Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

BPJS Kesehatan Jakarta Selatan

2 min read

BPJS Kesehatan Jakarta Selatan
Advertisements

BPJS Kesehatan Jakarta Selatan – BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, merupakan badan hukum publik yang berfungsi untuk bertanggung jawab dan menjamin kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kemudian, BPJS terbagi menjadi 2 yaitu BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Untuk BPJS Kesehatan ini merupakan penyelenggara program jaminan sosial dalam bidang kesehatan. Sepenuhnya penanggung jawab atas kesehatan setiap peserta BPJS Kesehatan.

Jaminan kesehatan yang akan diberikan oleh program tersebut hanya akan diberikan pada pesertanya saja. Oleh karena itu, jika kalian ingin mendapatkan jaminan kesehatan maka kalian harus mendaftarkan diri terlebih dahulu menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Advertisements

Untuk pendaftarannya sangatlah mudah, cukup dengan membawa persyaratan berupa fotocopy KTP, KK, Surat Pengantar dari ketua RT setempat, dan lainnya. Kalian bisa melakukan pendaftaran di Kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat.

BPJS Kesehatan Jakarta Selatan

Seperti halnya masyarakat yang ada di Jakarta selatan, mereka pastinya pernah mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan di kantor cabang terdekat. Karena, disetiap daerah di Indonesia ini sudah banyak didirikan kantor cabang BPJS Kesehatan.

Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan calon peserta untuk mendaftarakan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan. Pendaftaran akan dilakukan jika persyaratan dan ketetntuan sudah dilengkapi.

Setelah pendaftaran selesai, maka kalian akan dikenakan biaya iuran yang harus dibayarkan dengan segera melalui sistem penbayaran menggunakan kartu ATM ataupun sistem transaksi pembayaran lainnya.

Jumlah nominal pembayaran ini disesuaikan dengan kelas kepesertaan yang sudah kalian pilih pada saat pendaftaran. Pada intinya kalian harus menjadi peserta yang taat dan patuh kepada peraturan yang sudah diberlakukan pihak BPJS Kesehatan.

Call Center BPJS Kesehatan

Call Center

Pastinya setiap peserta BPJS Kesehatan pernah mengalami kendala ataupun kesulitan dalam berlangganan atau mendapatkan pelayanan kesehatan dari program BPJS. Seperti halnya penunggakan tagihan BPJS Kesehatan.

Nah, jika kalian ingin mengetahui jumlah bulan tertunggak ataupun ingin membayarkan tunggakan tersebut, kalian bisa menghubungi call center BPJS Kesehatan di nomor 1500 400. Layanan tersebut dapat kalian hubungi 24 jam, sehingga kalian dapat mengetahui informasi terbaru mengenai layanan kesehatan dari BPJS Kesehatan.

Alamat Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Selatan

Alamat Kantor Cabang BPJS Kesehatan di Jakarta Selatan

Kemudian, jika kalian termasuk peserta BPJS Kesehatan dari daerah Jakarta Selatan, maka kalian dapat langsung mengunjungi kantor cabang yang berada di Jl. Raya Pasar Minggu No. 17, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Peserta BPJS Kesehatan dapat melakukan perubahan data, penambahan dan pengurangan jumlah anggota, penadaftaran peserta baru dan masih banyak lagi lainnya.

Nomor Telepon Kantor Cabang BPJS Kesehatan Jaksel

Nomor Telepom Kantor
Advertisements

Lalu, bagaimana jika peserta memiliki kesibukan dan tidak ada waktu untuk mengunjungi kantor cabang BPJS Kesehatan tersebut? Tenang saja, kalian bisa menghubungi nomor telepon kantor BPJS Kesehatan di 021 7946321.

Jam Operasional Petugas Kantor Cabang BPJS Kesehatan

Jam Operasional

Tetapi kalian juga harus mengetahui pula mengenai jam operasional petugas di kantor tersebut. Sehingga, kalian bisa menanyakan perihal pelayanan yang akan kalian minta kepada petugas, melalui telepon kantor BPJS Kesehatan.

Pada hari senin sampai jum’at kantor akan dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 sore hari. Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu, kantor BPJS Kesehatan cabang Jakarta Selatan akan tutup atau libur.

FAQ

Berapa Nomor Call Center Kantor Cabang BPJS Kesehatan di Jakarta Selatan?

Kalian bisa menghubungi nomor 021 7946324 untuk mendapatkan pelayanan melalui hubungan panggilan.

Apakah Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan Buka Setiap Hari?

Jam operasional petugas di kantor tersebut hanya dapat melayani peserta pada hari senin sampai jum’at, pada jam 8 pagi hingga 3 sore saja. Karena, pada hari sabtu dan minggu kantor cabang akan tutup alias libur.

Berapa Nomor Layanan Call Center BPJS 24 Jam?

Jika kalian ingin mendapatkan pelayanan 24 jam, silahkan kalian bisa hubungi nomor 1500 400.

Akhir Kata

Itulah informasi yang dapat pakaibpjs.com sajikan mengenai layanan call center dan alamat kantor BPJS Kesehatan Jakarta Selatan. Lengkap dengan menyertakan nomor telepon dan jam operasional petugas kantor BPJS Kesehatan yang ada di daerah tersebut. Kami harap dengan adanya informasi di atas dapat membantu kalian sebagai peserta dalam menghubungi atau mengunjuingi kantor BPJS Kesehatan terdekat. Terimakasih dan semoga bermanfaat

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *