Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Biaya Operasi Hernia Dengan BPJS 2022 : Syarat & Ketentuan

Biaya Operasi Hernia Dengan BPJS

Biaya Operasi Hernia Dengan BPJS – Adanya asuransi kesehatan dari pemerintah yakni BPJS Kesehatan, setiap masyarakat Indonesia berhak mendapatkan layanan kesehatan yang sudah tersedia mulai dari Faskes tingkat pertama sampai tingkat selanjutnya. Termasuk mengenai biaya operasi dari berbagai penyakit, jadi setiap peserta aktif tidak perlu mempertanyakan akan biaya yang akan ditanggung.

Bagi para peserta BPJS Kesehatan yang status masih aktif bisa melakukan berobat berjalan maupun rawat inap sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku, jadi bagi kalian yang hendak berobat maka disarankan untuk melengkapi semua. Karena banyak orang merasa bingung ketika ingin menggunakan untuk operasi, bahkan muncul banyak pertanyaan berapa biaya operasi Hernia dengan BPJS ? Lalu apa saja persyaratan harus dilengkapi.

Seperti diketahui bahwa penyakit Hernia terdapat beberapa jenis, namun pada umumnya kebanyakan adalah Hernia Inguinalis dimana akan menyerang pada bagian organ didalam rongga perut atau otot dinding perut yang lemah. Selain itu ada beberapa jenis lainnya seperti Hernia Inkarserata dan Hernia strangulata, sekiranya itu beberapa jenis penyakit Hernia yang bisa disebutkan.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua, maka dari itu sangat disarankan agar simak artikel ini sampai selesai. Baiklah karena banyak yang penasaran dengan semuanya, maka dari itu silahkan simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai biaya operasi Hernia dengan BPJS yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Jenis Penyakit Hernia

Sebagaimana sudah dijelaskan diatas bahwa ada beberapa jenis penyakit Hernia wajib kalian ketahui, apabila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan sebagai berikut.

Baca  Denda Bayar BPJS Kesehatan 2022 : Biaya, Cek & Pembayaran

Hernia inkarserata

Dimana terjadi saat usus terjebak pada dinding perut atau di kantong hernia, dimana kantong hernia sendiri adalah tonjolan yang berupa jaringan lunak yang mendorong dinding perut yang lemah. Kondisi tersebut akan mengganggu kerja usus dan menyebabkan nyeri hebat, mual, muntah, perut bengkak (distensi), dan sulit untuk buang angin atau buang air besar.

Hernia strangulata

Dimana akan terjadi ketika jaringan terjepit hingga menghambat aliran darah. pada umumnya kondisi ini dapat mengakibatkan kematian jaringan (gangren) pada usus yang terkena, pendarahan parah, infeksi bakteri serius di darah (septicemia) yang dapat mengancam jiwa pastinya.

Syarat Operasi Hernia dengan BPJS

Ada banyak hal yang harus kalian ketahui untuk operasi hernia dengan menggunakan BPJS terdapat syarat dan ketentuan berlaku, dimana wajib untuk kalian ketahui dan lengkapi. Apabila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Setiap peserta wajib untuk melengkapi dokumen seperti KTP dari pasien.
  • Siapkan kartu keluarga asli.
  • Kartu BPJS Kesehatan asli.
  • Terakhir adalah surat rujukan dari Faskes tingkat pertama.

Biaya Operasi Hernia dengan BPJS

Seperti sudah dijelaskan kepada kalian semua bahwa setiap peserta BPJS Kesehatan atau pasien yang akan melakukan operasi hernia di rumah sakit. Jadi pada pembahasan kali ini, kami akan informasikan kepada kalian semua.

Jadi untuk biaya operasi hernia dengan BPJS memang tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis, asalkan sebelumnya kalian sudah melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Dengan melengkapi semua syarat dan ketentuan, maka proses operasi dapat berjalan dengan lancar.

Apakah sampai disini kalian sudah paham dan jelas mengenai biaya operasi hernia dengan BPJS ? Jika sudah paham,kami sarankan agar segera melengkapi semua persyaratan.

Baca  Gaji PTT BPJS Kesehatan 2022 : Karyawan Kontrak & Tunjangan Pegawai

Biaya Operasi Hernia di Rumah Sakit Seluruh Indonesia

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, pada kesempatan kali ini kami hendak sampaikan mengenai biaya operasi Hernia. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan sebagai berikut.

Rumah SakitBiaya operasi herniaLokasi
Rumah Sakit Mayapada Hospital KuninganRp9.825.000Jakarta
Rumah Sakit Umum YARSIRp12.500.000Jakarta
Rumah Sakit Premier JatinegaraRp16.288.700Jakarta
Rumah Sakit Siloam Hospitals Lippo CikarangRp6.300.000Cikarang
Rumah Sakit Mayapada Hospital Jakarta SelatanRp18.260.000Jakarta
Rumah Sakit Umum Royal PrimaRp4.464.900Medan
Rumah Sakit Ciputra Hospital Citra Garden CityRp8.680.000Jakarta
Rumah Sakit Sumber WarasRp13.632.000Jakarta
Rumah Sakit Citra Medika LamonganRp5.860.500Lamongan
Rumah Sakit St. Carolus SalembaRp11.500.000Jakarta
Rumah Sakit Bedah Hasta HusadaRp15.600.000Malang
Rumah Sakit Siloam Hospitals TB SimatupangRp16.000.000Jakarta
Rumah Sakit MRCCC Siloam Hospitals SemanggiRp18.000.000Jakarta
Rumah Sakit Siloam Hospitals Lippo VillageRp20.000.000Jakarta
Rumah Sakit Premier SurabayaRp46.000.000Surabaya
Rumah Sakit Premier BintaroRp20.000.000Tangerang
Rumah Sakit SamMarier WijayaRp12.000.000Jakarta

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa, setiap peserta hendak melakukan operasi menggunakan BPJS Kesehatan memang tidak dikenakan biaya apapun. Namun sebelum itu sangat disarankan agar melengkapi semua syarat dan ketentuan, sehingga operasi bisa segera dilakukan.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai biaya operasi Hernia dengan BPJS Kesehatan serta syarat dan ketentuan dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi diatas bisa membantu semua peserta BPJS Kesehatan sedang membutuhkan pembahasan seperti diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *