kali. Berbeda dengan jenis bank konvensional, karena biasanya dengan kesalahan tersebut akan membuat rekening nasabah langung terblokir.

Advertisements

BSM juga dapat melakukan pembekuan akun, sehingga kalian tidak bisa menggunakan kartu debit tersebut. Namun, keesokan harinya jika kalian sudah mengingat kembali nomor rekening, maka aplikasi Mandiri Syariah Mobile Banking dapat diakses kembali.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat M-Banking BSM

Pastinya jika kalian menggunakan BSM akan sangat cocok, teruntuk kalian yang sedikit ceroboh ataupun pelupa, namun tetap menginginkan rekening kalian tetap aman dan bisa diakses.

Bayar BPJS Kesehatan Lewat M-Banking BSM

Mandiri Syariah

Tidak hanya melayani transaksi uang belanja ataupun transfer antar rekening, ternyata M-banking BSM juga bisa digunakan untuk sarana pembayaran asuransi kesehatan, seperti iuran BPJS kesehatan. Dengan begitu, pembayaran yang akan dilakukan oleh peserta BPJS Kesehatan akan lebih mudah, aman, dan cepat.

Cara Aktivasi M-Banking BSM

Namun, sebelum kalian mengakses M-Banking BSM, kalian perlu mengaktivasi terlebih dahulu. Caranya adalah seperti di bawah ini.

Cara Aktivasi

Aktivasi M Banking BSM
  1. Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah untuk download terlebih dahulu aplikasi BSM M-Banking, di App Store atau pun Play Store.
  2. Jika sudah di unduh, kalian bisa mulai lakukan aktivasi.
  3. Silahkan pilih menu Aktivasi pada halaman pertama Mandiri Syariah Mobile.
  4. Setelah muncul tampilan “syarat & ketentuan“, kalian klik “setuju“.
  5. Masukan Nomor HP yang sudah terdaftar ke layanan Mandiri Syariah.
  6. Kalian akan mendapatkan kode aktivasi, dan diterima melalui SMS pada saat pendaftaran di kantor cabang terdekat.
  7. Selanjtnya, akan muncul permintaan pembuatan Pin Baru Mandiri Syariah Mobile.
  8. Jika sudah, Aktivasi Mandiri Syariah Mobile telah selesai.

Itulah beberapa cara untuk aktivasi M-Banking BSM. Jika kalian sudah berhasil, maka kalian sudah dapat menggunakannya untuk membayarkan iuran bulanan BPJS Kesehatan. Jika kalian belum mengetahui, maka kalian bisa simak baik-baik ulasan selengkapnya adalah seperti di bawah ini.

Prosedur Bayar BPJS Kesehatan Lewat M-Banking BSM

Untuk kalian peserta BPJS Kesehatan, pastinya ingin membayarkan iuran dengan mudah dan tidak perlu mengantri. Ada aplikasi yang dapat memudahkan peserta untuk melakukan pembayaran dengan mudah, aman, dan cepat hanya dengan beberapa cara seperti di bawah ini.

Langkah-Langkah Pembayaran

Langkah Langkah
Advertisements
  1. Kalian bisa jalankan aplikasi M-Banking BSM di HP masing-masing.
  2. Pilihlah menu “Bayar-Asurani“.
  3. Lalu Pilih “BPJS Kesehatan“.
  4. Masukan nomor Virtual Account.
  5. Masukan jumlah iuran berapa bulan yang akan dibayar, lalu klik ” Lanjut“.
  6. Langkah selanjutnya adalah kalian bisa cek kembali apakah data peserta yang akan membayar iuran sudah benar atau belum.
  7. Jika sudah benar, maka peserta bisa masukan pin SMS M-Banking BSM lalu klik “OK, selesai“.

Jadi, jika kalian memiliki rekening Mandiri Syariah dan tidak sempat untuk pepergian ke ATM, kalian dapat menggunakan M-Banking BSM, sehingga kalian dapat mengirimkan jumlah tagihan atau iuran BPJS Kesehatan hanya dengan Hp di rumah masing-masing. Seperti halnya pembayaran asuransi kesehatan di atas, pastinya akan lebih mudah dan mempersingkat waktu.

FAQ

Apa Itu VA BPJS?

Virtual Account ini merupakan nomor refrensi yang bisa kalian gunakan untuk membayarkan iuran pertama ke BPJS.

Kenapa Virtual Account Tidak Muncul?

Ada beberapa penyebab nomor Virtual Account tidak muncul, salah satunya adalah ada kemungkinan nomor hp yang kalian masukan sudah dalam keadaan terblokir atau tidak aktif.

Apa Itu VA Keluarga?

Sistem tagihan iuran yang bersifat kolektif untuk seluruh anggota keluarga, sebagaimana yang terdaftar pada KK atau Kartu Keluarga Peserta.

Akhir Kata

Demikian yang dapat pakaibpjs.com sampaikan mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat M-banking BSM. Lengkap dengan cara aktivasi dan langkah-langkah pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Semoga informasi di atas dapat membatu kalian, dalam memnudahkan transaksi asuransi kesehatan. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *