Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

BPJSTKU Error

1 min read

BPJSTKU ERROR
Advertisements

BPJSTKU Error – Aplikasi BPJSTKU adalah salah satu ladang informasi jaminan sosial ketenagakerjaan yang dapat diakses dengan mudah melalui ponsel android. Perfoma aplikasi tersebut juga sangat bagus, namun bago pengguna aplikas BPJSTKU versi lama terdapat gangguan seperti munculnya “Network Error“.

Tenang saja, kami sudah menyiapkan beberapa cara untuk mengatasi kendala tersebut. Sehingga, kalian bisa dengan mudah mengakses aplikasi BPJSTKU untuk mendapatkan pelayanan dari beberapa fitur yang terdapat didalamnya.

Aplikasi tersebut sudah banyak digunakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Untuk dapat memudahkan segala urusan yang berkaitan dengan jaminan sosial seperti BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Advertisements

Lalu, bagaimana caranya untuk mendapatkan akses aplikasi BPJSTKU kembali? Terdapat beberapa penyebab aplikasi tersebut error, dan kami akan menjelaskan informasi mengenai cara mengatasi kendala aplikasi teresebut pada ulasan dibawah ini.

BPJSTKU Error

Jika kalian merupakan pengguna aplikasi BPJSTKU yang mengalami kejadian serupa, biasaya terdapat beberapa kendala dikarenakan adanya faktor sinyal lemah ataupun versi aplikasi tersebut sudah kedaluwarsa. Apakah kalian sudah mengetahui cara untuk mengatasinya? Jika belum, maka silahkan simak baik-baik apa penyebab dan cara mengatasinya.

Kenapa Aplikasi BPJSTKU Error

BPJSTKU Mengalami Error

Biasanya kendala pada aplikasi error itu berdasarkan kekuatan koneksi atau jaringan internet. Adapun faktor lainnya yang menyebabkan terjadinya error pada aplikasi BPJSTKU, karena tidak terhubungnya aplikasi dengan database server di ponsel kalian. Hingga display aplikasi mengeluarkan notifikasi (Network Error) lalu aplikasi tersebut tidak dapat dijalankan.

Cara Mengatasi Aplikasi BPJSTKU Error

Cara Mengatasi Aplikasi Error

Solusi yang tepat untuk mengatasi kendala tersebut adalah dengan mengganti aplikasi versi lama dengan yang baru. Silahkan kalian bisa uninstall aplikasi tersebut dan lakukan download aplikasi pada Play Store. Tidak lupa pula untuk kalian untuk cek version dari aplikasi tersebut.

Setelah aplikasi berhasil tersang pada HP kalian, maka silahkan kalian login dengan username email dan password lama kalian. Kemudian, aplikasi sudah dapat dijalankan seperti biasanya. Namun, apabila terjadi masalah serupa, maka silahkan kalian bisa cek data chace dan koneksi internet. Karena, seharusnya aplikasi dengan versi terbaru akan mudah dijalankan disetiap fitur-firurnya.

Disarankan HP android yang kalian pakai untuk menjalankan aplikasi tersebut memiliki kapasitas space sekitar 1GB atau minimal 500 MB agar dapat mengurangi resiko error ketika aplikasi tersebut sudah berhasit terpasang. Kemudian, aplikasi BPJSTKU sendiri juga memiliki tampilan terbaru, sehingga kalian bisa membandingkan mana versi lama dan mana versi yang baru.

Seperti biasanya, fitur yang terdapat di dalam aplikasi tersebut berupa informasi saldo JHT, Kartu Digital, RSTC, Simulasi JHT, dan Laporan Kecelakaan Kerja (Fitur Terbaru). Dengan begitu, layanan yang diberikan oleh aplikasi tersebut dapat membantu segala urusan terkait dengan program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Kesimpulan

Nah, jadi untuk mengatasi aplikasi BPJSTKU yang mengeluarkan notifikasi “netwok error“, biasanya terdapat masalah pada versi aplikasi itu sendiri. Ataupun terdapat gangguan sinyal atau koneksi internet lemah, sehingga aplikasi tersebut tidak bida dijalankan.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat pakaibpjs.com sajikan menganai aplikasi BPJSTKU error. Lengkap dengan menjelaskan penyebab dan juga cara mengatasinya, dengan beberapa cara diatas pastinya aplikasi BPJSTKU akan dapat dijalankan seperti biasanya. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *