Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

BPJS Kesehatan Kebumen

2 min read

BPJS KESEHATAN KEBUMEN
Advertisements

BPJS Kesehatan Kebumen – Kepesertaan dari program JKN-KIS di wilayah BPJS Kesehatan cabang purwokerto dan kebumen mengalami peningkatan. Rata-rata presentase jumlah peserta BPJS Kesehatan di wilayah tersebut hanya mencapai 82 persen.

Kemudian, dengan persetujuan kerjasama antara pihak BPJS Kesehatan dengan fasilitas kesehatan tingkat pertama, maka akan meningkatkan pelayanan yang akan diberikan ke setiap peserta. Oleh karena itu, untuk apa kalian tidak mendaftar menjadi peserta, sedangkan kalian sudah tahu manfaat dari program tersebut.

Pada dasarnya setiap warga negara Indonesia dari berbagai daerah, bahkan masyarakat Kebumen juga sangat dianjurkan menjadi peserta BPJS Kesehatan. Agar seluruh masyarakat Indonesia ini dapat memiliki perlindungan kesehatan dan juga pelayanan kesehatan yang berkompeten dan juga dapat menjangkau pembiayaan berobat.

Advertisements

Kalian sebagai masyarakat yang sudah bergabung menjadi peserta BPJS Kesehatan, pastinya akan merasakan beberapa keuntungan. Salah satunya adalah kalian mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, dan juga kalian tidak perlu membayarkan biaya pengobatan.

BPJS Kesehatan Kebumen

Setiap kepesertaan pastinya akan memilih kelas yang berbeda-beda dengan latar belakang masing-masing peserta. Dan juga iuran pembayaran wajib setiap bulannya juga memiliki jumlah nominal yang berbeda-beda.

Nah, jika kalian termasuk salah satu masyarakat yang belum bergabung menjadi peserta BPJS Kesehatan, maka silahkan kalian mendaftarkan diri terlebih dahulu. Kalian bisa mendaftarkan diri melalui layanan call center ataupun langsung menuju kantor pusat BPJS Kesehatan yang ada di Kabupaten Kebumen.

Call Center BPJS Kesehatan Kebumen

Layanan Call Center

Untuk kalian yang ingin mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan dengan mudah dan cepat, maka kalian bisa coba untuk menghubungi call center BPJS Kesehatan yang berada di daerah Kebumen. Dengan menghubungi nomor 0287 381392, maka kalian akan mendapatkan pelayanan dari petugas BPJS Kesehatan dan juga mendapatkan informasi penting seputar program jaminan kesehatan tersebut.

Alamat Kantor BPJS Kesehatan Kebumen

Alamat Kantor BPJS Kesehatan Kebumen

Namun, ketika kalian lebih menginginkan kepastian dan juga informasi yang jelas, kalian bisa langsung datangi kantor cabangnya yang berada di Jl. H.M Sarbini No. 100 Kebumen 54316, Jawa Tengah. Dengan begitu, kalian dapat melakukan pendaftaran ataupun konsultasi perihal pelayanan kesehatan dari program tersebut.

Cara Daftar BPJS Kesehatan Lewat Kantor Cabang

Cara Daftar BPJS Kesehatan BPJS
Advertisements

Jika kalian ingin mendaftarkan diri, pastikan terlebih dahulu kalian mengetahui prosedur pendaftaran yang baik dan benar.

Prosedur Pendaftaran

adapun langkah-langkah dalam melakukan pendaftaran menjadi peserta BPJS Kesehatan, diantaranya adalah seperti berikut ini.

  1. Siapkan persyaratan pendaftaran seperti fotocopy KTP, KK, foto terbaru berukuran 3X4 1 lembar, iuran bulan pertama sesuai kelas kepesertaan yang dipilih.
  2. Setelah kalian sudah mengumpulkan persyaratan dan memilih kelas yang sesuai dengan kekuatan finansial kalian.
  3. Silahkan kalian datangi kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat.
  4. kalian akan disuruh untuk mengisi formulir pendaftaran, pastikan jangan sampai salah memasukan data diri.
  5. Setelah itu, kalian akan diberikan Virtual Account yang nantinya akan kalian gunakan untuk melakukan pembayaran iuran wajib setiap bulannya.
  6. Kalian bisa melakukan pembayaran iuran pertama di Bank, Kantor Pos, ataupun ATM yang kalian punyai.
  7. Jika sudah, nantinya kalian akan diiberikan bukti pembayaran telah berhasil.
  8. Kalian kembali lahi ke kantor BPJS Kesehatan tersebut.
  9. Petugas akan segera mengurus dan mencetak kartu BPJS Kesehatan kalian.
  10. Jika petugas sudah memberikan kartu BPJS Kesehatan kepada kalian, maka bisa diartikan kalian sudah bergabung menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Itulah beberapa langkah-langkah atau prosedur pendaftaran peserta BPJS Kesehatan, yang dapat kalian lakukan dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Jika kalian sudah bergabung menjadi peserta, pastikan kalian membayarkan tagihan dengan rutin dan juga tepat waktu agar kalian tidak diberikan sanksi oleh pemerintah.

Sanksi atau denda akan diberikan kepada penunggak iuran bulanan ini adalah potongan sebesar 2 persen dari pembiayaan pelayanan faskes yang kalian gunakan. Pastinya akan sangat mempengaruhi sekali terhadap pembiayaan yang harus kalian bayarkan. Pada intinya, jika kalian tidak mau rugi, maka kalian diharapkan untuk membayarkan iuran tersebut dengan tepat waktu.

FAQ

Dimana Alamat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kembumen?

Jika kalian ingin mengunjunginya, silahkan datangi langsung ke Jl. H.M Sarbini No. 100 Kebumen, Jawa Tengah

Bagaimana Keadaan Peserta BPJS Kesehatan di Kebumen?

Pastinya sangat baik, semakin banyak peningkatan peserta. Karena, pemerintah Kebumen sudah meluncurkan fitur pelayanan-pelayanan dengan cara yang baru dan efisien. Sehingga, calon peserta dapat mendaftarkan diri dengan lebih mudah dan cepat tanpa kendala.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat pakaibpjs.com sajikan mengenai cara pendaftaran peserta BPJS Kesehatan secara offline, atau mendatangi langsung alamat kantor BPJS Kesehatan yang ada di Kebumen. Serta kami memberikan nomor call center BPJS Kesehatan kantor cabang Kebumen, pastinya agar dapat memudahkan kalian dalam melakukan akses ataupun pelayanan program jaminan kesehatan tersebut. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *