Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tagihan BPJS Kesehatan Double ? Begini Cara Mengatasi

Tagihan BPJS Kesehatan Double
Advertisements

Tagihan BPJS Kesehatan Double – Dari sekian banyak peserta jaminan kesehatan dari pemerintah yakni BPJS Kesehatan memang sering mengalami beberapa kejadian atau masalah, tidak hanya pada saat menggunakan fasilitas kesehatan saja. Hampir sebagian besar pernah mengalami kejadian seperti tagihan BPJS Kesehatan double yang dikenakan dalam satu ID pembayaran VA sehingga membuat segelintir orang bingung mengatasinya.

Beberapa orang yang berpengalaman karena sudah mengalami kejadian seperti tersebut memang tidak ambil pusing dikarenakan memang sudah mengetahui solusinya seperti apa yang harus dilakukan. Akan tetapi berbeda bagi mereka yang belum mengetahui solusi untuk mengatasi tagihan BPJS Kesehatan double tentu bingung dengan langkah apa harus dilakukan, apakah harus membayar lagi ataupun di biarkan saja sampai tagihan berikutnya.

Jika pada pembahasan sebelumnya sempat kami sampaikan kepada kalian semua akan beberapa permasalahan salah satunya yakni cek kelebihan BPJS Kesehatan kepada kalian semua, sedangkan untuk pertemuan kali ini juga demikian akan membantu semua peserta. Jadi intinya wajib untuk mengetahui terlebih dahulu sumber masalahnya dikarenakan apa, sehingga akan lebih mudah dalam mencari solusi untuk mengatasi kejadian bayar double.

Advertisements

Bagi kalian salah satu peserta sedang mengalami kejadian seperti tersebut dan sudah berlangsung beberapa kali, tentunya ingin sekali untuk mengakhiri itu semua namun bingung dengan caranya seperti apa. Oleh karena itu pada pertemuan sangat baik ini akan kami informasikan kepada kalian semua mengenai penyebab dan cara mengatasi tagihan BPJS Kesehatan double yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  7 Cara Antrian Online Mobile JKN 2022 : Syarat & Ketentuan Lengkap

Penyebab Tagihan BPJS Kesehatan Double

Seperti sudah kami sampaikan kepada kalian semua bahwa setiap permasalahan sudah pasti terdapat penyebabnya, oleh karena itu diwajibkan mencari tahu sumber masalahnya karena apa. Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan yang telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Pada umumnya permasalahan seperti ini biasanya dikarenakan terjadi kesalahan pada sistem sehingga kejadian tersebut kerap di alami oleh banyak peserta BPJS Kesehatan.
  • Sumber masalah berikutnya bisa terjadi dikarenakan terdapat kesalahan data pada sistem, ataupun sistem sedang error juga menjadi salah satu faktor utamanya.
  • Berikutnya pengguna telah melakukan perubahan data atau pisah anggota karena sudah menikah, akan tetapi sistem pusat belum update.

Cara Mengatasi Tagihan BPJS Kesehatan Double

Ketika sudah mengetahui penyebabnya dikarenakan apa tentu lebih mudah dalam mencari cara untuk mengatasi tagihan BPJS Kesehatan double, namun disini kami lebih menyarankan untuk dilakukan secara offline. Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak ulasan telah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

1. Kunjungi Langsung Kantor BPJS Kesehatan

Cara pertama yang bisa kalian lakukan dengan kunjungi langsung kanto BPJS Kesehatan terdekat dengan lokasi atau domisili kalian, namun sebelum itu diharuskan untuk melengkapi beberapa persyaratan wajib untuk dilengkapi. Dengan melengkapi semua maka proses akan berjalan lancar dan juga mengurangi resiki kurang data ini itu, sehingga tidak harus pulang untuk mengambilnya.

2. Hubungi Call Center BPJS Kesehatan

Apabila tidak bisa atau tak ada waktu untuk mengunjungi langsung kantor BPJS Kesehatan bisa lewat call center, lewat cara ini juga dapat dikatakan sangat mudah serta efisien waktu kalian semua. Hanya saja untuk menghubungi nomor call center yakni 1500400 akan dikenakan pulsa, jadi sebelum itu pastikan pulsa kalian lebih dari cukup agar tidak kehabisan sebelum permasalahan selesai.

Baca  5 Cara Mengurus BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Lengkap 2022

Cara Cek Tagihan Kelebihan BPJS Kesehatan

Sebelum melakukan beberapa cara seperti diatas pastikan bahwa kalian memang sudah membayar double, jika masih ragu bisa melakukan cek terlebih dahulu. Adapun caranya sendiri memang sangat mudah, apabila tidak tahu seperti apa dapat simak langsung sebagai berikut.

  1. Langkah pertama harus kalian lakukan cukup buka aplikasi JKN Mobile terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan terlebih dahulu perangkat HP sudah terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Jika sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi JKN Mobile maka langkah berikutnya tinggal lanjut pilih menu Premi sesuai dengan gambar tutorial seperti diatas.
  3. Silahkan tunggu sebentar nantinya akan muncul detail uang kelebihan yang sebelumnya sudah terlanjur dibayarkan pada bulan sebelumnya.

Akhir Kata

Dari pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang sangat mudah, namun sebelum itu wajib untuk mengetahui penyebabnya dikarenakan apa. Jikapun masih bingung bisa langsung lakukan kedua cara yang sudah kami sampaikan seperti diatas, namun sangat disarankan agar datang langsung ke kantornya.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengatasi tagihan BPJS Kesehatan double serta penyebabnya yang bisa Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.